Teras by 耀昀創意設計有限公司/Alfonso Ideas

7 Inspirasi Ekstensi Rumah Menawan

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Ketika masih ada lahan tersisa di sekitar rumah Anda, salah satu cara agar Anda memiliki ruangan ekstra di rumah Anda adalah dengan memanjangkan rumah atau ekstensi. Membangun area tambahan yang masih terhubung dengan bangunan utama rumah dapat menjadi solusi ketika rumah sudah terasa semakin penuh. Untuk me-refresh tampilan rumah, ekstensi rumah dapat ditambahkan di semua ruangan dalam rumah yang Anda pilih, namun paling sering hadir dalam bentuk dek teras rumah. Berikut ini beberapa inspirasi ekstensi rumah yang dapat Anda tiru:

1. Dek kayu belakang rumah

Architecture and Interior:  Teras by RHBW
RHBW

Architecture and Interior

RHBW

Memiliki taman di bagian belakang rumah merupakan keuntungan bagi pemilik rumah. Jika Anda memiliki taman di belakang rumah Anda, tambahkan dek kayu yang memanjang ke taman dan tambahkan tempat duduk dan meja untuk menikmati sore yang tenang.

2. Ekstensi rumah kaca

 Teras by IMAGO DESIGN
IMAGO DESIGN

Interior design – Glass Cube Padova

IMAGO DESIGN

Meski terlihat terpisah dari rumah utama, namun bagian serba kaca yang tampak pada gambar ini masih tersambung ke bagian utama rumah. Ide ekstensi ini cocok untuk diaplikasikan di rumah yang ada di daerah sejuk karena kecenderungan kaca yang menghantarkan panas.

3. Dek kayu untuk tempat menjamu

Memindahkan area makan ke luar rumah menjadi memungkinkan dengan adanya tambahan pada bagian rumah, dan di gambar ini, tambahan yang ada berupa dek kayu.

4. Ekstensi di rooftop

Rooftop atau atap rumah yang kosong dan tidak terpakai dapat disulap menjadi tempat bersantai menikmati udara segar seperti pada gambar, lengkap dengan kolam dan panel kayu sebagai teras, dan berbagai titik untuk menanam tanaman.

5. Ekstensi di garasi

Area depan rumah dapat ditambahkan atap yang memanjang dan dinding kayu seperti pada gambar, yang dapat berfungsi sebagai garasi.

6. Ekstensi di dalam ruang keluarga

Ruang keluarga dapat memperoleh tambahan pencahayaan alami dengan adanya ekstensi ruangan seperti dalam gambar. Ekstensi ruangan dapat menjadi tempat area duduk tambahan dan dipasangi jendela-jendela.

7. Balkon yang menjadi ruangan baru

Balkon juga dapat menjadi area rumah yang ditambahkan. Inspirasi pada gambar berupa pemanfaatan balkon dengan lapisan kayu, kursi, dan meja serta dinding yang berbeda dengan bagian dalam rumah untuk menjadi ruang bersantai semi outdoor.

Apakah Anda juga tertarik menambahkan ruangan baru pada rumah Anda? Menurut Anda, gaya ekstensi rumah mana yang paling menarik?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!