Rumah Ibu Siska:  Halaman depan by SEKALA Studio

Rumah Modern Minimalis Bergaya Jepang Yang Inspiratif

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Rumah dengan interior modern minimalis hingga sekarang banyak sekali yang menggemarinya. Nah, bagaimana jika gaya satu ini dipadukan dengan sentuhan Jepang yang memberikan suasana hangat? Sudah tak sabar untuk melihat hasil karya profesional kami, yaitu Sekala Studio, yang merancang hunian inspiratif yang berlokasi di Surabaya? Mari kita lihat bersama.

1. Bagian Depan Rumah Yang Asri

Dengan ukuran total 20 × 3.5 × 10 m / 200 m² (Panjang, Tinggi, Lebar / Area), hunian ini dikelilingi dengan pepohonan, yang menambah asri rumah bergaya Jepang. Fasad terlihat sangat cantik dengan atap berbentuk segitiga dengan aksen kayu, yang selaras dengan pintu kayu dan gerbang berwarna hitam berbentuk menarik.

2. Ruang Keluarga Yang Hangat dan Artistik

Melangkah masuk ke dalam rumah, kami disambut dengan hadirnya ruang keluarga yang digabungkan dengan dapur dan meja makan. Ruangan memanjang ini sangat terang, karena memiliki pencahayaan natural yang dihadirkan dari jendela berukuran besar, serta dipadukan dengan cat berwarna putih dan lampu gantung yang unik. Dengan memanfaatkan banyak bukaan dengan desain yang bersih, ruangan ini sangat nyaman untuk seluruh anggota keluarga.

3. Ruang Terbuka Yang Menakjubkan

Elemen kayu dan ruang terbuka memang menjadi ciri khas dalam desain rumah Jepang minimalis, dengan langit-langit yang dibuat tinggi dan pemakaian furnitur yang simpel.

Dengan menambahkan jendela besar, memungkinkan anggota keluarga dapat menikmati view halaman dari segala penjuru ruang keluarga. Wah, cantik sekali bukan ruang keluarga ini?

4. Teras Dengan Lantai Kayu Untuk Bersantai

Area terasnya pun tak kalah mempesona! Jika di Jepang area ini disebut dengan engawa, area untuk bersantai yang menjadi pembatas antara ruang dalam dan luar.

Dek kayu ini bisa digunakan untuk bersantai dan tempat bermain anak, dimana halaman ini juga di dekorasi dengan lampu sorot dan tanaman di sepanjang jendela. Yang sukses mencuri perhatian kami adalah bentuk pintunya yang unik, untuk memaksimalkan pencahayaan alami, sekaligus membuat tampilan rumah semakin cantik!

5. Kamar Tidur Utama

Kamar tidur ini tampil memukau dengan desain yang bersih, sederhana dengan nuansa yang damai. Selain elemen kayu yang menonjolkan kesan rumah Jepang, dinding pun di dekorasi ala Shoji berbentuk kotak-kotak, yang kerap kita lihat pada jendela, pintu, plafon, dan partisi ruangan pada rumah Jepang.

6. Furnitur Yang Menampilkan Konsep Minimalis

Walau kamar ini cukup mungil namun tidak terasa sesak. Kuncinya pada penataan yang tepat dan pemakaian furnitur yang di custom. Tempat tidur utama dengan latar yang dibuat seperti Shoji, dipadu-padan dengan ambalan kayu dan meja panjang yang bisa digunakan untuk tempat bekerja. Furnitur yang digunakan pun menampilkan konsep minimalis.

7. Tampilan Minimalis Natural

Memperlihatkan penampilan yang simpel, cantik dan natural, kamar yang dihiasi dengan furnitur kayu ini pun memiliki pencahayaan alami, dengan hadirnya dua jendela besar. 

Ruangan menjadi sejuk dan nyaman, tak hanya bisa untuk beristirahat, namun pemilik kamar pun dapat bekerja atau belajar di dalamnya, dengan hadirnya meja fungsional dengan laci dan rak penyimpanan.

8. Kamar Mandi

Sentuhan minimalis modern dengan dominasi warna putih, membuat kamar mandi ini terlihat bersih dan luas. Tentu saja hal ini didukung dengan tata letak shower, closet dan wastafel yang tepat, sehingga menghasilkan kamar mandi yang stylish. Palet warna yang digunakan pun hanya dua, warna putih dan cokelat, kemudian ahli kami memadukannya dengan kabinet wastafel yang unik, serta cermin multifungsi yang bisa dipakai untuk menyimpan peralatan mandi.

Discover home inspiration!