5 Ide Cerdas untuk Mendesain Ruangan Multifungsi

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

5 Ide Cerdas untuk Mendesain Ruangan Multifungsi

Nita Ramadhita – homify Nita Ramadhita – homify
RUANG TIDUR DAN RUANG KERJA NYAMAN di Kanayakan: Kamar Tidur oleh Likha Interior,
Artikel sponsor
Loading admin actions …

Pada kesempatan kali ini, profesional kami, Likha Interior, akan menunjukkan ide yang cerdas untuk memanfaatkan space ruangan yang luas. Likha Interior adalah konsultan desain interior di Bandung yang dapat membantu mewujudkan rumah idaman Anda sesuai dengan permintaan. Dengan desainer interior yang profesional, muda, dan berkualitas, desain-desain yang diciptakan profesional kami akan menghasilkan interior yang segar dan menarik.

Contohnya adalah salah satu hunian yang berlokasi di Bandung ini. Rumah ini memiliki space yang cukup luas. Akan tetapi, pemilik rumah meminta profesional kami untuk mengakomodasi fungsi ruangan berbeda. Solusinya? Dengan mendesain ruangan yang multifungsi!

Untuk kamar tidur, profesional kami menggabungkannya dengan ruang ganti untuk bersiap-siap sebelum beraktivitas dan meja kerja karena klien memang membutuhkan home office untuk bekerja di rumah. Simaklah artikel ini untuk mengetahui bagaimana profesional kami melakukannya!

1. Nuansa mewah di kamar tidur

Untuk area kamar tidur, warna yang dominan digunakan adalah warna cokelat. Dengan aksen dan tekstur kayu yang selaras, nuansa hangat dan nyaman pun mampu terpancar dengan maksimal. Aksen grid di belakang tempat tidur menambah kesan mewah, dan dengan pencahayaan yang baik, kamar tidur ini terasa seperti hotel bintang 5 tanpa mengurangi kesan hangat dan homy. Dilengkapi dengan side table di kedua sisi tempat tidur, keseimbangan di area ini pun mampu tercipta.

2. Partisi ruang tidur dan area wardrobe yang kreatif

Karena area kamar tidur ini cukup luas, klien meminta profesional kami untuk membuat ruang yang multifungsi. Oleh karena itu, profesional kami mengandalkan partisi dekoratif untuk memisahkan antara area tidur dengan area wardrobe dan home office. Partisi dekoratif yang dibuat terlihat lebih dinamis agar ruangan bisa tampil lebih menarik. Dengan tekstur yang didominasi oleh tekstur kayu, kesan natural sangat terasa dan partisi tersebut terlihat mewah dan sleek.

3. Lemari pakaian dan meja rias yang luas

Dengan dipisahkan sebuah partisi, area tempat tidur sudah terpisah dengan area wardrobe yang berisi lemari pakaian dan meja rias. Di area tersebut, klien memiliki ruang yang cukup luas untuk bersiap-siap sebelum beraktivitas. Lemari pakaian dibuat dengan kombinasi warna putih dan tekstur kayu berwarna cokelat tua. Lemari dipisahkan menjadi dua bagian oleh meja rias yang dibuat minimalis namun tampak selaras di antara kedua lemari pakaian tersebut.

4. Area ruang kerja yang rapi dan selaras

Area ini sudah termasuk ke area ruang kerja di dalam kamar. Area home office dilengkapi dengan meja kabinet sebagai tempat untuk menyimpan dokumen-dokumen penting agar terlihat lebih rapi. Bagian atas kabinet bisa digunakan sebagai meja untuk menyimpan beberapa peralatan kerja. Dibuat di sudut dekat jendela, area ini bisa memberikan sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik. Jendela pun dilengkapi dengan kerai untuk privasi.

5. Meja kerja yang fungsional

Meja kerja adalah inti dari home office. Meja kerja yang dibuat khusus untuk klien dibuat dengan tekstur kayu yang selaras dengan tema keseluruhan kamar. Dengan dominasi warna putih, meja ini tampak mencolok dan moderen. Kombinasi warna putih dan kayu pun membuat ruang kerja terlihat lebih segar dan tidak membuat jenuh.

Itulah tadi ide cerdas untuk menyulap 1 ruangan yang besar menjadi tiga ruangan fungsional dengan penggunaan partisi dekoratif. Apakah Anda ingin mencobanya?

Discover home inspiration!