Girls:  Kamar Bayi & Anak by Budi Setiawan Design Studio

12 Desain Wallpaper Dinding Trendi untuk Ciptakan Mood Baru

Ambar Arum – Homify Ambar Arum – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Dinding merupakan area yang tidak akan luput dari pandangan mata. Untuk itu, yuk kita manfaatkan area dinding pada interior rumah dengan memasang wallpaper yang dapat meningkatkan mood. Wallpaper adalah bahan gulungan yang digunakan untuk menghias dinding. Berbagai desain unik dan trendi dari wallpaper bisa membuat rumah Anda jadi lebih berwarna dan ceria.

Jangan takut untuk menghias dinding Anda dengan wallpaper yang trendi sesuai selera, sebab rumah adalah tempat Anda pulang setelah lelah seharian bekerja. Karena itu, rumah harus dapat menciptakan mood yang positif untuk Anda. Salah satu caranya adalah dengan mengaplikasikan wallpaper trendi di rumah Anda.

Tidak hanya dinding di area kamar, dinding di ruang keluarga maupun ruang tamu juga dapat Anda kreasikan dengan wallpaper trendi yang menambah semangat Anda. Berikut ini 12 inspirasi desain wallpaper dinding trendi yang dapat menciptakan mood baru.

1. Merah Segar Merona

COZY PLACE FOR WEEKEND GETAWAY @ GREEN PRAMUKA APARTMENT, EAST JAKARTA:  Kamar Tidur by PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)
PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)

COZY PLACE FOR WEEKEND GETAWAY @ GREEN PRAMUKA APARTMENT, EAST JAKARTA

PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)

Perpaduan wallpaper merah dan putih pada kamar ini sungguh segar dipandang. Ditambah lagi dengan pemilihan warna karpet, selimut dan tirai yang senada, membuat kamar ini bergairah. Setiap bangun tidur, badan pun jadi segar dan semangat.

2. Wallpaper Motif Polkadot

Motif polkadot tak pernah lekang oleh waktu. Lingkaran dengan berbagai warna dan ukuran yang tersebar berantakan di dinding memberikan nuansa playful dan tidak membosankan. Suasana hati pun akan selalu dibuat ceria dengan wallpaper motif polkadot ini.

3. Wallpaper Kayu

Tempat Bersantai :  Ruang Keluarga by FIANO INTERIOR
FIANO INTERIOR

Tempat Bersantai

FIANO INTERIOR

Coba aplikasikan wallpaper motif kayu pada salah satu sisi ruang keluarga Anda. Hasilnya akan membuat mood Anda menjadi tenang dan rileks. Serasa dekat dengan alam, segar dan menenangkan. Tambahkan furnitur dengan bahan kayu untuk mendukung suasana alam yang menyejukkan.

4. Motif Garis-Garis

Kamar Tidur Anak:  Kamar tidur anak by Exxo interior
Exxo interior

Kamar Tidur Anak

Exxo interior

Satu lagi motif yang universal dan tidak lekang waktu, motif garis-garis. Motif garis-garis horizontal akan memberi kesan ruangan terasa lebih lebar. Sementara motif garis-garis vertikal akan mengesankan ruangan lebih tinggi. Pilih warna favorit Anda dan pesanlah wallpaper garis-garis untuk menciptakan mood baru di kamar Anda.

5. Motif Klasik Unik

 Walls & flooring by Mister Smith Interiors
Mister Smith Interiors

GP&J Bakers wallpaper

Mister Smith Interiors

Bagi Anda yang menyukai desain klasik, wallpaper motif ini patut dicoba. Hasilnya manis dan trendi. Tidak perlu diberi hiasan lain, dinding sudah jadi cantik dan unik. Lebih bagus lagi kalau ada furnitur pendukung yang memiliki tema sesuai.

6. Wallpaper Geometrik di Sudut Dinding

 Ruang Keluarga by Pixers
Pixers

Geometric pink

Pixers

Memasang wallpaper tidak melulu harus memenuhi satu dinding, bisa juga dipasang hanya pada salah satu sudut saja. Seperti wallpaper dengan motif geometrik pink berikut ini. Manis, kreatif dan menarik. Memberikan kesan fresh bagi siapa saja yang melihatnya.

7. Wallpaper Motif Burung Hantu

Aplikasikan wallpaper dengan motif binatang kesayangan Anda pada salah satu sisi dinding kamar. Kemudian senadakan warna di sisi dinding lain. Hasilnya tentu akan membuat Anda betah berlama-lama di kamar sambil memandangi binatang kesayangan Anda.

8. Wallpaper Peta Dunia

PRIVATE RESIDENTIAL @ NAVAPARK, BSD CITY, TANGERANG, INDONESIA:  Kamar Bayi & Anak by PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)
PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)

PRIVATE RESIDENTIAL @ NAVAPARK, BSD CITY, TANGERANG, INDONESIA

PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)

Kamar anak memang perlu dihias dengan wallpaper yang menarik agar anak-anak tidak bosan. Seperti wallpaper peta dunia berikut ini. Namun, bagi Anda yang berjiwa muda dan suka berpetualang, wallpaper peta dunia seperti ini juga cocok dipasang di kamar Anda, atau bahkan di ruang keluarga.

9. Wallpaper Tekstur Alam

 Walls & flooring by I Want Wallpaper
I Want Wallpaper

A.S. Creation AS Creation House Brick Pattern Faux Effect Embossed Non Woven Wallpaper 779830

I Want Wallpaper

Wallpaper dengan motif batu bata dan batu alam seperti ini dapat menjadi pilihan. Nampak seperti batu sungguhan, motif ini memberi kesan adem dan menenangkan. Inilah kelebihan wallpaper, yaitu dapat memberikan sentuhan yang berbeda dengan praktis, tanpa harus repot-repot memasang batu sungguhan.

10. Wallpaper Motif Bunga Elegan

 Bedroom by BN International
BN International

Wallpaper Indian Summer

BN International

Bunga merupakan objek cantik yang cocok untuk dijadikan wallpaper. Lain dari pada yang lain, cobalah wallpaper motif bunga dengan nuansa elegan berikut ini. Sederhana dan terkesan mewah, wallpaper seperti ini dapat membawa Anda tidur dengan nyenyak hingga esok hari.

11. Wallpaper Perspektif

 Walls & flooring by Creativespace
Creativespace

modello castle… .

Creativespace

Wallpaper dengan tema perspektif seperti yang satu ini sungguh unik dan menarik, sebab dapat menipu mata Anda seolah-olah ada jalan ke lorong, padahal itu hanyalah gambar wallpaper. Gambar seperti ini memberikan kesan luas pada ruangan Anda. Patut dicoba!

12. Wallpaper Langit Biru

 Kamar Tidur by Pixers
Pixers

Blue skies

Pixers

Mood Anda akan terlempar ke langit biru dengan wallpaper yang satu ini. Terlebih diletakkan di kamar tidur, membuat istirahat jadi lebih nyenyak dan semua lelah pun hilang.

Selain wallpaper, masih ada cara lain untuk menghias dinding rumah Anda. 

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!