5 Desain Taman Minimalis Cantik Untuk Hunian Anda

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

5 Desain Taman Minimalis Cantik Untuk Hunian Anda

Mamora Basaria Mamora Basaria
 Taman by Gullaksen Architects
Loading admin actions …

Kehadiran taman tentu akan membuat hunian kita terlihat cantik, asri dan meneduhkan mata. Namun tak perlu khawatir jika lahan yang Anda miliki untuk membuat taman cukup terbatas, karena berikut ini kami akan menampilkan 5 taman minimalis cantik untuk referensi Anda. Dan jangan lupa beritahu kami ya, taman mana yang menjadi favorit Anda.

1. Taman Kering

Desain taman kering satu ini cocok untuk hunian yang mungil, yang dihadirkan untuk menyiasati jika taman tidak  cukup mendapat asupan sinar matahari. Desainnya yang simpel, dihiasi dengan bebatuan besar dan kerikil berwarna putih ini bisa ditempatkan dalam ruangan.

Untuk itu Anda bisa mengkreasikan desainnya, sesuai dengan kesukaan Anda dan kreativitas Anda untuk membentuk taman dalam ruangan. Di dekat taman Anda bisa menempatkan bangku dan meja untuk bersantai, sehingga area ini begitu sempurna untuk menciptakan area private yang nyaman.


2. Model Taman Jepang

Taman ini memiliki ciri khas berupa tanaman dan ornamen khas Jepang, seperti bonsai, bambu, lonceng angin, batu dan kolam ikan koi. Banyak juga hard material yang bermain dalam sistem penataannya. Dengan desainnya yang artistik, taman Jepang sangat sesuai untuk rumah minimalis.

Pada taman Jepang terdapat beberapa elemen, diantaranya:

  • Air

Lambang dari sumber kehidupan, sehingga pada taman bergaya Jepang memiliki sebuah kolam dengan dekorasi yang diciptakan dengan begitu alami.

  • Tanaman

Jenis tanaman yang digunakan adalah rumpun bamboo, rumput, pohon perdu dan lumut.

  • Batu

Batu-batu yang dipakai untuk taman bergaya Jepang dipilih mulai dari ukurannya, jenis batu dan tekstur batu, untuk ditata dengan begitu alami. Contohnya, seperti membentuk garis pada tepian sungai atau ditempatkan sebagai air terjun.

  • Jembatan

Jembatan merupakan elemen dasar yang mampu menambah harmoni dan berfungsi sebagai penghubung bagian-bagian taman yang dipisahkan oleh air. Jembatan dapat ditempatkan pada bagian kolam, sehingga membuat taman bergaya Jepang terlihat indah.

  • Lentera

Untuk penerangan pada taman agar terlihat semakin cantik, bisa menggunakan lentera atau jenis penerangan yang bergaya alami, sehingga membuat taman terlihat indah di malam hari.

3. Vertical Garden dan Roof Top Garden

Jasa Pembuatan Vertical Garden dan Roof Top Garden:   by Toko Taman Landscape (Jasa Tukang Taman)
Toko Taman Landscape (Jasa Tukang Taman)

Jasa Pembuatan Vertical Garden dan Roof Top Garden

Toko Taman Landscape (Jasa Tukang Taman)

Hijaunya rumah dipegang oleh peranan taman, dan Anda juga bisa menerapkan konsep desain taman rooftop loh. Nah, untuk mempercantik taman rooftop, Anda bisa menempatkan beberapa pot tanaman berbentuk artistik dan lighting yang manis. Selain itu, Anda juga bisa menempatkan tanaman rambat atau vertical garden loh pada dinding, yang akan membuat taman Anda semakin asri dan memanjakan mata.

Nah, karena tempat ini menjadi spot untuk relaksasi, berkumpul bersama keluarga dan menyantap makanan, akan begitu fungsional jika ditambahkan kursi dan meja untuk bersantai. Taman rooftop pun juga bisa menjadi tempat untuk menjamu teman Anda yang berkunjung loh.

4. Taman Tropis

Tanaman tropis menganut konsep, semakin rimbun dan hijau semakin baik. Nah, dalam taman tropis, Anda bisa menggunakan sistem tanaman bertingkat, karena kontur tanaman yang bertingkat akan menghasilkan keindahan tersendiri. Pada sistem penataan ini, Anda dapat membagi susunan tanaman dalam beberapa tingkatan. Dimana pada umumnya, taman jenis ini akan dibagi menjadi empat tingkat tanaman, sehingga kontur tanaman akan terlihat lebih menonjol. Tertarik mencobanya?

5. Taman di dalam Ruangan

Apabila rumah Anda memiliki area yang dapat difungsikan agar sinar matahari bisa masuk, dan dapat menjadi area sirkulasi udara di dalam rumah, Anda bisa membuat taman di dalam ruangan.

Hijaunya tanaman tentu bisa membuat suasana rumah Anda menjadi sejuk dan segar. Nah, untuk mengganti rerumputan, Anda bisa menggunakan bebatuan atau kerikil untuk membuat taman kering. Karena dengan memakai bebatuan, tentu lebih mudah perawatannya dan Anda cukup menyiram tanaman di pot. Tapi jangan sampai lupa untuk memilih tanaman yang mudah perawatannya ya.



 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project?
Get in touch!

Discover home inspiration!