10 Kitchen Set Minimalis Modern, Pas untuk Hunian Indonesia!

Rachel Audrey Rachel Audrey
Kitchen Set Perumahan Pondok Nirwana Malang, the OWL the OWL Dapur Minimalis
Loading admin actions …

Dalam setiap hunian, dapur menjadi ruangan yang wajib ada meski hanya di ruangan yang sempit. Memang bukan hal yang mudah mengatur area sempit menjadi sesuatu yang indah dipandang. Namun, anda tak perlu khawatir. Kami mengajak anda untuk melihat 10 ide kitchen set minimalis yang akan mengubah dapur di rumah anda menjadi salah satu ruangan yang sangat menarik.

1. Serba putih

Warna putih memang akan membuat anda harus selalu menjaga kebersihan. Namun, dapur dengan warna ini selalu tampak memukau. Tambahkan meja dengan bahan kayu untuk kesan kontras yang pas.

2. Warna terang

Warna menjadi kunci agar dapur terlihat modern dan indah. Pilihan warna terang tentu membuat area ini langsung menarik perhatian mata. Perpaduan orang dan putih bisa dicontoh. Kebersihan dapur akan menjadi tugas penting.

3. Ubin dapur

Pilihan set dapur dengan warna netral memang tidak pernah salah. Cukup tambahkan ubin dengan permainan warna menarik untuk menjadi pusat perhatian. Hitam dan putih seperti di gambar ini juga bisa dicoba.

4. Hitam putih minimalis

Area yang sempit seharusnya tidak membuat anda melupakan ruangan yang satu ini. Pilihan warna hitam pada meja dan putih untuk laci-laci bisa diaplikasikan. Meskipun kecil, paduan kedua warna ini mengundang kesan elegan.

5. Pencahayaan yang sempurna

Selain bahan dan warna, ada lagi yang perlu diperhatikan dalam menata dapur, yaitu pencahayaan. Seperti pada gambar, dapur ini menggunakan banyak lampu, di antaranya di lantai, juga di laci-laci. Tentu dapur ini langsung terlihat mewah, bukan?

6. Lampu gantung

Membuat dapur terlihat indah bisa dilakukan dengan cara yang lebih praktis. Salah satunya adalah dengan menambahkan lampu gantung. Selain untuk penerangan, lampu dengan beragam model ini tentu juga bisa menjadi aksesoris dekorasi di dapur.

7. Lantai marmer

Seperti yang disebutkan di atas, salah satu langkah mempercantik dapur di rumah anda adalah melalui lantainya. Pilihan lantai marmer jelas akan langsung memberikan kesan mewah. Padukan dengan dapur set berwarna putih. Anda juga bisa memilih meja pulau dengan bahan marmer juga. Sangat cantik dan elegan.

8. Banyak laci

Tidak masalah jika hanya tersisa area sempit untuk dijadikan dapur. Anda bisa mengakalinya dengan menciptakan banyak laci untuk ruang penyimpanan. Tidak ada lagi barang dan alat masak yang tergeletak di ruangan karena semuanya tersimpan rapi.

9. Kaya warna

Warna adalah kunci. Perpaduan dua warna seperti hitam dan putih mungkin bisa membosankan. Mengingat anda akan melewatkan banyak waktu setiap harinya di ruangan ini. Tambahan warna ceria seperti oranye dan merah pada salah satu dinding tentu akan memberi nuansa segar.

10. Bahan kayu

Paling favorit dan bisa untuk semua bagian dalam rumah adalah bahan kayu. Kitchen set dengan bahan ini juga bisa menjadi pilihan. Dipadukan dengan warna apa saja, bahan kayu akan tetap terlihat indah dan berkelas.

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah