Ruang Tamu - Lantai 1 (Detail):   by Likha Interior

Rumah Bergaya Modern Kontemporer dengan Nuansa Coklat Di Bandung

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Ternyata, semakin hari semakin banyak orang-orang yang menyukai dan mengusung gaya modern kontemporer. Untuk mempercantik hunian, gaya satu ini terlihat elegan sekaligus modern, dengan tampilan warna kalem yang memberikan kesan hangat. Kali ini kami akan menampilkan satu rumah di daerah Kota Baru Parahyangan (Tatar Subanglarang), yang menjadi buah karya dari profesional kami, Likha Interior. Bagian dalam bangunan yang memiliki 2 lantai ini menghadirkan warna yang warm dengan aksen warna biru dan emas. Untuk melihat lebih dekat, silahkan scroll ke bawah Buku Ide satu ini. Semoga menginspirasi Anda :)

1. Area Foyer: Sofa, Side Table & Partisi

Area Foyer (Sofa, Side Table & Partisi):  Corridor, hallway & stairs by Likha Interior
Likha Interior

Area Foyer (Sofa, Side Table & Partisi)

Likha Interior

Ingin duduk santai sambil membaca buku atau sekedar menikmati kopi hangat, semua bisa dilakukan disini. Area Foyer didekorasi dengan dua single sofa dan side table berukiran indah. Disampingnya terdapat partisi yang memiliki fungsi lain sebagai pemisah antara area foyer dengan ruang utama, sekaligus tempat meletakkan beberapa dekorasi, untuk membuat partisi terlihat berbeda.

2. Detail Pada Sofa

Area Foyer (Detail Sofa):  Corridor, hallway & stairs by Likha Interior
Likha Interior

Area Foyer (Detail Sofa)

Likha Interior

Hmm, terbayang deh bagaimana rileksnya bersantai sejenak disini, setelah lelah beraktivitas. Maka dari itu space ini didekorasi begitu cantik dan artistik dengan side table bulat dan hiasan di dinding. Sofa yang memiliki bentuk nyaman ini dilengkapi dengan bantal kuning dan dialasi karpet berwarna kalem, yang dapat menyeimbangkan kombinasi warna di area ini.

3. Dihiasi Cermin Elemen Dekoratif

Cermin Elemen Dekoratif:  Ruang Keluarga by Likha Interior
Likha Interior

Cermin Elemen Dekoratif

Likha Interior

Jika Anda dihadapkan dengan ruang yang kecil, cobalah untuk memberikan cermin elemen dekoratif, yang akan menambahkan keindahan suasana ruang tamu. Selain itu, cermin bersifat multifungsi, dimana cermin bisa memberi kesan yang lebih luas, serta membuat ruangan tampak lebih dinamis. Must try!

4. Ruang Tamu Di Lantai 1

Ruang Tamu - Lantai 1 (Detail):  Living room by Likha Interior
Likha Interior

Ruang Tamu – Lantai 1 (Detail)

Likha Interior

Ketika masuk, panas sekujur tubuh karena terik matahari di luar hilang seketika, sewaktu menapakkan kaki di ruang tamu. Mata terasa adem melihat sekeliling ruangan dengan interior dan dekorasi yang menyejukkan.

Ruang tamu yang terletak di lantai satu dihiasi sofa berwarna lembut dan meja bulat berwarna gelap, membuat area ini nyaman dengan perpaduan warna yang tepat. Selain itu warna biru pada bantal dan pouf, serta taplak meja menunjukkan warna utama yang digunakan di rumah ini. Cantik sekali!

5. Jendela Besar Membuat Ruangan Semakin Segar

Ruang Tamu (Lantai 1):  Ruang Keluarga by Likha Interior
Likha Interior

Ruang Tamu (Lantai 1)

Likha Interior

Dilihat dari sisi ini kita dapat melihat keseluruhan tampilan ruang tamunya. Ternyata pada bagian tembok yang dekoratif, diletakkan televisi beserta rak yang manis. Kesegaran ruang ini karna hadirnya jendela besar. Ditambah beberapa kaca di wall treatment, yang membuat ruang tampak lebih luas, plus pemandangan hijau di kebun belakang, tak heran space ini menjadi tempat favorit untuk berkumpul.

6. Area Foyer Yang Dihiasi Meja Credenza, Cermin & Partisi

Area Foyer (Credenza, Cermin & Partisi):  Corridor, hallway & stairs by Likha Interior
Likha Interior

Area Foyer (Credenza, Cermin & Partisi)

Likha Interior

Area foyer ini memiliki fungsi yang tak kalah penting, yaitu menjadi area perantara bagi tamu sebelum memasuki ruang tamu utama. Dengan memberikan meja credenza, cermin bulat, ditambah beberapa dekorasi seperti vas bunga dan bingkai foto, area foyer dapat menjadi tempat yang nyaman untuk menyambut tamu.

7. Ambalan Terbuka

Ambalan Terbuka:  Corridor, hallway & stairs by Likha Interior
Likha Interior

Ambalan Terbuka

Likha Interior

Ambalan terbuka di dekat pintu masuk ini berfungsi sebagai penarik perhatian untuk setiap tamu yang datang. Dibuat menempel di dinding agar dapat menghemat lebih banyak tempat. Asiknya lagi nih, pada raknya kita bisa menghiasinya dengan beberapa pajangan dan bingkai foto atau buku-buku koleksi.

8. Ruang Makan

Ruang Makan:  Ruang Makan by Likha Interior
Likha Interior

Ruang Makan

Likha Interior

Ruang makan terletak ditengah-tengah rumah, dikelilingi beberapa area yang mendukung anggota keluarga dapat berkumpul dan berkomunikasi. Dalam satu area terdapat meja makan, dapur, ruang baca, dan ruang tamu. Suasananya pun semakin homey, karna ruang makan terletak berdekatan dengan pintu kaca menuju ke kebun belakang. Ah, menyenangkan.

9. Makan Dengan View Menarik

Ruang Makan:  Ruang Makan by Likha Interior
Likha Interior

Ruang Makan

Likha Interior

Menjamu kerabat atau teman-teman yang datang ke rumah, pasti seru sekali mengobrol dan menikmati makanan disini. Acara kumpul-kumpul makin menyenangkan, karena ruang makan memiliki jendela besar dengan pemandangan kebun belakang yang memanjakan mata.

10. Dapur + Mini Bar

Dapur + Mini Bar:  Dapur built in by Likha Interior
Likha Interior

Dapur + Mini Bar

Likha Interior

Dapur dibuat dengan membentuk huruf L, serta dihiasi kabinet atas dan bawah yang serbaguna. Mini bar pun juga fungsional loh, tempat ini dapat digunakan untuk sarapan pagi atau mengobrol ringan dengan keluarga, sambil mempersiapkan makanan.

11. Dapur Dengan Pencahayaan Yang Sempurna

Dapur (Detail):  Dapur built in by Likha Interior
Likha Interior

Dapur (Detail)

Likha Interior

Tidak hanya ruang makan, namun dapurnya pun dihiasi dengan jendela, yang membuat cahaya dan sirkulasinya begitu baik. Pada dapur built in berbentuk L ini pada bagian kompornya terdapat kaca yang dapat menjadi ventilasi. Tak heran jika kegiatan memasak menjadi nyaman dan betah untuk berlama-lama.

12. Ruang Tamu Di Lantai 2

Ruang Tamu - Lantai 2 (Detail):  Ruang Keluarga by Likha Interior
Likha Interior

Ruang Tamu – Lantai 2 (Detail)

Likha Interior

Naik ke lantai atas kita akan menemukan ruang tamu dengan atmosfir yang tak kalah nyaman. Terlihat lebih simpel, area ini didekor dengan coffee table kayu bertingkat dua, tampak serasi dengan sofa double seat di dekatnya. Dan tentunya tidak melupakan warna utama biru pada bench di sampingnya dan karpet bercorak biru. Love it!

13. Kesan Yang Natural

Ruang Tamu - Lantai 2:  Ruang Keluarga by Likha Interior
Likha Interior

Ruang Tamu – Lantai 2

Likha Interior

Ruang Tamu - Lantai 2:  Ruang Keluarga by Likha Interior
Likha Interior

Ruang Tamu – Lantai 2

Likha Interior

Dilihat dari sisi yang berbeda, ruang tamu ini berdekatan dengan balkon rumah, dan diperlengkap kabinet TV berwarna coklat. Wardrobe terbukanya terdiri dari berbagai ambalan untuk meletakkan dekorasi rumah. Perpaduan warna pun terlihat menyatu dengan wall treatment bertekstur kayu, yang berhasil memberikan kesan natural.

14. Area Foyer Kembali Hadir

Area Foyer - Lantai 2:  Koridor dan lorong by Likha Interior
Likha Interior

Area Foyer – Lantai 2

Likha Interior

Area Foyer di lantai 2 tampak eye catching dengan wall treatment bertekstur kayu, membuat suasananya lebih dinamis. Dihias bunga berwarna cerah yang diletakkan di atas credenza simpel, dapat menarik perhatian awal tamu ataupun kerabat yang mengunjungi rumah.

15. Ruang Tidur Utama

Ruang Tidur Utama:  Kamar Tidur by Likha Interior
Likha Interior

Ruang Tidur Utama

Likha Interior

Ruang tidur utama memiliki tone warna yang masih sama, yaitu biru dan dipadukan dengan warna kalem seperti beige dan beberapa sentuhan tekstur kayu. Pada sisi jendela tampak hadir balkon dengan jendela besar, yang dihiasi dengan hordeng berwarna beige. Tempat tidur berukuran besar pun dibuat senyaman mungkin, dengan ditambahkan bench berwarna senada dan side table di sisi kanan dan kirinya untuk meletakkan lampu tidur.

16. Headboard Yang Dilapisi Leather

Ruang Tidur Utama (Detail):  Bedroom by Likha Interior
Likha Interior

Ruang Tidur Utama (Detail)

Likha Interior

Tempat tidur ini memperlihatkan perpaduan warna gelap dengan warna terang kalem, ditambah tekstur kayu yang membuatnya tampak indah. Ditambah dengan headboard yang dilapisi leather berwarna senada, membuat tempat tidur lebih nyaman.

17. Wall Treatment TV

Walltreatment TV:  Bedroom by Likha Interior
Likha Interior

Walltreatment TV

Likha Interior

Wall treatment TV di kamar tidur utama ini dibuat dengan tone warna yang cerah dan solid, agar serasi dengan wardrobe disampingnya yang bertekstur kayu. Terlihat rapi, bersih, terorganisir dan tidak statis. Benar-benar hasil karya yang sangat memukau!


Baca Juga:
Ayo Buat Kebun Raya Dalam Ruangan Sendiri!

6 Tips Menata Ruangan Sempit

6 Ide Tanaman dalam Ruangan yang Mempesona!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!