Tampak Depan di Siang Hari:  Rumah tinggal  by Amirul Design & Build

3 Desain Fasad Minimalis Inspiratif

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Fasad rumah bisa dibilang salah satu hal terpenting dari hunian, karena menjadi 'penampakan' pertama ketika kita melihat sebuah rumah. Untuk menentukan fasad memang gampang-gampang susah, intinya memang harus disesuaikan dengan konsep dan gaya hunian kita. Nah, untuk itulah hari ini kami akan menampilkan 3 fasad rumah karya profesional kami, Amirul Design & Build, yang cocok untuk iklim Indonesia, yang bisa jadi angin segar untuk hunian Anda.

1. Fasad Rumah Modern Minimalis Di Tebet

Perspektif Tampak Depan:  Rumah tinggal  by Amirul Design & Build
Amirul Design & Build

Perspektif Tampak Depan

Amirul Design & Build

Dengan luas bangunan 170 m2, profesional kami merancang fasad yang begitu artistik, sesuai dengan konsep rumahnya yang bergaya modern minimalis.

Pemilihan warna pun jatuh pada warna abu-abu tua dan muda, yang terlihat kontras dengan aksen kayu pada jendela dan pintu. Begitu melihatnya dari perspektif tampak depan, kami sangat menikmati tampilan pilar yang membuat penampilan balkon atas yang tampak menggantung. Dan juga dengan banyaknya jendela yang membuat rumah memiliki sirkulasi yang baik dan sinar alami pun dapat masuk ke dalamnya.

Carport yg hanya cukup untuk 1 mobil:  Rumah tinggal  by Amirul Design & Build
Amirul Design & Build

Carport yg hanya cukup untuk 1 mobil

Amirul Design & Build

Walaupun halamannya tidak begitu luas, namun taman mungil yang asri pun hadir dan membuat suasana menjadi alami. Halaman pun dibuat multifungsi menjadi carport untuk satu mobil, dengan pola lantai yang menarik.

Oh ya, rumah ini memiliki 1 ruang tidur utama, 2 ruang tidur anak dan ruang asisten rumah tangga, dengan fasilitas teras, foyer, ruang keluarga, ruang makan, dapur, balkon, taman dalam, 4 toilet, gudang dan ruang cuci/jemur.

2. Rumah Tinggal Bergaya Tropis Minimalis Di Karawaci

Entrance (Pintu Masuk) Utama:  Rumah tinggal  by Amirul Design & Build
Amirul Design & Build

Entrance (Pintu Masuk) Utama

Amirul Design & Build

Dengan luas bangunan 350 m2, rumah ini adalah project renovasi total. Nah, kali ini profesional kami merenovasi rumah ini dengan gaya Tropis Minimalis, dengan sapuan warna 'down to earth', perpaduan warna cokelat dan krem.

Dengan gaya tropis yang dibuat terbuka, kita bisa melihat pintu masuk utama yang dipermanis dengan hadirnya pilar berwarna cokelat yang dihiasi dengan aksen batu. Di bagian depan ini terdiri dari carport dan juga halaman dengan lantai bebatuan. Ketika melihat ke atas, wah ternyata terdapat balkon besar yang dihiasi dengan berbagai tanaman. Cantik sekali ya!

Teras Balkon:  Teras by Amirul Design & Build

Akhirnya kami sampai di atas, yang ternyata terdapat teras balkon yang sangat menyenangkan untuk duduk dan bersantai menikmati udara yang segar. Kamar tidur pun dirancang dengan jendela-jendela, sehingga ruangan pun memiliki pemandangan teras balkon. Tak hanya nyaman, teras balkon pun dibuat dengan lantai batu dan juga beberapa tanaman.

Roof Garden:  Teras by Amirul Design & Build

Nah, di bagian kiri teras juga dirancang sebuah roof garden, yang menjadi spot berbeda untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga dan teman-teman, dengan hadirnya tempat duduk lengkap dengan payungnya.

Tentu, area rooftop menjadi tempat yang menyenangkan untuk menikmati waktu, dan juga bisa melakukan banyak kegiatan seru disini. Dan untuk hunian ini, ahli kami merancangnya dengan 5 kamar tidur, dengan fasilitas lain, seperti garasi, teras utama, teras balkon, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, mini bar, taman dalam, ruang tv, ruang duduk lantai atas, gudang, ruang cuci dan roof garden.

3. Rumah Modern Minimalis Di Bandung

Tampak Depan di Siang Hari:  Rumah tinggal  by Amirul Design & Build
Amirul Design & Build

Tampak Depan di Siang Hari

Amirul Design & Build

Fasad rumah satu ini pun menjadi favorit kami, dengan warna cerah yang membuat rumah tampil segar.
Memiliki luas bangunan 230 m2 (2,5 lantai), ahli kami merancang fasad dengan kehadiran teras di depannya, lengkap dengan atap dan pilar menarik. Tampilannya pun semakin stylish dengan kehadiran banyak jendela, yang membuat rumah memiliki pencahayaan alami yang sangat baik.

R. Tamu dan R. Keluarga yang menyatu:  Ruang Keluarga by Amirul Design & Build
Amirul Design & Build

R. Tamu dan R. Keluarga yang menyatu

Amirul Design & Build

Melangkah masuk ke dalamnya, kita disambut ruangan besar yang dibuat multifungsi. Betul sekali, agar fungsional dan keluarga dapat berkumpul, ruang tamu dan ruang keluarga dibuat menyatu, dengan tampilan modern minimalis yang cantik.

Nah, untuk hunian ini ahli kami merenovasinya dengan 4 kamar tidur, carport, ruang makan, pantri, mini bar, ruang tv, 4 toilet, gudang, taman dalam, ruang cuci/jemur, dan ruang terbuka di balkon atas, yang dimanfaatkan pemilik untuk melhat kota Bandung di waktu malam.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!