VILLA PUTRI:   by sony architect studio

20 Gambar Rumah Karya Arsitek Terbaik Tahun 2018

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Hasil karya arsitek Indonesia tak kalah memukau dengan para arsitek dari luar negeri. Karya mereka tak hanya memberikan tampilan yang indah pada hunian, namun berbagai desain interior yang dihasilkan pun memberikan kita inspirasi dan ide yang menarik untuk dapat diaplikasikan pada rumah kita. Nah, berikut ini kami akan menampilkan 20 gambar rumah karya arsitek terbaik tahun 2018 ini. Sudah tak sabar untuk melihatnya?

1. Sony Architect Studio

Menjadi di urutan pembuka list ini, sebuah rumah yang luas ini dihiasi dengan berbagai kaca. Tampilan yang mewah dan minimalis tercipta dari elemen kaca, mulai dari pemakaian pada balkon, jendela hingga pintu. Untuk memberikan privasi lebih, digunakan tirai. Nah, dari sudut ini kita pun bisa melihat taman belakang yang dihiasi dengan berbagai kursi, pohon, rumput,lalu ada area untuk barbeque yang dipercantik dengan dek kayu.

2. Nakula Arsitek Studio

Rumah Pak Welki (Exterior):  Rumah by nakula arsitek studio
nakula arsitek studio

Rumah Pak Welki (Exterior)

nakula arsitek studio

Waw, rumah ini benar-benar menjulang tinggi ke atas! Dengan tampilan bergaya modern minimalis, rumah ini tampak megah dan mewah. Solusi ini dapat Anda aplikasikan untuk area tanah yang terbatas, sehingga bangunan rumah bisa dibuat tinggi ke atas. Profesional kami pun memakai berbagai elemen kaca dan kayu, dengan atap pada carport yang dibuat tinggi. Keren!

3. Gubah Ruang Studio

KAMANDAKA House :   by GUBAH RUANG studio
GUBAH RUANG studio

KAMANDAKA House

GUBAH RUANG studio

Halaman yang cantik seperti ini cocok sekali menjadi tempat bermain anak-anak dan tentunya tempat untuk keluarga bersantai dan beristirahat. Walau mungil, profesional kami merancangnya dengan kolam kecil yang dihiasi rumput, jalan setapak, spot mungil yang sangat nyaman yang ditaruh sofa empuk untuk bersantai, dan juga pemakaian elemen kayu dan kaca yang membuat tampilan taman menjadi luar biasa asri.

KAMANDAKA House :   by GUBAH RUANG studio
GUBAH RUANG studio

KAMANDAKA House

GUBAH RUANG studio

Teras balkon yang menawan pun dibuat menghadap ke area taman, dimana dipakai pagar kaca transparan yang membuat penampilan rumah semakin stylish. Teras balkon pun dihiasi dengan sofa unik dari kayu dengan pemilihan warna putih dan hijau, yang membuat sejuk mata.

4. Jati and Teak

Dempo Rumah Batik:  Kolam Renang by Jati and Teak
Jati and Teak

Dempo Rumah Batik

Jati and Teak

Interior Desainer dan Dekorator di Jakarta Barat ini menghasilkan Dempo Rumah Batik yang sangat indah. Rumah ini dihiasi dengan elemen kayu, mulai dari lantai, langit-langitnya, hingga tangga.

Dempo Rumah Batik:  Ruang Keluarga by Jati and Teak
Jati and Teak

Dempo Rumah Batik

Jati and Teak

Pemakaian jendela kaca transparan membuat rumah ini terlihat semakin luas. Apalagi dengan adanya pantulan kolam renang, memberikan tampilan refleksi yang indah pada kaca. Apakah rumah ini menjadi favorit Anda?

5. Getto_ID

Alam Sutera Magnolia:   by Getto_id
Getto_id

Alam Sutera Magnolia

Getto_id

Untuk Anda yang sedang mencari inspirasi, dimana ruang keluarga dibuat menyatu dengan ruang makan, hasil karya profesional kami ini bisa menjadi referensi Anda. Tak hanya nyaman, ruangan ini dibuat dengan gaya terbuka dan menyatu dengan taman berumput.

Di ruang ini tiap area dibuat dengan dekorasi berbeda, untuk membedakan masing-masing fungsinya. Seperti pada ruang keluarga yang dihiasi dengan banyak frame foto, dan untuk ruang makan tampilannya lebih ke aksen kayu dengan dekorasi yang tak kalah stylish!

6. Lighthouse Architect Indonesia

Berada di Pematang Siantar, dulunya rumah ini adalah sebuah ruko yang sudah cukup berumur. Tak menyangka bukan, dengan tampilan yang luar biasa cantik, ruko ini berubah drastis menjadi hunian yang modern dan minimalis.

Agar semakin fungsional, ahli kami merancang sebuah ruang yang multifungsi untuk keluarga berkumpul, yaitu ruang makan, dapur dan taman dibuat menyatu. Tampilannya pun sangat kekinian dengan quotes yang menghiasi dinding, ada lampu artistik dan juga pemakaian jendela kaca dan kayu yang membuat hunian ini sangat asri dan nyaman.

7. Casa.ID Architects

Fasad PFR 02:  Rumah tinggal  by CASA.ID ARCHITECTS

Bagaimana pendapat Anda ketika melihat rumah ini pertama kali? Cantik sekali bukan? Dengan tampilannya yang berwarna-warni, hunian ini berada di Pekanbaru, dan mengusung Shaby House dengan style Eropa klasik.

Pool PFR 02:  Kolam renang halaman by CASA.ID ARCHITECTS

Rumah dengan dua lantai ini tak hanya membuat pangling, namun bagian dalamnya pun membuat kami takjub dengan tampilan kolam renang yang dibuat semi indoor, dan menyatu dengan ruang makan! Favorit!

8. Boarding House Pekanbaru

Bording House Pekanbaru:  Ruang Komersial by CASA.ID ARCHITECTS
CASA.ID ARCHITECTS

Bording House Pekanbaru

CASA.ID ARCHITECTS

Rumah yang megah karya profesional kami, Casa.ID Architects ini pun juga terletak di Pekanbaru, Riau. Dengan pilihan shade warna abu-abu muda dan abu-abu tua, rumah dengan tampilan unik nan asri ini menghiasi dindingnya dengan berbagai jendela yang artistik, dengan kehadiran beberapa balkon. Namun yang mencuri perhatian kami adalah rooftop yang sangat luas di bagian atas, yang dihiasi dengan berbagai pohon.

9. Arginuring Arsitek

Untuk rumah yang memiliki ukuran yang tidak terlalu luas dan justru panjang ke belakang, rumah satu ini bisa jadi referensi Anda. Dengan fasad minimalis yang tampak modern, rumah ini pun memiliki halaman yang cukup untuk memarkirkan satu mobil.

Dibuat dengan dua lantai dengan ukuran total 128 m² (Area), rumah ini dirancang dengan gaya minimalis urban, dan berada di Cisaranten, Bandung. Bagian belakang rumah juga dilengkapi dengan pintu dan jendela, agar udara dan sirkulasi udara dalam rumah tidak pengap.

10. PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)

PRIVATE RESIDENTIAL @ NAVAPARK, BSD CITY, TANGERANG:  Rumah tinggal  by PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)
PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)

PRIVATE RESIDENTIAL @ NAVAPARK, BSD CITY, TANGERANG

PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)

Karena pemilik rumah menyukai kemewahan, sehingga dia menginginkan interior rumahnya dirancang ke dalam gaya seperti itu, dengan interior modern dan banyak ornamen. Fasad rumah pun terlihat sangat trendi. Dengan dihiasi tanaman merambat, berhasil menghadirkan sensasi dinamis, apik dan modern.

PRIVATE RESIDENTIAL @ NAVAPARK, BSD CITY, TANGERANG:  Taman by PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)
PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)

PRIVATE RESIDENTIAL @ NAVAPARK, BSD CITY, TANGERANG

PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)

Rumah ini pun dilengkapi dengan taman yang membuatnya menjadi pusat yang menarik perhatian. Tampilan elegan yang stylish sangat terasa di area ini, dimana dihiasi dengan bebatuan pada lantainya dan juga hadirnya area duduk yang unik. Asiknya lagi, taman ini juga bisa untuk kumpul-kumpul dan mengadakan barbeque party, dengan sudah disiapkannya tempat memanggang yang membuat taman ini semakin cantik!

11. CV Leilinor Architect

Memiliki ukuran total 100 sq ft (Area), rumah yang berada di daerah Cilegon ini dirancang dengan gaya minimalis dengan halaman depan yang asri dan cantik!

Begitu mengintip bagian dalamnya, wah ternyata tak kalah cantik! Ruang keluarga ini di dekorasi dengan gaya Shabby Chic dengan tampilan berbagai warna segar yang menghidupkan suasananya. Apalagi, profesional kami membuat atap dengan jendela kaca, sehingga sinar matahari dapat masuk ke dalamnya, yang terlihat harmonis dengan dinding batu yang di dekorasi sebagai taman mungil.

12. SEKALA Studio

Rumah Ibu Siska:  Halaman depan by SEKALA Studio
SEKALA Studio

Rumah Ibu Siska

SEKALA Studio

Rumah satu ini pun masuk menjadi karya terbaik anak bangsa, yang berada di Surabaya. Nah, dari sudut ini kita bisa melihat pekarangannya yang family friendly sekali, dimana anak-anak dapat bermain di ruang terbuka. Yup, betul sekali tebakan Anda, karena terinspirasi dengan negeri matahari terbit, rumah ini pun dirancang dengan gaya Jepang yang modern.

Rumah Ibu Siska:  Ruang Keluarga by SEKALA Studio
SEKALA Studio

Rumah Ibu Siska

SEKALA Studio

Ruang yang terang ini memiliki pencahayaan yang sangat baik, karena kehadiran deretan jendela kaca. Tak kalah family friendly, ruangan yang sangat nyaman dan stylish ini memadukan ruang keluarga dengan ruang makan, dengan perpaduan warna putih dan cokelat.

13. Sigit Kusumawijaya

Green Boarding House ini punya konsep yang inspiratif sekali! Konsep arsitektur hijau dipadukan dengan urban farming (pertanian perkotaan), dimana tanaman-tanamannya dapat dimanfaatkan dan bisa dipanen serta dikonsumsi oleh pemilik loh.

Menawarkan keasrian, pemakaian banyaknya lubang- lubang udara untuk ventilasi dan juga skylight di setiap ruangan,  membuat sinar matahari dan udara alami masuk ke dalam ruangan.

Selain itu, pemakaian material yang alami seperti kayu asli, dinding yang tidak di cat, jendela yang menggunakan besi menciptakan impresi ‘down to earth’ sebagai oase di tengah suasana urban Jakarta ini.

14. Garden House

Dengan konsep Garden House dan juga menjadi karya profesional kami, Sigit Kusumawijaya, rumah ini menerapkan gaya hidup ramah lingkungan dan juga mengakomodasi gaya hidup sehat dari sang pemilik beserta istrinya. Rumah ini tidak hanya menawarkan keindahan dengan menutupi fasad dengan tanaman hijau, tetapi memiliki nilai tambah dimana menggunakan tanaman yang dapat dikonsumsi oleh pemiliknya.

Area berkebun pasangan ini tidak hanya terletak di permukaan tanah, tetapi juga dialokasikan di area atap kontainer, dan di beberapa tempat yang disusun secara vertikal, baik dengan menggunakan sistem vertikultur atau taman vertikal.

Tingkat split untuk lantai dan taman digunakan untuk mendapatkan lebih banyak ruang, hasilnya adalah carport berada di semi-basement dan beranda yang ada di atasnya berfungsi sebagai ruang berkumpul keluarga.

15. Atelier BAOU+

Z HOUSE:  Rumah kayu by Atelier BAOU+

Untuk Anda yang menyukai suasana yang lembut dan feminin khas pedesaan, Anda bisa mencoba konsep rumah bergaya Shabby Chic seperti ini. Dengan sapuan warna tosca yang cerah, rumah kayu ini pun dipercantik dengan jendela dengan list berwarna putih.

16. E.Re Studio Architects

Rumah dengan gaya terbuka ini sangat cocok untuk iklim di Indonesia. Betul sekali, menjadi hasil karya profesional kami, E.Re Studio Architects, rumah ini memiliki kesinambungan antar ruang dengan pemandangan langsung ke taman yang asri.

Begitu asri dan alaminya rumah ini, pada bagian dalam rumah pun dibuat sebuah kolam ikan yang sangat indah. Tanaman merabat terlihat menjuntai di depan deretan jendela, membuat tampilannya semakin natural dan tak bosan untuk dipandang setiap harinya.

17. Evolver Architects

Rumah tinggal pribadi ini terletak di kawasan Bambu Apus, terdiri dari 3 kamar tidur dengan gaya hunian modern minimalis. Pemakaian aksen kaca pada balkon dan atap carport membuat tampilan rumah ini terlihat lebih futuristik. Namun yang mencuri perhatian kamu adalah atap dak super unik yang dijadikan area untuk hangout.

18. Kolletra Studio

Perumahan satu ini memiliki tampilan yang unik, dimana deretan rumah di desain dengan bentuk kotak yang artistik. Tak hanya itu saja, tumpukan batu bata dan pilar-pilar kayu, serta bentuk taman yang tak biasa, membuat rumah hasil karya Kolletra Studio menjadi salah satu karya terbaik!

19. Word of Mouth WOM

Lovelli Residence:  Household by Word of mouth WOM
Word of mouth WOM

Lovelli Residence

Word of mouth WOM

Dengan dominasi warna putih, rumah dengan gaya arsitektur Mediterania yang berada di Seminyak, Bali ini tampil anggun dan menakjubkan. Lantai pertama yang diisi dengan kamar tidur, diapit pada 3 sisi oleh teras hijau yang sangat indah, dengan pemandangan kolam renang. Jendela-jendela besar dan kisi-kisi kayu pun banyak terlihat dan dipakai untuk memaksimalkan cahaya alami. 

Lovelli Residence:  Household by Word of mouth WOM
Word of mouth WOM

Lovelli Residence

Word of mouth WOM

Terdiri dari dinding berwarna putih, beton yang dipoles dan kayu yang dicat putih, tampilannya sangat kontras dengan hadirnya nuansa hijau dan warna biru dari kolam renang. Dari sudut ini pun Anda bisa melihat cantiknya hunian satu ini, dimana jalan setapak pun memakai batu berwarna putih, yang mengarah langsung ke area kolam renang, teras dan kamar tidur. So pretty!

Desain rumah satu terakhir kita ini tidak hanya segar secara visual, namun berbagai ruangannya pun begitu fungsional, yang memberikan dampak positif bagi penghuninya.

Dari depan kita bisa menikmati kisi-kisi (louvre) yang disusun vertikal, sebagai penanda arsitektur modern pada fasad bangunan.

20. Simple Projects Architecture

Untuk area berkumpul keluarga, profesional kami memaksimalkan fungsi ruang dengan mendesain layout open plan pada area ruang keluarga-ruang makan-pantry, sebagai pusat aktifitas di rumah ini.

Faktor kenyamanan menjadi prioritas utama dalam desain rumah tinggal tropis modern yang tak hanya nyaman, namun efisien, praktis, dan indah secara tampilan.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!