Providence Apartment Unit 11B:  Kamar Tidur by Lukemala Creative Studio

Apartemen di Jakarta Selatan ini Memiliki Interior Kayu Menawan!

Ambar Arum – Homify Ambar Arum – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Bekerja di ibu kota tentu harus siap menghadapi berbagai tantangan, salah satunya adalah kemacetan di perjalanan. Untuk itu, memiliki tempat tinggal di lokasi yang strategis akan sangat membantu. Apartemen bisa menjadi pilihan karena lokasinya strategis dan memiliki fasilitas lengkap.

Contohnya adalah di Providence Apartment, sebuah apartemen di daerah Permata Hijau, Jakarta Selatan. Providence Apartement memiliki 4 tower dengan 33 lantai pada masing-masing towernya. Setiap unit memiliki luas 250 meter persegi dengan 3 kamar. Sangat cukup untuk dihuni bersama keluarga tercinta.

Providence Apartment Unit 11B:  Kamar Tidur by Lukemala Creative Studio

Setelah memiliki apartemen yang strategis di tengah kota, tantangan selanjutnya adalah mendesain interior apartemen agar terasa nyaman. Sebab apartemen adalah tempat melepas penat selepas sibuk bekerja.

Untuk mendapatkan hasil desain interior terbaik, Anda dapat mempercayakannya kepada Profesional kami, Lukemala Creative Studio, arsitek berpengalaman yang telah banyak dipercaya untuk menyulap interior berbagai tempat tinggal serta restoran. Kali ini Lukemala Creative Studio berkesempatan untuk mendesain interior salah satu unit di Providence Apartement, menjadikan apartemen tersebut tempat yang nyaman untuk ditinggali, seperti tinggal di rumah petak.

1. Nuansa Monokrom

Providence Apartment Unit 11B:  Kamar Tidur by Lukemala Creative Studio

Area apartemen yang luas memungkinkan pemiliknya bermain dengan berbagai warna lain selain putih yang terlalu umum dan membosankan. Untuk memberikan kesan homey, maka dipilih nuansa monokrom dengan variasi warna ecru hingga warna tulang. Nuansa kayu gelap diimbangi dengan kombinasi warna putih terang dan LED. 

Warna ini memberikan kesan teduh di mata sehingga membuat penghuninya merasa nyaman saat tiba di apartemen setelah pulang dari kesibukan di kantor. Warna seperti ini juga memberikan kesan mewah dan modern. Ruang penyimpanan berupa rak dinding memiliki pola serupa dengan plafon yang dihiasi LED, unik bukan? Cocok untuk keluarga masa kini yang tinggal di ibu kota dengan kehidupan serba modern.

2. Jendela Besar

Providence Apartment Unit 11B:  Kamar Tidur by Lukemala Creative Studio

Apartemen yang luas dan memiliki jendela yang besar merupakan sebuah keuntungan, sebab ada cahaya alami yang masuk dari luar. Cahaya tersebut membantu memberikan penerangan yang cukup pada siang hari. Tentu ini dapat menghemat biaya listrik.

Selain itu, sesekali menengok ke pemandangan di luar jendela juga dapat memberikan penyegaran tersendiri bagi penghuninya. Untuk itu, area jendela akan dibiarkan terbuka. Cukup diberi tirai dengan warna netral untuk menghalangi silau, namun tidak perlu ada properti yang menutupi jendela tersebut agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

3. Ruang Keluarga Nyaman

Providence Apartment Unit 11B:  Ruang Keluarga by Lukemala Creative Studio

Luasnya area apartemen memang memberikan ruang gerak yang bebas bagi para penghuninya. Namun apartemen yang terlalu luas juga berpotensi membuat interaksi antar penghuninya jadi semakin jarang karena sibuk di kamar masing-masing. Untuk itu, tantangan berikutnya adalah membuat ruang keluarga yang super nyaman agar dapat menjadi tempat berkumpul para anggota keluarga.

Salah satu rahasianya adalah dengan menempatkan sofa besar yang dapat membuat siapa saja betah berlama-lama di atasnya. Sofa bukan sekedar untuk duduk-duduk semata. Namun sofa perlu memberikan kenyamanan bagi pemiliknya sehingga dapat digunakan untuk beristirahat, serta bersantai bersama keluarga.

Sofa dapat diatur membentuk huruf L atau U. Kemudian letakkan televisi serta sumber hiburan lainnya seperti alat karaoke atau perangkat game di depan sofa. Sumber hiburan ini dapat menjadi magnet bagi seluruh anggota keluarga agar dapat berkumpul dan menghabiskan waktu bersama sambil bermain video game atau sekedar menonton televisi.

Masih dengan tema warna yang sama, warna netral mendominasi sofa hingga lemari. Temukan juga beberapa inspirasi sofa modern di sini. Tidak perlu terlalu banyak aksesori. Cukup letakkan beberapa ornamen seperti bunga serta patung kuda di beberapa sudut, sekedar untuk mempermanis ruangan.

4. Kamar Tidur

Providence Apartment Unit 11B:  Kamar Bayi & Anak by Lukemala Creative Studio

Sebagai tempat untuk mengisi ulang tenaga agar kembali segar di kemudian hari, maka kamar tidur perlu dibuat senyaman mungkin. Masih menggunakan warna ecru yang dipadukan dengan ornamen dinding dari kayu, membuat kamar ini tidur jadi sejuk di mata sehingga mudah untuk terlelap dalam mimpi indah.

Kasur sengaja ditempatkan di tengah sebagai pusat aktifitas. Tidak perlu banyak ornamen lain, cukup dua lampu di samping meja, serta lukisan favorit dan cermin pada dinding. Ornamen yang minim dan warna kamar yang netral akan membuat tidur lebih nyenyak dan berkualitas.

Discover home inspiration!