by Elchitekt

10 Desain Sederhana namun Indah untuk Referensi Anda Sebelum Membangun

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Proses konstruksi haruslah proses yang masuk akal sehingga bangunan baru dapat sukses dibangun. Salah satu langkah konstruksi adalah menggambar diagram rumah menggunakan grafik 2D atau 3D. Menggambarkannya memungkinkan untuk penentuan lokasi yang tidak hanya sangat berguna ketika dibangun namun juga dalam perbaikan rumah ke depannya, membantu mekanik mendapatkan gambaran mengenai rumah. Kali ini, 10 rumah indah ini dikumpulkan oleh Homify untuk menjadi referensi, mulai dari rumah satu keluarga, kondominium dan bangunan arsitektural yang lebar.

1. Rumah dengan arsitektur terbuka menunjukkan area luas

Dengan arsitektur yang terbuka, terdapat keunggulan berupa teraksesnya setiap meter persegi area rumah. Dari pintu, Anda disambut oleh area penerimaan seluas 31,55 meter persegi. Berikutnya, konter dapur berfungsi sebagai partisi untuk membuat area dapur makin nyaman dan lega. Di belakang konter terdapat toilet. Melangkahlah di area depan rumah, dan Anda dapat melihat ruang privat dengan ukuran yang besar. Salah satu poin menarik lainnya dari rumah ini adalah adanya area laundry yang berlokasi di lantai basement.

2. Rumah kecil

 Kamar Mandi by Atelier Schöngestalt
Atelier Schöngestalt

Grundriss Schlafbereich mit halboffenem Bad

Atelier Schöngestalt

Rumah ini terdiri dari kamar tidur, kamar mandi dan ruang keluarga yang sederhana namun masih cukup untuk menjadi area berkegiatan sehari-hari. Kamar mandinya sendiri cukup nyaman dari segi lebarnya, dibagi ke dalam dua area, yaitu area kering dan area basah.

3. Rumah sederhana

  by Elchitekt
Elchitekt

Grundriss Erdgeschoss

Elchitekt

Inilah rumah pertama yang hendak kami perkenalkan hari ini. Dengan tipe rumah berikut, sebaiknya Anda membangun area parkir tepat di depan rumah. Hanya beberapa langkah saja yang dibutuhkan untuk mencapai ruang tamu dengan lantai kayu beserta sofa untuk menonton televisi, melewati area dapur. Tangga menuju ke lantai duanya berlpkasi di sudut ruang tamu.

4. Rumah satu lantai yang semua ruangannya menyatu

  by Elchitekt
Elchitekt

Grundriss Bungalow

Elchitekt

Keluarga dengan orang-orang berusia lanjut akan merasa lebih nyaman ketika kamar tidur berlokasi di lantai bawah. Arsiteknya mendesain ruangan terbesar di dalam rumah dengan bukaan dan pintu belakang. Sisanya, distribusi dari ruangan bisa dibilang sempurna – entah itu kamar tidurnya, dapur, ruang tamu, ruang kerja maupun ruang laundry.

5. Apartemen

Meletakkan dua blok apartemen secara bersamaan dan berdampingan seperti ini akan memberikan pemandangan lebih jelas ke area umum di rumah. Bagian sebelah kirinya menunjukkan distribusi dari ruangannya. Pada bagian kanan, penggambarannya menunjukkan penataan furnitur, membantu empunya rumah untuk memvisualisasikan ruang kosong secara lebih jelas.

6. Bangunan apartemen

Sangat penting bagi tuan tanah untuk berkonsultasi dengan arsitek dalam mengambil keputusan sebelum membangun rumah. Karena itulah, ketika berurusan dengan proses konstruksi, imajinasi Anda dapat diwujudkan secara lebih jelas. Rumah ini bertemu dengan kebutuhan akan teras yang luas berikut dengan ruangan lainnya seperti kamar tidur utama, kamar mandi dan dapur.

7. Rumah satu lantai dengan kamar tidur lengkap

Rumah satu lantai berikut fokus terhadap area yang luas untuk kamar tidur ketika membangun lantai dasar atau lantai satu seluas 110 m2 secara sederhana namun tetap indah. Lihatlah ke bawah dari atas, dan Anda dapat melihat kamar tidur di bagian kiri dan kanan rumah. Area tempat berkegiatan umumnya terdapat di bagian tengah, termasuk dengan ruang tamu yang luas. Di bagian kiri terdapat tiga kamar tidur sementara kamar tidur utama terletak di sebelah kiri.

8. Rumah dengan pemandangan indah

Pemandangan panorama ini memungkinkan Anda untuk memaksimalkannya dalam membangun rumah. Rumah ini memiliki denah yang sangat jelas sehingga ketika melangkah masuk ke dalamnya, Anda akan langsung tahu seperti apa kondisi di sekeliling lingkungannya. Setiap kamar tidur di dalam rumah ini memiliki pemandangan yang bagus langsung ke kolam renang di taman belakang.

9. Bangunan dengan arsitektur besar

Dengan mendekati rumah ini, Anda akan menemukan penataan lantainya yang memungkinkan adanya distribusi ruangan yang lebih mudah, termasuk balkon yang didesain untuk memaksimalkan ruang yang lebar termasuk dengan kolam renang di bawahnya. Tanahnya membantu memaksimalkan keindahan rumahnya.

10. Rumah dengan kamar tidur berkarakter dan kamar mandi pribadi

Rumah ini memiliki area kamar tidur yang terbagi dengan jelas, termasuk tiga kamar tidur yang memiliki toilet privat dengan kamar mandi lengkap. Di bagian tengah rumah terdapat ruang tamu dan ruang makan dengan ukuran besar untuk menampung semua anggota keluarga.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!