Gallery West Apartment:  Dapur by Jati and Teak

6 Tren Rumah Minimalis untuk Inspirasi Interior Anda

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Rumah dengan gaya minimalis terus menjadi pilihan desain interior rumah yang populer di kalangan masyarakat. Gaya rumah minimalis yang seakan jauh dari kesan ribet dan berlebihan membuat banyak orang menjadikan gaya minimalis modern sebagai pilihan. Bahkan gaya minimalis termasuk gaya interior yang versatile alias serba bisa dan cocok dipadukan dengan gaya lain. Kemudahan penataan gaya minimalis dipadu dengan ketersediaan pilihan furnitur bergaya minimalis yang tinggi menjadi alasan gaya minimalis selalu disukai! 

Dalam rangka menambah inspirasi tatanan minimalis rumah Anda, berikut beberapa detail gaya minimalis pada setiap ruangan di dalam rumah.

1. Ruang tamu minimalis yang mewah

Citra Garden Bandar Lampung:  Ruang Keluarga by Getto_id
Getto_id

Citra Garden Bandar Lampung

Getto_id

Dengan adanya jendela yang tinggi serta pencahayaan kuning yang tertata rapi sebagai basis ruangan ini, pengaturan interiornya jelas tidak menjadi hal yang sulit dilakukan. Pemilihan sofa lebar dengan warna abu-abu, lampu lantai berlekuk khas gaya minimalis, dan panel kayu di dinding yang berlawanan dengan sofa, kesan minimalis di ruang tamu ini semakin kental.

2. Dapur elegan

Gallery West Apartment:  Dapur by Jati and Teak
Jati and Teak

Gallery West Apartment

Jati and Teak

Adanya konter dari marmer solid yang sekaligus menjadi meja penyajian di dapur merupakan bintang dalam interior dapur ini. Sisanya, penataan dan pemilihan furnitur serta pernak-pernik dalam dapur seakan melengkapi konter marmer ini, mulai dari kabinet di atas, tirai, hingga kursi tinggi dan lampu. 

3. Ruang keluarga

Di dalam rumah minimalis yang berukuran cukup besar, biasanya dapat ditemui adanya pemisahan antara ruang tamu dan ruang keluarga. Dalam gambar berikut, ruang keluarga tempat bersantai sekaligus menjadi ruang hiburan dengan adanya televisi. Elemen minimalis terasa dari lapangnya ruangan berkat pemilihan meja dan kursi yang tidak dominan dan tetap mempertahankan warna-warna netral.

4. Kamar mandi

Kamar mandi yang satu ini lengkap dengan bathtub, dan memiliki lantai kayu yang menjadi ciri khas kamar mandi kering. Adanya wastafel dan cermin yang dilengkapi dengan pencahyaan tersembunyi membuat kamar mandi dengan dinding marmer ini mewakili tema minimalis yang diinginkan.

5. Ruang kerja minimalis

 Ruang Kerja by homelatte
homelatte

[홈라떼] 위례 38평 새아파트 TV 없는 거실 홈스타일링

homelatte

Menata ruang kerja agar terkesan minimalis nampaknya hanya membutuhkan meja standar dengan kaki meja bergaya lurus dan tidak terlalu tebal, lampu gantung, dan gaya desain kursi yang sesuai. Salah satu dinding dapat diisi dengan lemari buku untuk gaya perpustakaan dan ruang kerja gabungan yang nyaman.

6. Koridor minimalis

Rumah dengan koridor atau persimpangan dapat memperoleh sentuhan desain minimalis juga dengan lantai kayu, tempat duduk koridor, dan sentuhan tanaman hijau. Jangan lupa juga dengan pilihan pencahayaan di koridor yang dapat menegaskan kesan minimalis.

Apakah Anda juga penyuka gaya minimalis? Seperti apa ide tatanan interior minimalis Anda?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!