Inspirasi Desain Rumah Modern nan Minimalis Inspirasi Desain Rumah Modern nan Minimalis

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

Inspirasi Desain Rumah Modern nan Minimalis

Ambar Arum – Homify Ambar Arum – Homify
KZ Town House : Unit dapur oleh Atelier BAOU+,
Loading admin actions …

Dewasa ini, rumah hunian didominasi dengan desain yang modern nan minimalis. Style seperti ini memang sangat cocok diaplikasikan pada rumah hunian di perkotaan, terutama yang dihuni oleh pasangan muda yang masih produktif dan sibuk bekerja. 

Hunian modern mengedepankan desain yang sederhana dan tepat guna, artinya setiap sudut ruangan dirancang dengan memaksimalkan fungsinya. Karena itulah prinsip minimalis digunakan. Prinsipnya adalah memaksimalkan ruangan yang ada, serta menghindari furnitur-furnitur yang rumit atau tidak berguna. Sebab saat ini masyarakat modern membutuhkan hunian yang praktis agar dapat menunjang kesibukannya. 

Beberapa contoh penerapan desain rumah modern nan minimalis adalah memanfaatkan ruang bawah tangga untuk tempat penyimpanan, area dapur yang kecil namun lengkap, hingga pemilihan warna yang cenderung netral dan tidak terlalu banyak hiasan. 

Walau minimalis, bukan berarti membosankan. Desain rumah modern nan minimalis justru indah dan sedap dipandang. Sebab dengan minimnya furnitur, maka cukup memberi sedikit sentuhan, maka ruangan akan terlihat cantik. Misalnya dengan menambahkan lukisan atau desain furnitur yang unik. 

Lebih menyenangkan lagi, hunian modern nan minimalis kini dapat Anda wujudkan bersama para profesional dari Homify yang terpercaya! Namun sebelumnya, yuk kita tengok beberapa inspirasi desain rumah modern nan minimalis yang dapat Anda terapkan di rumah Anda. 

Dimulai dari Fasad Minimalis

Kesan pertama sebuah rumah terlihat dari tampilan depannya, yaitu fasad. Hunian modern pasti memiliki fasad yang modern juga. Contohnya adalah rumah yang satu ini. Bentuknya sederhana, pilihan warna yang dipakai juga minimalis. Walau minimalis, namun fasad rumah yang satu ini manis dilihat dan tetap memperhatikan unsur-unsur kenyamanan, seperti pintu yang tinggi dan jendela yang lebar. 

Ruang Tamu Minimalis

Seperti rumah-rumah pada umumnya, begitu membuka pintu, biasanya kita disambut dengan ruang tamu. Kesan ruang tamu yang modern dan minimalis sangat tergambar pada contoh ruang tamu yang satu ini. Furniturnya minimalis, cukup sofa super empuk dengan karpet dan meja kecil. Selebihnya adalah sedikit sentuhan hiasan yang mempercantik ruangan seperti hiasan papan kayu serta pot bunga mini. Salah satu teknik untuk membuat ruang tamu jadi nyaman adalah dengan memperbesar area jendela seperti ruang tamu yang satu ini. Manfaatnya adalah agar cahaya alami dapat masuk, sehingga ruangan terasa lega dan sejuk. Apabila ada sedikit ruang, Anda dapat menambahkan televisi untuk dapat ditonton bersama keluarga. 

Dapur Minimalis di Bawah Tangga

Pinus Agency Bandung: Dapur built in oleh Maxx Details,
Maxx Details

Pinus Agency Bandung

Maxx Details

Ini adalah salah satu contoh desain dapur modern nan minimalis yang jenius. Dapur yang satu ini memanfaatkan area bawah tangga untuk ruang penyimpanan perabot dapur, sekaligus tempat untuk memasak dan bersih-bersih. Pada rumah-rumah tradisional, area bawah tangga umumnya diabaikan atau hanya dimanfaatkan sekedarnya, namun di sini, seluruh area tersebut dimaksimalkan untuk keperluan dapur. Masyarakat modern masa kini umumnya tidak memerlukan area dapur yang terlalu banyak, sebab dapur biasanya hanya digunakan untuk memasak makanan yang sederhana. Karena itulah area bawah tangga sudah dapat memenuhi kebutuhan dapur. Desain dapur yang satu ini dapat Anda terapkan di rumah Anda nanti, pastikan Anda berkonsultasi dengan profesional desainer interior yang ada di Homify, agar hasilnya lebih terjamin, seperti di gambar ini. 

Kamar Tidur Sederhana Multifungsi

Kamar tidur merupakan area paling penting, sebab di sinilah Anda mengistirahatkan badan Anda untuk kembali siap beraktifitas keesokan harinya. Untuk itu kamar tidur harus didesain super nyaman. Namun, kata siapa kamar tidur yang nyaman itu harus besar dan penuh perabot? Justru kamar tidur minimalis seperti ini sudah lebih dari cukup. Unsur terpenting adalah pastikan Anda memilih kasur tidur yang super nyaman agar dapat membuat tidur Anda berkualitas. Selebihnya Anda hanya cukup memerlukan lemari pakaian, serta meja dan kursi kecil untuk tempat bekerja atau belajar. Salah satu prinsip desain modern nan minimalis adalah pandai memanfaatkan ruang, maka seperti yang terlihat pada kamar tidur ini, area bawah kasur dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan barang. Tidak hanya itu, pintu lemari pakaian juga dipasang cermin, selain untuk bercermin, juga untuk membuat ruangan terasa luas dan lega. 

 Rumah oleh Casas inHAUS

Need help with your home project?
Get in touch!

Discover home inspiration!