Rumah Mertilang :  Dapur by FIANO INTERIOR

Rumah Urban dengan Sentuhan Kayu dan Bata Ekspos Menawan di Bintaro!

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Persembahan dari FIANO Interior yang berbasis di Jakarta Selatan, rumah Mertilang ini menjadi suaka di tengah padatnya kota Jakarta, khususnya hiruk pikuk Jakarta Selatan. Sekilas, rumah Mertilang memang tampak seperti rumah-rumah bergaya urban pada umumnya. Namun, jika Anda melakukan tur ke dalam rumah ini, beberapa sudut rumah ini memiliki ciri khas dan karakteristik yang unik dan bisa menjadi inspirasi Anda. Apa saja sudut-sudut tersebut? Silakan menyimak yang berikut ini!

1. Tampak luar

Rumah Mertilang tampak seperti rumah pada umumnya dengan dua lantai dan beberapa sentuhan gaya urban dan minimalis di sana-sini, meski tidak menyeluruh. Salah satu yang mencolok dari tampilan luarnya adalah adanya area terbuka di atas rooftop yang menjadi lantai tambahan di rumah ini.

2. Dapur

Masuk ke dalam dapur, kesan industrial yang sengaja dibiarkan belum selesai dengan bagian pantry dari batu konkret yang dibiarkan tanpa ubin maupun cat serta batu bata pada dinding yang tidak dilapisi dan tidak dicat membawa kesan unik bagi dapur ini. Lampu-lampu gantung dan sorotnya pun menambah kesan edgy pada dapur yang lengkap dengan filter asap dan oven ini.

3. Sudut tempat bersantai

Ruang keluarga di rumah Mertilang menempati sudut mungil dengan aksen lapisan kayu sebagai wallpaper pada salah satu dindingnya. Hiasan berupa tanaman dan tempat majalah yang menempel di dinding menambah suasana hangat ketika bersantai di sofa abu-abu pilihan sang pemilik rumah.

4. Area tangga

Konsep rumah semi outdoor terdapat di rumah Mertilang dan terlihat pada area tangga dan balkon yang dibiarkan terbuka. Tangga yang terbuat dari kombinasi kayu dan besi baja hitam ini kental dengan kesan industrial modern.

5. Rooftop bar

Surprise! Anak tangga tadi langsung terhubung ke rooftop yang ternyata menjadi tempat mini bar lengkap dengan lampu gantung. Pemilik rumah jelas bisa menjamu tamunya di mini bar ini kapan saja. Benar-benar oasis di tengah hiruk-pikuk Jakarta bagian selatan.

6. Area bersantai di rooftop

Masih di sekitar rooftop, terdapat pula area duduk sederhana dengan kursi rotan dan pot-pot tanaman di sisi lain balkon bagi pemilik rumah untuk menikmati senja.

7. Area tangga tampak depan

Area tangga yang cukup luas ini memiliki koridor sekaligus balkon sambungan yang terbuka.

8. Jendela di atap

Tidak banyak rumah di kawasan tropis yang lembab dan panas memiliki jendela atap, namun rumah Mertilang berani menambahkan sentuhan ini. Adanya jendela atap membuat pencahayaan alami ke dalam rumah lebih maksimal sekaligus sebagai ventilasi udara karena letaknya yang ada di langit-langit yang tinggi.

Discover home inspiration!