Ruang Keluarga by Studio Binnen

8 Warna Cat Tembok Stylish untuk Mencerahkan 2018-mu

Evelyn Evelyn
Loading admin actions …

Merasa bosan dengan penampilan rumah Anda namun belum menemukan rumah baru yang sesuai dengan kenginan Anda? Jangan terpaku untuk mencari perubahan suasana hanya dengan cara mengganti rumah. Mengganti cat rumah adalah salah satu cara yang sangat efisien sekaligus ekonomis untuk membawa suasana baru ke dalam rumah Anda. Tidak harus di seluruh ruang rumah Anda, Anda juga dapat hanya memperbaharui beberapa dinding di rumah Anda dengan warna baru, misalnya hanya pada ruang tamu, ruang makan, atau bahkan hanya pada ruang tidur Anda sehingga ruang pribadi Anda terasa spesial dibandingkan ruangan lainnya.

 Setuju dengan ide merubah penampilan rumah dengan cat, namun bingung warna apa yang harus Anda pilih? Jangan bingung lagi, pada buku ide kali ini kami membagikan beberapa rekomendasi warna dinding yang trendi di tahun 2018 ini. Pada umumnya di tahun 2018 ini gaya dekorasi industrial dan skandinavia masih menjadi pilihan favorit untuk gaya dekorasi rumah. Oleh karena itu, beberapa rekomendasi warna di bawah ini akan sangat cocok dan sesuai untuk Anda penggemar gaya Skandinavia dan Industrial. Jangan berkecil hati untuk Anda yang lebih memilih gaya modern, warna-warna di bawah ini tentunya sangat mudah diadaptasi untuk gaya desain modern dan lainnya.

1. Hijau Kiwi

Salah satu pilihan warna yang cukup unik untuk tren tahun ini adalah pilihan warna Hijau Kiwi. Sedikit condong ke arah warna kuning, pilihan warna ini menjanjikan kesan yang segar dan cerah pada rumah Anda, bak buah kiwi.

2. Putih dengan Tambahan Dekorasi Dinding

 Ruang Keluarga by Pixers
Pixers

Mysterious Woods

Pixers

Sudah merasa nyaman dengan warna putih yang cerah dan netral dalam rumah namun tetap ingin mencari suasana baru? Cerahkan rumah Anda dengan tambahan dekorasi pada dinding rumah anda yang putih cemerlang. Sedikit tambahan gambar atau corak pada dinding akan membawa suasana yang baru dan cerah pada rumah Anda.

3. Merah Muda

 Ruang Ganti by Elfa Deutschland GmbH
Elfa Deutschland GmbH

Ein Hauch von Luxus mit Décor

Elfa Deutschland GmbH

Penggemar warna merah muda namun takut rumah Anda menjadi terkesan berlebihan? Pilihan warna merah muda pastel adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Kombinasi warna emas atau hijau tua pada dekorasi rumah adalah pilihan yang sesuai untuk memperkaya warna dalam rumah Anda.

4. Hijau Emerald

Selain berfungsi sebagai warna dekorasi untuk memberi efek kontras (seperti jika dipadu dnegan merah muda pada contoh sebelumnya), warna hijau emerald juga dapat digunakan sebagai warna dinding. Penerapan warna ini tentunya memberikan efek kontras yang menawan dalam ruang dan sangat mudah dipadukan dengan warna netral lainnya seperti putih, abu – abu atau hitam.

5. Biru keabuan (Smokey blue)

Bergerak sedikit ke arah biru, pilihan warna biru keabuan juga merupakan sebuah rekomendasi warna untuk 2018. Kemudahan untuk dikombinasikan dengan warna pastel lainnya seperti hijau atau kuning, menjadikan warna ini sebuah pilihan warna yang sangat sempurna untuk mencerahkan suasana rumah Anda.

6. Abu – Abu Gelap

 Walls & flooring by Posterlounge
Posterlounge

moderne Wandgestaltung

Posterlounge

Mungkin warna ini merupakan sebuah pilihan yang tidak biasa untuk memilih warna gelap untuk cat dinding dalam rumah. Namun, bergerak dari warna yang ringan menuju warna yang lebih gelap tentunya akan memberi efek perubahan yang lebih besar bagi suasana rumah. Selain itu, warna abu abu gelap secara natural akan memberikan efek kontras yang akan mempermudah Anda dalam mendekorasi rumah seperti gambar di atas.

7. Biru Pastel

 Interior landscaping by Adventive
Adventive

agencement végétal mural

Adventive

Sebuah tren yang  belakangan ini muncul adalah penggunaan tanaman sebagai dekorasi hidup dalam rumah. Paduan warna biru muda pastel dan hijau tanaman tentunya adalah sebuah kombinasi harmonis yang sangat saying untuk dilewatkan.

8. Warna Material

Selain warna – warna trendi pilihan Homify diatas, salah satu yang patut Anda pertimbangkan adalah pengunaan warna  dasar material dinding Anda. Salah satu contohnya adalah pada gambar diatas menggunakan material beton ekspos pada dinding rumah. Sungguh jujur sederhana dan indah!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!