Mengurus Planning Permission untuk Bangunan Anda Mengurus Planning Permission untuk Bangunan Anda

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

Mengurus Planning Permission untuk Bangunan Anda

Ambar Arum – Homify Ambar Arum – Homify
Villa Pandaan :{:asian=>"Asia", :classic=>"klasik", :colonial=>"kolonial", :country=>"country", :eclectic=>"eklektik", :industrial=>"industri", :mediterranean=>"mediterania", :minimalist=>"minimalis", :modern=>"modern", :rustic=>"pedesaan", :scandinavian=>"Skandinavia", :tropical=>"tropis"}  oleh Tigha Atelier,
Loading admin actions …

Dalam merancang bangunan, baik itu bangunan komersial atau untuk hunian rumah, diperlukan perencanaan yang matang. Mulai dari konsep desain awal, modelling (3D), visual eksterior dan interior, gambar teknis arsitektur, struktur, MEP, serta rancangan anggaran biaya. Semua itu wajib disiapkan sebelum mulai membangun. 

Namun tidak perlu khawatir apabila Anda bingung tentang bagaimana dan seperti apa planning permission, sebab Tigha Atelier siap membantu Anda. Tigha Atelier adalah profesional Homify yang ahli dalam bidang perencanaan dan pelaksanaan arsitektur. Tidak main-main, Tigha Atelier memiliki sertifikat tenaga ahli, sehingga kualitasnya tidak perlu Anda ragukan lagi.

Sejak 2017, Tigha Atelier sudah banyak menangani berbagai proyek berbeda-beda seperti hunian, residensial, villa, hingga bangunan komersil di beberapa wilayah Jawa Timur dan DI Yogyakarta. 

Sebagai arsitek handal, Tigha Atelier berkomitmen mewujudkan desain yang inovatif dan nyaman bagi pemilik bangunan. Berikut ini beberapa proyek yang pernah dikerjakan oleh Tigha Atelier. 

Hunian Minimalis di Sidoarjo

SW House:pedesaan  oleh Tigha Atelier, Rustic

Dengan memanfaatkan lahan berukuran 7 x 12, rumah di wilayah Waru, Sidoarjo, ini dibangun dengan nuansa minimalis. Fasad rumah dirancang sederhana, hanya berbentuk kotak dengan dua jendela di lantai atas. Sementara itu lantai bawah didominasi dengan pintu kayu dan jendela kayu. Hasilnya, rumah nampak simpel namun elegan dan modern. 

Rumah Mewah Serba Putih

Eksterior AN House: Rumah oleh Tigha Atelier, Modern
Tigha Atelier

Eksterior AN House

Tigha Atelier

Berbeda dengan rumah sebelumnya, rumah kali ini memiliki bangunan yang lebih luas, sehingga dapat lebih banyak bereksplorasi dalam desain arsitekturnya. Sesuai keinginan pemilik, rumah di Yogyakarta ini dirancang dengan konsep white and clean. Fasad rumah didominasi dengan warna putih, dengan sedikit sentuhan krem. Untuk memberi nuansa segar, ditanamlah pohon kecil di halaman depan rumah. Namun cukup satu pohon, agar kesan fasad secara keseluruhan tetap clean. Juga dipilih pagar transparan dengan framing hitam untuk semakin mempercantik hunian. 

Desain Interior Apartemen di Surabaya

Living Room: Ruang Keluarga oleh Tigha Atelier, Minimalis
Tigha Atelier

Living Room

Tigha Atelier

Tidak hanya hunian rumah, Tigha Atelier juga dapat mengerjakan proyek untuk apartemen. Dan tidak hanya mengerjakan fasad rumah, Tigha Atelier juga handal dalam merancang interior hunian, mulai dari ruang keluarga, dapur, hingga kamar. Masih sesuai dengan keinginan pemilik apartemen, setiap ruangan didominasi dengan warna putih bersih. Namun untuk furnitur, arsitek dibebaskan memilih warna yang cocok. Untuk itu dipilihlah sofa super empuk warna hijau tua dengan bantal berwarna kalem. Selain sofa, furnitur lain tetap dipilih bernuansa putih dengan sedikit sentuhan cokelat kayu. 

Kedai Teh Tarik di Depan Rumah

Tarik Mang Cafe: Halaman depan oleh Tigha Atelier, Tropis
Tigha Atelier

Tarik Mang Cafe

Tigha Atelier

Hunian yang satu ini unik sebab bagian depan rumah dibuat kedai “Teh Tarik Mang” dengan konsep take and go. Area kedai itu sendiri tidak terlalu besar, hanya berukuran 2 x 6 meter. Namun pemilik brand ingin memberikan area untuk konsumen agar lebih nyaman saat menunggu pesanan. Maka dibuatlah area tunggu yang terbuka dengan konsep tropis menggunakan elemen alam seperti rumput, batu dan kayu. Menariknya, kedai dan ruang tunggunya dirancang menyatu dengan rumah pemilik kedai. Warna putih dipadankan dengan atap limasan menggunakan genteng tanah liat. Perpaduan warna tersebut sangat cocok dengan konsep tropis yang dimiliki kedai teh tarik sehingga secara keseluruhan, kedai dan rumah pemilik nampak selaras. 

Villa Mewah di Pandaan

Keseluruhan konsep vila:{:asian=>"Asia", :classic=>"klasik", :colonial=>"kolonial", :country=>"country", :eclectic=>"eklektik", :industrial=>"industri", :mediterranean=>"mediterania", :minimalist=>"minimalis", :modern=>"modern", :rustic=>"pedesaan", :scandinavian=>"Skandinavia", :tropical=>"tropis"}  oleh Tigha Atelier,
Tigha Atelier

Keseluruhan konsep vila

Tigha Atelier

Hunian villa merupakan renovasi dari hunian rumah tinggal di Pandaan, Jawa Timur. Berubah konsep menjadi villa, maka desain interior maupun eksteriornya dibuat lebih spesial dan super mewah. Meski mewah, namun konsep yang diusung tetap down to earth, mengingat area sekitar villa masih banyak didominasi pemandangan alam dan gunung. Bagian depan rumah dibuat lapang untuk dapat menampung lebih banyak kendaraan. Sementara material yang digunakan merupakan kombinasi conwood, gypsum, dan granit terrazo. Untuk menambah keindahan dan kemewahan villa, daun jendela dirancang berupa hollow window dengan desain ala Mandarin. 

Area Dapur Villa Pandaan

Dining Room & Kitchen:{:asian=>"Asia", :classic=>"klasik", :colonial=>"kolonial", :country=>"country", :eclectic=>"eklektik", :industrial=>"industri", :mediterranean=>"mediterania", :minimalist=>"minimalis", :modern=>"modern", :rustic=>"pedesaan", :scandinavian=>"Skandinavia", :tropical=>"tropis"}  oleh Tigha Atelier,
Tigha Atelier

Dining Room & Kitchen

Tigha Atelier

Tigha Atelier juga piawai merancang area dapur yang mewah dan nyaman. Seperti dapur di dalam villa Pandaan berikut ini. Dining area terbagi menjadi dua, yaitu area bar dengan meja dan kursi yang tinggi, dan area makan yang dilengkapi dengan meja makan keluarga. Area sekitar dapur didominasi hollow window dan jendela kaca yang menyajikan pemandangan alam menyejukkan di luar villa. 

 Rumah oleh Casas inHAUS, Modern

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian