9 Inspirasi Interior Rumah Mewah Minimalis Sederhana

Yasmin Shafiyyah – Homify Yasmin Shafiyyah – Homify
Rumah Minimalis, Arsitekpedia Arsitekpedia Rumah tinggal Batu Bata
Loading admin actions …

Umumnya, rumah mewah identik dengan ornamen serta furnitur-furnitur mahal berkilau yang menghiasi interior dan eksterior rumah. Rumah mewah juga identik dengan ukurannya yang luas dan besar. Benarkah begitu? Tidak juga. Anda bisa lho menciptakan rumah mewah minimalis sederhana dengan tampilan interior yang cantik dan menawan walaupun memiliki ukuran rumah yang tidak terlalu besar.

Berikut 9 inspirasi interior rumah mewah minimalis sederhana yang dapat Anda terapkan untuk membangun rumah impian. Yuk, kita simak ulasannya di bawah ini.



1. Pilih Perpaduan Warna Netral

Inspirasi pertama desain rumah minimalis, Anda dapat membuat desain rumah sederhana tapi mewah dengan memilih perpaduan warna netral untuk interior. Misalnya, untuk ruang tamu, Anda bisa memilih perpaduan berbagai tone warna netral. Pasang kerai hingga langit-langit untuk mendapatkan kesan ruang lebih luas. Tentu hal ini juga akan menciptakan kesan mewah dan menawan pada ruangan.

Untuk tempat duduk, tidak harus memilih sofa atau meja dan kursi konvensional. Anda misalnya bisa memilih bangku kayu ini. Kesan unfinished memberikan sentuhan unik namun tetap menunjang fungsi utamanya sebagai bagian utama ruang sosial.

2. Mengusung Konsep Open Space

Anda dapat menerapkan konsep ruang terbuka atau open space untuk mewujudkan rumah impian mewah namun tetap sederhana. Misalnya, antara ruang keluarga dan ruang makan hanya dibatasi oleh meja kecil dengan pajangan. Jika menerapkan konsep ini, maka ruangan akan terlihat lebih luas dan lega. Adapun untuk menambah kesan mewah pada rumah, Anda bisa memilih perpaduan warna gold, krem, putih, abu-abu dan hitam.

3. Dominasi Warna Lembut Pada Kamar Tidur

Anda bisa memilih warna lembut pada ruang tidur untuk menciptakan rasa nyaman saat beristirahat. Tidak hanya nyaman dan menenangkan, dominasi warna lembut, seperti warna cokelat pastel, krem, dan putih juga akan membuat tampilan kamar tidur tampak mewah dan menawan. Tidak perlu banyak ornamen, cukup interior simpel yang sesuai dengan porsinya.

4. Berikan Sentuhan Focal Point Menarik

Meskipun Anda menginginkan rumah mewah minimalis sederhana, tidak ada salahnya untuk menciptakan focal point yang menarik para ruangan. Misalnya, dengan memasang lukisan black and white pada satu sisi dinding kamar mandi sebagai daya tarik.

5. Memasang Lantai dan Dinding Keramik

Pemilihan keramik sebagai material lantai dan dinding dapat membuat interior rumah terlihat lebih mewah dan elegan. Keramik juga cocok digunakan sebagai dinding dan lantai dapur. Nuansa mewah dapat diperkuat dengan lampu gantung dengan warna keemasan. Makan di rumah terasa makan di restauran!

6. Intip Gaya Desain Rumah Mewah Eropa

Konsep desain rumah mewah Eropa bisa menjadi salah satu referensi Anda dalam membangun rumah mewah minimalis sederhana. Interior ala Eropa ini memadukan antara citra tradisional dengan nuansa modern. Desain ini menerapkan konsep open space sehingga tidak ada sekat antara dapur dengan ruang makan.

Desain rumah mewah Eropa ini juga terlihat klasik dengan kombinasi penggunaan warna putih dan furnitur kayu berkualitas tinggi. Klasik namun tetap modern. Uniknya, kayu yang digunakan adalah khas Indonesia, yaitu kayu jati.

7. Rumah Mewah dengan Konsep Minimalis

Tidak selalu berukuran besar dan luas, Anda bisa menciptakan rumah mewah minimalis meskipun dengan ukuran yang tidak begitu besar. Pemilihan dominasi warna kelabu dan putih pada rumah akan memberikan kesan luas, minimalis, dan elegan. Menerapkan konsep terbuka juga akan membuat ruangan terlihat lebih lega.

Meskipun dapur dengan ruang keluarga berdampingan, tampilan dapur tetap elegan dengan lampu-lampu yang bergantung. Dominasi warna abu-abu dan putih pun membuat tampilan dapur dan ruang makan terasa mewah meskipun mungil.

8. Elemen Lampu Membuat Interior Tampak Mewah

Menambahkan elemen lampu-lampu gantung di atas meja makan dapat membuat ruangan tampak lebih mewah dan elegan. Pilihlah lampu gantung yang simpel tapi sesuai dengan dekorasi dan konsep ruangan.

9. Desain rumah mewah 2 lantai dengan kolam renang

Untuk mewujudkan membangun rumah mewah impian, Anda dapat membuat desain rumah mewah 2 lantai dengan kolam renang. Fasilitas kolam renang ini dapat Anda dan keluarga gunakan untuk berolahraga maupun hiburan, baik di hari biasa ataupun akhir pekan. Menyenangkan!

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah