Inspirasi redesain: Apartemen mungil 34 m² dengan furnitur minimalis!

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

Inspirasi redesain: Apartemen mungil 34 m² dengan furnitur minimalis!

Mamora Basaria Mamora Basaria
Mr R Bintaro Park View: Ruang Makan oleh FIANO INTERIOR, Minimalis
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Dengan ukuran luas total 34 m², sebuah apartemen di Bintaro Park View dirombak kembali desainnya oleh profesional kami, Fiano Interior. Redesain micro apartment (apartemen mungil) ini dimulai dengan lantai parket, dengan dominasi warna putih dan diberi sentuhan kayu. Furniturnya pun dipilih debgan gaya minimalis sekaligus fungsional. Sudah tak sabar untuk melihat ke dalam apartemen ini?

1. Micro Apartment Yang Stylish

Tidak perlu khawatir jika Anda memiliki micro-apartment, walau ukuran ruangnya tidak terlalu luas, namun kenyamanan serta dekorasi yang stylish bisa Anda ciptakan. Seperti apartemen berukuran mini ini yang di redesain dengan dominasi warna putih dan kayu yang membuat ruangan terasa lebih terang dan hangat.


2. Ruang Keluarga Dibuat Menyatu Dengan Ruang Makan

Apartemen berukuran mini bukanlah halangan bagi Anda untuk memiliki area meja makan. Dengan pemanfaatan ruang yang efisien, meja makan yang menghadap ke arah jendela dan dapur ini masih tetap dapat dinikmati dengan nyaman.

Meja dan bangku yang simpel dan bergaya minimalis dapat membuat ruangan menjadi lebih stylish. Tinggal tambahkan beberapa aksesoris di meja dan lampu gantung, Voila! Anda pun mendapatkan area makan yang nyaman dan sangat bergaya. Selain itu penempatan menghadap ke arah jendela dapat memaksimalkan ruang secara efisien.

3. Dapur

Warna putih dan nuansa kayu yang digunakan di dapur memberikan kesan bersih, lebih luas dan terang. Dapur pun terlihat bersih dan membuat betah untuk berlama-lama di area ini.

Yup, penggunaan warna putih dan warna netral dengan gabungan kayu memberikan kenyamanan dan kehangatan pada ruangan.

Pada apartemen berukuran mikro, penataan cahaya dan warna menjadi sangat krusial. Pasalnya, apartemen tipe tersebut umumnya minim bukaan jendela yang berukuran cukup luas. Nah, untuk itu profesional kami memilih warna putih dan penggunaan elemen yang minimalis, sehingga memberikan kesan lebih terang dan luas, seperti pada dapur ini.

4. Ruang Tamu

Pemilihan furnitur yang tepat akan memberikan nilai estetis pada ruangan dan pemilihan desain ruangan harus disamakan dengan kebutuhan dan fungsionalitas furnitur. Nah, untuk solusi apartemen yang mungil, profesional kami menggunakan smart furniture, sehingga setiap detail dari desain interior apartemen ini tetap fungsional dan estetis.


Meja kecil multifungsi ini di desain dengan kualitas tinggi, yang mempunyai 3 lingkaran dan ketinggian yang berbeda. Kehadiran meja kopi ini mampu memberikan nilai seni pada ruang tamu. Warnanya begitu sesuai dengan elemen warna pada interior, unik namun tetap fungsional, dan cocok untuk area unit apartemen yang tidak terlalu luas . 

5. Kamar Tidur

Dengan luasan kamar tidur yang tidak terlalu besar, bukan berarti Anda tidak bisa memiliki area lemari pakaian yang stylish kan? Nah, kamar tidur ini di desain dengan konsep modern, dan juga memiliki open wardrobe pada salah satu sisi dinding kamar, yang justru menjadi vocal point dengan pencahayaannya yang linear.

6. Cermin Pada Kamar Tidur Mungil

Pemanfaatan cermin pada area kepala tempat tidur di kamar berukuran tidak terlalu luas ini, dapat menjadi solusi untuk memberikan kesan lega dan lebih terang. Profesional kami juga mengkombinasikan cermin dengan bedhead bantalan suede, yang menambah nuansa desain berkelas pada interior.

7. Lemari Pakaian

Lemari ini memiliki konsep terbuka, dengan gaya modern dan stylish dengan instalasi LED di sepanjang lemari. Tak hanya menambah ambience hangat pada kamar tidur, namun lemari terbuka ini pun membuat pemilik dapat memilah barang dengan mudah dan praktis, ditambah penampilan lemari ini terlihat rapi dan estetis secara visual.

8. Konsep Butik Pada Area Wardrobe

Boutique concept pada area wardrobe ini benar-benar menjadi pusat perhatian pada kamar utama hunian apartemen. Jumlah ruang penyimpanan yang melimpah seperti laci di samping ini memastikan organisasi barang milik penghuninya dalam jumlah besar pun tidak akan menjadi sulit.

9. Cermat Dalam Memanfaatkan Setiap Sudut

Tantangan jika memiliki apartemen mungil adalah harus cermat dalam memanfaatkan setiap sudutnya. Contohnya, profesional kamu memanfaatkan sudut mungil pada jendela kamar, yang diubah menjadi tempat untuk bersantai, bekerja dan belajar dengan meja dan kursi built-in. Selain dapat dijadikan meja serbaguna, area ini juga dapat dijadikan tempat untuk bersantai sembari menyeduh kopi dan menikmati pemandangan di luar.


Temukan inspirasi hunian