'S' house:  Taman zen by Simple Projects Architecture

12 Desain Taman Kecil untuk Rumah dengan Lahan Terbatas

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Memiliki hunian dengan taman sudah menjadi impian banyak orang. Namun, tidak sedikit yang berhadapan dengan lahan sempit. Tak perlu khawatir. Kami akan menunjukkan pada anda 12 cara menyulap lahan sempit di rumah anda menjadi sebuah taman kecil dengan desain yang indah. Mari kita lihat.

1. Sisa ruangan

Biasanya ada sisa lahan saat membangun ruang tamu maupun ruang makan. Tak masalah. Tanami rumput hijau, dan pohon perdu di sepanjang garisnya. Lihat, anda sudah memiliki sebuah taman.

2. Hamparan rumput

Hamparan rumput selalu menjadi jawaban yang sempurna. Meskipun hanya dipojokan, asal menempatkannya dengan benar, di lahan kecil pun cukup. Samping jendela dengan kaca bisa menjadi pilihan. Taman hijau dengan pohon cemara mini ini bisa dinikmati dari dalam.

3. Pohon rindang

Jika ada sedikit saja sisa lahan, habiskan untuk taman. Menumbuhkan beberapa pohon di depan rumah akan langsung membawa perubahan. Hawa sejuk dari hijaunya akan membuat siasana rumah selalu ceria.

4. Kebun mini

Jika ada banyak lahan kosong di area belakang, menyulapnya menjadi taman memang keputusan yang benar. Hamparan rumput, juga beragam pohon perdu akan mengisi bagian kosong dari rumah anda dengan vibe yang positif. Area yang cocok untuk mengadakan pesta kebun kecil-kecilan.

5. Taman gantung

Tidak adanya lahan yang luas untu tanaman kesayangan? Coba contoh yang satu ini. Tata semua bunga favorit anda dengan gaya vertikal seperti pada gambar. Sangat menghemat ruang.

6. Dinding hijau

Hamparan rumput mungkin terlihat kurang hijau. Anda bisa menambahkan kesan hijau lainnya dengan mengubah dinding menjadi media tanam lainnya. Sangat asri.

7. Teras di taman

Sebuah taman mungkin tidak terlalu berguna jika tak disertai teras dengan kursi malasnya. Sofa dengan pergola bisa menjadi pilihan. Tambahan vountain di tengah taman semakin membuatnya terlihat segar.

8. Bebatuan di taman

Taman tak hanya tentang tanaman. Ada unsur air dan batu yang menjadi pelengkap sehingga taman semakin indah dipandang dan membawa energi positif.

9. Tanaman gantung

Lahan yang sempit akan mendorong anda semakin kreatif. Selain taman vertikal, menggantung tanaman bisa juga dicoba untuk menambah unsur hijau dalam rumah.

10. Taman sebagai dekorasi

Tak hanya sebagai penghijau di kawasan rumah, taman juga bisa menjadi penghias ruangan. Tempel pot-pot di dinding untuk menghemat ruang, sekaligus mempercantik ruangan rumah anda.

11. Meja di taman

Meyulap balkon menjadi taman kecil sama sekali tidak salah. Pilih jenis tanaman yang tahan akan panas. Jangan lupa menempatkan meja dan kursi juga. Menikmati kopi pagi di taman ini? Siapa yang bisa menolak.

12. Teras kayu

Hamparan rumput yang hijau, dengan berbagai bunga warna-warni di tepinya. Pemandangan yang ingin dinikmati setiap sore. Buat juga teras kayu, dengan meja dan kursinya. Anda cukup menyingkirkan kursi untuk mengadakan pesta barbeque, tanpa merusak rumput di taman anda.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!