LUXURIOUS MASCULINE APARTMENT @ SEASON CITY, WEST JAKARTA:  Ruang Keluarga by PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)

Desain Apartemen Modern Mewah yang Fantastik di Tangerang

Ambar Arum – Homify Ambar Arum – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Desain interior sebuah hunian dapat mencerminkan karakter dan kepribadian pemiliknya, seperti apartemen yang satu ini. Sang pemilik menyukai konsep maskulin dan mewah, dan ingin agar kedua konsep tersebut terwujud dalam apartemennya. Namun tantangannya, sang pemilik akan tinggal bersama orang tuanya.

Karena itu dibutuhkan ketelitian yang tinggi untuk dapat mewujudkan konsep desain interior sesuai keinginan sang pemilik, namun tetap dapat membuat seluruh penghuni rumah nyaman. PT Dekorasi Hunian Indonesia sanggup menjawab tantangan tersebut.

Sebagai salah satu profesional desainer interior di Jakarta, PT Hunian Indonesia berhasil menyulap apartemen di Season City, Jakarta, ini menjadi hunian yang maskulin, high end, mewah, sekaligus nyaman bagi seluruh penghuninya. Setiap sudut ruangan sangat inspiratif dan menawan, cocok untuk menambah ide bagi Anda yang sedang ingin mendekorasi hunian Anda.

Salah satu sisi ruang keluarga

LUXURIOUS MASCULINE APARTMENT @ SEASON CITY, WEST JAKARTA:  Ruang Keluarga by PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)

PT Dekorasi Hunian Indonesia memahami bahwa sang pemilik apartemen menyukai bull atau banteng, untuk itu bentuk banteng menjadi dekorasi utama di dinding ruang keluarga ini. Ilustrasi banteng dari bahan kayu dipasang di dinding berwarna abu-abu tua, sangat maskulin! Kemudian furnitur seperti sofa, serta meja dan kursi memiliki warna senada, yaitu cokelat kayu dan hitam, membuat keseluruhan ruangan ini nampak selaras.

Sebagai penyeimbang, sebagian dinding, tirai, serta langit-langit ruangan diberi warna putih. Sentuhan putih juga ditambahkan pada karpet dan lampu gantung. Keseluruhan elemen tersebut menjadikan ruang keluarga ini nampak berkarakter.

Pada salah satu sudut terdapat meja kerja yang menyatu dengan ruang keluarga. Menariknya, di samping area kerja disediakan rak khusus untuk menyimpan minuman keras, sesuai dengan selera sang pemilik apartemen. 

Ruang keluarga dengan motif geometrik

LUXURIOUS MASCULINE APARTMENT @ SEASON CITY, WEST JAKARTA:  Ruang Keluarga by PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)

Berikut ini merupakan desain dari sisi lain ruang keluarga. Pada dinding di belakang televisi, dipasang panel kaca dihiasi motif geometrik dengan sentuhan warna keemasan. Perpaduan ini menghasilkan ruang keluarga dengan nuansa mewah yang sangat unik. Cocok untuk menghabiskan waktu bersama seluruh anggota keluarga.

Ruang makan modern dan minimalis

LUXURIOUS MASCULINE APARTMENT @ SEASON CITY, WEST JAKARTA:  Dapur by PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)

Beralih ke ruang makan sekaligus dapur. Mengingat area ini akan banyak digunakan seluruh anggota keluarga karena merupakan area sosial, maka di sini desain interiornya dibuat lebih netral. Simpel namun tetap modern, sesuai dengan karakter sang pemilik.

Dinding area dapur dibuat rak untuk memaksimalkan penyimpanan barang, termasuk untuk tempat menaruh kulkas. Dinding tempat memasak pun menggunakan keramik dengan motif putih bertekstur abu-abu alami. Kemudian pada sudut atas dan bawah area masak, diaplikasikan motif cokelat kayu, seperti yang digunakan pada ruangan lain.

Secara keseluruhan, perpaduan warna putih dan cokelat kayu pada ruang makan dan dapur ini sangat menawan dan segar dipandang mata. Ditambah lagi dengan 3 lampu gantung di atas meja makan yang unik dan modern, menambah kesan elegan pada ruangan ini.

Kamar orang tua

LUXURIOUS MASCULINE APARTMENT @ SEASON CITY, WEST JAKARTA:  Kamar Tidur by PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)

Kamar tidur untuk orang tua pemilik memiliki desain yang lebih netral, namun tetap minimalis dan modern. Pada bagian dinding diberi perpaduan warna abu-abu, ditambah dengan 3 baris rak dinding yang sederhana namun fungsional. Pada sudut ruangan diberikan cermin panjang, selain dapat digunakan untuk bercermin, kaca ini juga menambah kesan luas pada kamar ini.

Tempat tidur diletakkan di depan jendela, menghadap ke rak dinding. Penempatan ini sengaja dilakukan agar sinar matahari yang masuk tidak langsung menyilaukan mata penguninya, melainkan masuk perlahan dari sisi belakang. Pada dinding kosong di sudut kanan tempat tidur dipasang 6 bingkai foto yang disusun secara simetris. Semua itu terlihat minimalis sekaligus mewah.

Kamar tidur maskulin

LUXURIOUS MASCULINE APARTMENT @ SEASON CITY, WEST JAKARTA:  Kamar Tidur by PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)

Pada ruangan inilah konsep maskulin dimaksimalkan, karena kamar tidur lebih personal. Nuansa maskulin terwujud dengan warna dinding abu-abu, dipadukan dengan motif cokelat kayu yang lebih gelap pada dinding belakang televisi, lantai, serta sebagian furnitur seperti pintu dan rak. Kedua perpaduan tersebut tidak hanya memberi kesan maskulin, namun juga menambah kesan mewah sekaligus nyaman dipandang. Tentu karakter juga diperkuat dengan pemilihan beberapa dekorasi yang simpel serta terintegrasi dengan ambiens yang diciptakan interior dan pencahayaan yang ada.

Nuansa mewah juga ditambahkan pada kaca di belakang tempat tidur, juga pada beberapa patung kuda emas dan tirai dengan warna beige, persis sesuai keinginan sang pemilik apartemen.

Jadi, terbukti bahwa profesional kami memang mampu mewujudkan desain impian Anda!

Discover home inspiration!