Rumah Tropis dengan Interior Nyaman di Pekanbaru

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

Rumah Tropis dengan Interior Nyaman di Pekanbaru

Ambar Arum – Homify Ambar Arum – Homify
HUNIAN TROPIS DI RANAH MINAG Oleh CASA.ID ARCHITECTS
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Sebagai negara tropis, Indonesia memiliki banyak keuntungan, misalnya dapat mencicipi sejuknya sinar matahari secara maksimal, dan juga tidak akan merasakan dingin yang ekstrim seperti pada musim salju di negara lain. Curah hujan juga tinggi sehingga tanah dapat tumbuh subur.

Membangun tempat tinggal di daerah tropis seperti di Pekanbaru, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan agar penghuninya dapat merasa nyaman. Sebab di balik berbagai keuntungan yang telah disebutkan di atas, terdapat beberapa tantangan seperti suhu yang cenderung panas. Untuk itu dibutuhkan strategi tertentu dalam membangun rumah agar hunian tidak terasa sumpek dan gerah.

Namun tidak perlu khawatir, sebab para profesional Homify siap membantu Anda mewujudkan hunian tropis yang nyaman. Salah satu profesional kami yang handal dan telah memiliki banyak pengalaman adalah Casa.id Architects, yaitu arsitek berbakat dari Pekanbaru yang telah memiliki segudang pengalaman dalam merancang rumah.

Berikut ini salah satu karya Casa.id Architects, sebuah hunian tropis di ranah Minang. Yuk kita tengok bersama!

Tampilan fasad yang mengagumkan!

Pada bagian depan, kita sudah disuguhi tampilan yang mengagumkan. Sebuah bangunan 2 lantai yang nampak megah namun tidak berlebihan. Kesan yang muncul saat melihat fasad ini adalah elegan dan nyaman dipandang. Banyak unsur alam yang digunakan, mulai dari dinding dari kayu pada sisi kanan rumah, serta motif batu-batuan di bagian atasnya. Sementara itu sisi kanan digunakan untuk garasi mobil dengan pilihan warna pintu yang sederhana, yaitu putih. Atap rumah juga disusun elegan dengan warna hitam. Juga disematkan sederet jendela kaca untuk memastikan ada sinar matahari yang masuk ke dalam rumah. Semuanya itu menghasilkan perpaduan yang cantik dan sejuk dilihat.

Taman terbuka pada bagian belakang rumah

Sebelum masuk ke rumah, mari terlebih dahulu kita tengok bagian belakangnya. Terdapat lahan yang cukup luas untuk dijadikan taman terbuka. Hunian dengan taman tentu sangat menarik sebab tidak saat ini tidak semua rumah memiliki taman seluas ini. Dengan iklim daerah tropis, berbagai tanaman seperti bunga-bungaan, pohon dan buah-buahan dapat tumbuh dengan subur. Tidak hanya sedap dipandang, taman di rumah juga dapat menjadi area bermain anak-anak, serta menjadi tempat untuk menyegarkan pikiran setelah seharian bekerja.

Tidak hanya area taman yang menarik perhatian. Dapat kita lihat bahwa pada area belakang juga terpasang banyak jendela dan ventilasi. Hal ini tentu merupakan rancangan yang cerdas, sebab dengan adanya jendela dan ventilasi tersebut, sirkulasi udara di rumah dapat terjaga dengan baik, sehingga rumah dapat mendapatkan kesejukan dari luar. Selain itu, sinar matahari juga dapat masuk menerangi rumah.

Dapur putih dengan nuansa alam

Memasuki area dapur, Anda akan terpesona dengan desain interiornya yang memukau. Mulai dari pemilihan furnitur hingga pemilihan warna dirancang dengan sempurna hingga menghasilkan dapur dengan nuansa putih yang menyatu dengan alam.

Pilihan warna dengan dominan putih membuat area ini nampak luas dan bersih. Ditambah dengan pemilihan furnitur dengan sentuhan kayu, membuat dapur ini sejuk dipandang. Bagian lantai juga tidak kalah menarik. Pada area makan dipasang lantai marmer, sementara pada area masak dipasang keramik dengan berbagai motif untuk dapat membedakan mana area masak dan area makan.

Kemudian menariknya lagi, area dapur ini menempel dengan area luar. Sehingga dengan memasang pintu kaca dan jendela kaca, maka dapur akan mendapatkan pencahayaan yang cukup pada siang hari.

Kamar tidur menyejukkan

Salah satu cara cerdas dalam merancang sebuah hunian di daerah tropis adalah dengan memperbanyak jendela dan ventilasi udara, seperti yang dilakukan oleh Casa.id Architects pada rumah ini. Selalu ada jendela pada setiap ruangan, tidak terkecuali pada kamar tidurnya. Kemudian tempat tidur diletakkan persis di samping jendela, agar penghuni dapat merasakan kesejukan sinar matahari langsung dari tempat tidur.

Senada dengan ruang dapur, kamar tidur ini juga dirancang cantik dengan variasi warna putih dan coklat kayu. Hanya saja pada kamar tidur ini lebih unsur kayu lebih dominan, mewarnai kamar mulai dari seperempat dinding hingga lantai dan kasur. Hal ini dirancang agar kamar tidur dapat memberikan kesan yang lebih adem, sehingga penghuninya merasa lebih rileks dan dapat beristirahat dengan nyenyak.

Temukan inspirasi hunian