8 Inspirasi Warna Cat Minimalis Untuk Tahun 2019

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

8 Inspirasi Warna Cat Minimalis Untuk Tahun 2019

Evelyn Evelyn
The Secret House: Dapur oleh Lighthouse Architect Indonesia,
Loading admin actions …

Tidak terasa setengah tahun 2019 sudah berlalu, apakah apa yang Anda cita – citakan di awal tahun sudah mulai tercapai? Atau mungkin Anda sedang membutuhkan tambahan atau suntukan energi baru untuk menambah semangat Anda untuk berkarya di setengah tahun ke depan? Atau bisa saja Anda hanya bosan dengan lingkungan kehidupan Anda yang terkesan monoton sejauh ini?

Pada kesempatan kali ini, Homify ingin membagikan satu trik sederhana yang dapat merubah suasana ruang rumah Anda. Trik tersebut adalah dengan menambah atau merubah warna dinding rumah Anda ke dalam warna pilihan yang minimalis untuk tahun 2019. Perubahan warna bukan selalu berarti mengecat keseluruhan ruang ke dalam satu warna yang baru. Perubahan warna bisa saja hanya penambahan warna aksen pada salah satu sisi dinding ruangan. Pilihan warna yang professional kami ajukan pun akan berkisar pada warna yang lembut dan minimalis. Suatu trik yang sangat sederhana dan tentunya akan membawa suasana dan warna baru bagi Anda. 

Yuk mari kita telusuri pilihan dan inspirasi warna untuk Anda di tahun 2019.

1. Putih

Mungkin pilihan warna ini terdengar sangat aneh karena sebagian besar rumah kita mungkin sudah mempunyai warna dinding putih. Tapi coba perhatikan kembali dengan seksama dinding rumah Anda sekarang, apakah mereka masih benar – benar putih? Ketika kita memilih warna cat dinding di toko bangunan sebenarnya terdapat beberapa pilihan untuk warna putih. Jadi sebenarnya warna putih yang kita tahu tidak hanya satu macam saja. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kembali mencoba melihat kembali warna ini. Anda bisa memilih putih lain yang lebih cerah maupun lebih hangat.

2. Abu Abu Tua

Abu – Abu tua merupakan pilihan warna lain untuk tahun ini. Dengan hanya menambah warna ini pada satu sisi dinding, Anda sudah dapat merasakan kontras yang berbeda pada ruangan Anda. Hal yang tergambarkan dengan sempurna pada salah satu contoh karya professional kami di atas.

3. Abu Abu Muda

D&A House Cimanggis: Kamar Tidur oleh Dwello Design,
Dwello Design

D&A House Cimanggis

Dwello Design

Selain warna abu – abu tua, warna abu – abu muda juga bisa mendjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang berjiwa minimalis dan takut terintimidasi oleh warna yang tua dan gelap. Abu – abu muda juga merupakan sebuah warna yang sangat mudah dikombinasikan dengan warna dan juga material lain seperti kayu.

4. Shades of Grey

Bingung memilih antara abu abu tua dan muda? Menga tidak mengkombinasikannya bersama menjadi sebuah grafik yang menarik di kamar Anda. Dari segi teknis Anda tidak perlu membeli berbagai macam warna dengan abu abu yang berbeda. Cukup dengan membeli 2 warna yaitu putih dan hitam, Anda bida mendapatkan berbagai rona abu dengan mecampurkan kedua warna tersebut sesuai kebutuhan dan selera Anda untuk mencapai kombinasi yang Anda inginkan.

5. Blush Pink

Meninggalkan pilihan warna netral, rekomendasi warna berikutnya adalah blush pink yang halus dan lembut. Untuk Anda yang masih ragu untuk merubah warna, Anda bisa memilih warna ini karena hampir terasa seperti warna putih. Satu warna yang sangat tidak agresif dan menenangkan.

6. Light Grass Green

Interior kamar tidur nuansa kayu: Kamar Tidur oleh viku,
viku

Interior kamar tidur nuansa kayu

viku

Di tengah kehidupan di tengah kota yang pikuk dan pengap, Hijau kerap menjadi sebuah warna yang selalu kita dambakan. Jika demikian, mengapa tidak saja kita rubah satu bagian dinding dari kamar tidur kita menjadi dinding hijau? Tentu saja dinding tersebut bisa juga dilengkapi dengan tanaman asli, maupun art print dedaunan yang tentunya sedang sangat nge-tren saat ini.

7. Baby Blue

kamar tidur anak : Kamar Tidur oleh viku,
viku

kamar tidur anak

viku

Selain tanaman hijau, hal lain yang sering membuat pikiran kita lebih tenang adalah langit biru. Oleh karena itu, warna biru yang lembut atau baby blue juga menjadi pilihan kita kali ini. Tambahan kombinasi dengan putih dan biru yang gelap tentunya akan menambah keceriaan dalam ruang.

8. Butter Yellow

Studi Room & Library: Ruang Kerja oleh CASA.ID ARCHITECTS,
CASA.ID ARCHITECTS

Studi Room & Library

CASA.ID ARCHITECTS

Masi belum yakin untuk merubah salah satu dinding ke dalam warna yang berbeda? Anda dapat memulai dengan sepotong kecil dinding dengan warna yang cerah namun minimal, yaitu Yellow Butter. Sebuah warna yang dasarnya cerah namun spectrum yang kita pilih kali ini adalah yang lembut. Hasilnya bisa seperti pada karya di bawah ini. Sangat manis bukan?

 Rumah oleh Casas inHAUS

Need help with your home project?
Get in touch!

Discover home inspiration!