7 Ide Furnitur Multifungsi Untuk Apartemen Bergaya Minimalis

Ad
Mamora Basaria Mamora Basaria
Galeri Ciumbuleuit III - Tipe 3 bedroom, POWL Studio POWL Studio Kamar Tidur Modern
Loading admin actions …

Untuk Anda yang tinggal di apartemen atau rumah yang mungil, Anda pun dapat menciptakan hunian yang nyaman dengan memilih perabotan multifungsi. Perabotan ini tak hanya akan membuat ruangan Anda lebih lega, namun dari segi fungsi tentunya sangat multiguna. Nah, kali ini kami akan menampilkan sebuah apartemen di daerah Bandung, yang dirancang oleh profesional kami, yaitu POWL Studio, dengan furnitur multifungsi. Tak sabar untuk melihatnya?

1. Denah Apartemen

Dari denahnya kita dapat melihat jika apartemen ini terdiri kamar tidur utama, dua kamar anak, ruang ganti, kamar mandi, ruang keluarga, serta dapur dan ruang makan. Dengan ukuran total 72 m² (Area), profesional kami pun memilihkan gaya minimalis untuk apartemen satu ini.

2. Ruang Keluarga

Furnitur di dalam apartemen ini dibutuhkan untuk menunjang aktivitas, namun karena luas yang cukup terbatas, tentu kita wajib mempertimbangkan ukuran furnitur dengan ukuran ruangan agar proporsional. Maka, profesional kami memilihkan sofa nyaman untuk bersantai, namun super multifungsi.


Tak hanya bisa digunakan untuk duduk bersantai bersama keluarga, sambil berbincang atau membaca buku, ternyata bagian bawah sofa bisa dibuka, dan jadilah tempat tidur yang serbaguna. Multifungsi dan pastinya cocok digunakan untuk berbagai aktivitas sekaligus.

3. Kabinet Yang Dirancang Dengan Bangku Mungil

Ruang keluarga yang juga menyatu dengan dapur dan meja makan ini, tentu diisi dengan furnitur yang fungsional. Seperti meja rak buku yang dibuat menyatu dengan tempat galon air.

Ukuran meja tidak terlalu besar, sehingga tidak membuat sempit ruangan. Meja serbaguna ini pun ternyata dibuat dengan bangku mungil di bawahnya yang dapat ditarik, dan pada bagian bawah kursi juga dapat diisi untuk menaruh berbagai barang.

4. Lemari Kayu Fungsional

Lemari kayu yang diletakkan diantara pintu masuk kamar tidur ini dapat mengisi sudut yang kosong, tanpa membuat sempit, lengkap dengan rak ambalan di atasnya.

Tadaaa! Ketika dibuka, lemari kayu yang dirancang dengan banyak rak di dalamnya, membuat pemilik dapat menaruh berbagai barang. Dan lemari ini cocok sekali untuk area mungil.

5. Meja Makan Menyatu Dengan Dapur

Untuk menghemat tempat, profesional kami menata meja makan yang menyatu dengan dapur. Berbagai rak dipergunakan untuk dapat menyiasati agar barang-barang dapat diorganisir dengan rapi.

Tampilan warna kuning dan lampu yang disetting di belakang dinding, membuat ruangan menjadi hidup. Apalagi, dihias dengan rak dekoratif untuk meletakkan berbagai pajangan, area makan ini pun tampil segar.

6. Kamar Tidur Utama

Wah, tampilan kamar tidur ini tak kalah atraktif. Dengan space yang terbatas, profesional kami memasang cermin di belakang tempat tidur, yang membuat kamar tampak lebih luas.

Tak hanya nyaman untuk beristirahat, dekorasinya pun membuat pemilik betah di dalam kamar ini. Lampu gantung dan dinding batu pun berhasil mencuri perhatian!

7. Ruang Ganti

Lemari yang ditempatkan di ruang ganti ini memiliki peran penting dalam menyimpan setiap kubik ruang. Dirancang dengan bentuk yang stylish, lemari ini pun sangat multifungsi, tak hanya untuk menyimpan pakaian, namun dapat dipakai untuk menaruh tas, dasi, aksesoris, hingga sepatu.

Furnitur multifungsi tentu membuat hidup kita lebih mudah, karena praktis, dapat menyiasati hunian yang mungil, dan dapat membuat ruangan tetap rapi. Lemari ini pun dirancang begitu fungsional, sehingga pemilik dapat menyimpan berbagai perlengkapannya.

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah