Inspirasi Atap Datar untuk Hunian Rumah Mewah Inspirasi Atap Datar untuk Hunian Rumah Mewah

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

Inspirasi Atap Datar untuk Hunian Rumah Mewah

Ambar Arum – Homify Ambar Arum – Homify
WM HOUSE Oleh Atelier BAOU+ Modern
Loading admin actions …

Selama ini kita sudah terlalu sering melihat bangunan rumah dengan atap model pelana. Atap pelana memiliki bentuk seperti pelana dengan dua bidang atap bertemu di puncak atau bumbungan membentuk sudut kemiringan 30 hingga 40 derajat. Atap jenis ini memang populer di kawasan tropis dengan curah hujan tinggi, sebab desain seperti ini memudahkan air hujan mengalir ke bawah tanpa merusak bangunan rumah. 

Namun itu dulu, kini seiring perkembangan jaman, sudah banyak rumah dengan model atap yang lebih beragam, salah satunya adalah atap model datar. Umumnya bangunan modern saat ini memang memiliki atap dengan model datar. Kenapa demikian? Sebab atap jenis ini lebih fungsionalis dan memberikan kesan mewah nan elegan. 

Anda hendak membangun atau ingin renovasi rumah? Cobalah pertimbangkan menggunakan atap datar. Untuk hasil yang lebih maksimal, percayakanlah pada arsitek Homify yang berpengalaman, yaitu Atelier Baou+. Arsitek yang berdomisili di Tangerang ini memiliki keahlian dalam bidang desain dan arsitektur, dan telah beberapa kali merancang pembangunan hunian dengan atap datar. 

Atelier Baou+ memiliki kemampuan rendering yang berkualitas tinggi, serta hasil pembangunan yang terpercaya. Tidak main-main, arsitek sekaligus desain interior yang satu ini telah mengantongi penghargaan 1st Place Total Solar Eclipse Monument Competition dan 2nd Place Bondowoso EDC Monument Competition. Berikut ini beberapa hasil hunian dengan atap datar yang dirancang oleh Atelier Baou+, semoga dapat menjadi inspirasi bagi Anda. 

Rumah Atap Datar dengan Desain Futuristik

Desain rumah dengan atap datar akan memungkinkan Anda untuk berkreasi mendesain rumah dengan lebih variatif. Serperti rumah yang satu ini. Bangunan atas rumah dibangun dengan bentuk trapesium, berbeda dengan rumah pada umumnya yang hanya sekedar kotak simetris semata. Desain rumah yang satu ini sungguh kreatif dan memukau siapa saja yang melihatnya. Rancangan modern seperti ini hanya dapat terwujud dengan atap datar. Bayangkan apabila atap rumah ini berbentuk atap pelana, tentu akan sulit merancang bangunan yang futuristik seperti hunian ini. 

Tidak asal keren, Atelier Baou+ merancang rumah ini dengan mempertimbangkan kenyamanan penghuninya. Terlihat dari area jendelanya yang luas sehingga memungkinkan cahaya dan sirkulasi udara masuk ke dalam rumah dan memberikan kehangatan sekaligus membuat penghuninya sehat. Ditambah dengan tanaman hijau di beberapa sudut dan pemilihan warna yang minimalis, maka sempurnalah hunian ini. 

Rumah Atap Datar dengan Desain Minimalis

Berbeda dengan rumah sebelumnya, hunian yang satu ini lebih minimalis dan sederhana. Bangunan hanya memiliki satu lantai, dengan bentuk kotak yang mendominasi keseluruhan desain, serta tentunya atap datar yang menawan. Keistimewaan terletak pada kesederhanaan desain yang hanya mengembangkan bentuk kotak dengan berbagai ukuran, serta motif dinding yang bervariasi, mulai dari instalasi bata berlubang, hingga dinding berongga berwarna hitam. 

Walaupun bangunan hanya berbentuk kotak, namun rumah yang satu ini tidak terlihat membosankan. Sebab sang arsitek secara cerdas menyusun berbagai kotak-kotak tersebut dengan susunan yang berdimensi sekaligus menawan. Sentuhan tanaman pada beberapa titik dan perpaduan warna putih, hitam dan krem juga memberikan kesan mewah yang memikat. 

Rumah Atap Datar Modern dan Simpel

Anda menginginkan rumah simpel, modern dan efisien, maka inilah jawabannya! Rumah ini didesain super minimalis dan super sederhana. Dengan atap datar, desain bangunan ini praktis hanya terdiri dari berbagai pengulangan bentuk kotak dengan ukuran yang berbeda-beda. Hasilnya luar biasa, tidak hanya terlihat modern, namun juga elegan. 

Tidak hanya sekedar kotak-kotak, rumah ini dirancang dengan memiliki banyak jendela yang berfungsi untuk melancarkan keluar masuk udara sekaligus membiarkan cahaya alami masuk ke dalam rumah. Hal ini tentu menyehatkan sekaligus membuat penghuninya merasa nyaman. Untuk lebih membuat rumah ini istimewa, maka bagian atas rumah sengaja diberi warna berbeda sesuai dengan warna favorit pemilik rumah, yaitu biru. 

Bagi Anda yang suka dengan desain-desain minimalis dan modern namun tidak ingin terlihat terlalu mewah berlebihan, maka desain hunian yang satu ini cocok untuk Anda. Jangan lupa, percayakan desain interior Anda kepada Atelier Baou+. Rekomendasi Homify tentu tidak akan mengecewakan Anda. 

Rumah Modern Oleh Casas inHAUS Modern

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian