Rumah by Licht-Design Skapetze GmbH & Co. KG

Mengenal Atap Galvalum dan Harganya

Marda Faqruradi Marda Faqruradi
Loading admin actions …

Seiring waktu, sebagian besar rumah dan fasilitas bisnis akan membutuhkan atap baru. Selain usia, faktor-faktor seperti kondisi cuaca yang keras, badai dan panasnya matahari yang parah dapat menyebabkan kerusakan dan kerusakan atap. Memiliki atap yang terpasang bisa mahal; oleh karena itu, bagaimana konsumen dapat memilih atap yang tahan lama dan awet, sehingga biaya penggantian dapat ditekan seminimal mungkin? Atap Galvalum mungkin jawabannya dan biayanya bisa mengejutkan Anda.

Biaya

Biaya terendah: Rp 490.000,- per 48 kaki persegi (16 kaki kali 36 inci)

Biaya Tertinggi: Rp 2.800.000,- per persegi (setara dengan 100 kaki persegi)

Bahan-bahan atap galvalum

Salah satu bahan atap yang berdiri di atas sisanya untuk kualitas tinggi, umur panjang dan daya tahan adalah galvalum. Bahan atap superior ini, juga digunakan sebagai pelapis dinding, sebenarnya adalah lembaran baja, dilapisi dengan komposisi 45% seng dan 55% aluminium. Pelapisan ini berfungsi sebagai perlindungan yang sangat baik terhadap korosi. Sejumlah kecil silikon juga telah ditambahkan ke bahan untuk memberikan daya tahan lebih saat disimpan, digulung atau dibengkokkan selama proses pembuatan.

Baja lembaran Galvalum menjadi semakin populer sebagai pilihan bahan atap karena fleksibilitas dan penampilan estetis. Muncul dalam berbagai warna dan pilihan desain untuk tampilan kontemporer atau tradisional. Permukaan galvalum dapat dibiarkan kosong karena mempertahankan kilau yang cerah tetapi juga bisa berhasil dicat. Ini dapat dibentuk dan diterapkan untuk berbagai aplikasi termasuk arsitektur, kelembagaan dan struktur industri seperti universitas, gedung administrasi dan gudang.

Galvalum juga tersedia untuk meniru bahan atap lainnya termasuk batu tulis, cedar goyang, sinanaga, aspal dan bahkan genteng tanah liat, tetapi berlangsung lebih lama. Konsumen tidak akan sesak untuk bergaya dengan atap yang terbuat dari baja galvalum. Jika warna tertentu diinginkan, pabrikan akan menggunakan enamel yang dipanggang berkualitas tinggi yang dijamin bertahan hingga 40 tahun. Ini berarti bahwa perusahaan akan menjamin bahwa cat tidak akan pecah, kupas atau retak selama waktu itu.

Biaya Paling Mahal Atap Galvalum

Atap Rumah:  Rumah by Alfaiz Design
Alfaiz Design

Atap Rumah

Alfaiz Design

Apa yang konsumen akan membayar untuk sistem atap galvalum tergantung pada kualitas material. Baja Galvalum memiliki berbagai alat pengukur yang menentukan kualitas dan harga. Misalnya, bagian galvalum yang 16'X3 ', dikenal sebagai Classic Rib Steel Roof Panel, adalah 29 baja pengukur dan dilengkapi dengan garansi 25 tahun. Biaya untuk kelas ini diperkirakan Rp 980.000,- per persegi, yang sama dengan 100 kaki persegi dalam istilah awam. Ada juga kelas yang lebih tinggi dari atap galvalum dengan biaya antara Rp 2.800.000,- dan Rp 9.800.000,- per persegi, yang mungkin lebih tebal, memiliki garansi yang lebih lama atau memiliki fitur lain seperti lapisan batu dekoratif.

Banyak variabel yang terlibat dengan pemasangan atap galvalum. Konsumen harus mengharapkan untuk membayar sekitar Rp 700.000,- hingga Rp 980.000,- per jam untuk roofer profesional untuk melakukan pekerjaan itu. Namun, beberapa tukang atap membebankan rata-rata Rp 4.200.000,- per persegi, yang termasuk harga material.

Waktu pemasangan keseluruhan juga tergantung pada faktor-faktor seperti seberapa berpengalaman pemasang atap dan krunya, atap dan kondisi atap. Jika bahan atap sebelumnya robek, itu akan menambah biaya tenaga kerja. Tidak ada kontraktor yang dapat benar-benar yakin kondisi apa strukturnya sampai material lama dihapus. Jika ada kerusakan parah, biaya perbaikan harus dihitung ke dalam keseluruhan pekerjaan ditambah biaya untuk membuang material lama.

Pada dasarnya, atap logam galvalum membutuhkan waktu sekitar tiga kali lebih lama daripada tenaga kerja yang terlibat dalam memasang atap aspal konvensional. Pemasang khusus yang terlatih harus mengukur secara akurat dan tepat agar bahan yang mahal tidak terbuang dan garansi pabrik tidak akan dibatalkan.

Bahan yang Dibutuhkan untuk Proses Instalasi

Di bawah ini adalah daftar bahan yang akan dibeli oleh pemasang atap untuk memasang atap logam galvalum. Biayanya sangat minim dan biasanya termasuk dalam perkiraan akhir atap. Biaya untuk sintetis antar dibawah layer diperkirakan Rp 280.000,- hingga Rp 420.000,- per persegi. Beberapa barang opsional yang dapat dipertimbangkan oleh konsumen untuk diganti selama pekerjaan pemasangan atap adalah selokan dan selokan yang harganya rata-rata Rp 98.000,- per kaki linier.

Pada akhirnya, struktur perumahan rata-rata dengan permukaan atap sekitar 2.200 kaki persegi akan menelan biaya sekitar Rp 238.000.000,- untuk instalasi atap baja galvalum harga menengah, yang mencakup semua material.

Keuntungan dari Atap Baja Galvalum

 Rumah by Licht-Design Skapetze GmbH & Co. KG

Bahan atap baja Galvalum memiliki begitu banyak keuntungan untuk dipertimbangkan dengan yang pertama adalah umur panjang kehidupan. Karena lapisan, bahan ini tahan terhadap korosi atmosfer dan dapat bertahan dari 50 hingga 75 tahun, melebihi bahan atap galvanis yang sebanding. Keuntungan lainnya adalah:

Mengembang dengan pemanasan dan pendinginan

Tahan dengan baik di iklim panas dan lembab

Sebuah penghalang bersinar yang bagus

100 persen dapat didaur ulang

Didukung oleh garansi 40 hingga 50 tahun

Tidak akan retak dan terkelupas

Tahan badai dengan baik

Ringan

Dapat dipasang di atas atap yang ada

Sifat reflektifitas termal yang baik membantu penghematan energi sepanjang tahun

Kedap udara

Bebas perawatan

Tahan bocor

Kelas Peringkat A

Kekurangan dari Atap Baja Galvalum

Atap transparan tempered glass:  Atap by studioindoneosia
studioindoneosia

Atap transparan tempered glass

studioindoneosia

Kerugian utama dari bahan atap baja galvalum adalah biaya awal produk, yang dua kali lipat biaya atap sinanaga. Ini juga membutuhkan waktu lebih lama dan membutuhkan pelatihan khusus untuk dipasang karena dapat dengan mudah penyok. Bahan ini akan cepat berkorosi jika terjadi kontak dengan beton dan mortir. Jika konsumen menggunakan galvalum ini di sekitar hewan atau pertanian yang terbatas, garansi akan dibatalkan karena akan cenderung menimbulkan korosi di lingkungan ini. Untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan ketika memasang atap galvalum bersegeralah konsultansi dengansang ahli.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!