Inspirasi Dekorasi Kamar dengan Ruang yang Terbatas

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

Inspirasi Dekorasi Kamar dengan Ruang yang Terbatas

Nita Ramadhita – homify Nita Ramadhita – homify
Kamar Anak Batununggal Oleh Ectic Modern
Loading admin actions …

Harga properti yang terus naik setiap tahunnya tak menghentikan keinginan orang-orang untuk memiliki rumahnya sendiri. Namun, karena dana yang terbatas, orang-orang tidak memiliki banyak pilihan. Salah satu cara untuk berkompromi dengan masalah ini adalah dengan membeli rumah kecil yang sederhana.

Salah satu masalah yang harus dihadapi ketika memilki rumah yang mungil adalah keterbatasan ruang. Ruang yang terasa sesak tentunya akan membuat rumah menjadi tidak nyaman, bukan? Apalagi jika hal ini melanda kamar tidur yang seharusnya menjadi safe place di rumah.

Namun, tenang saja. Sekarang, sudah banyak sekali cara pintar untuk mengakali keterbatasan ruang, terutama di kamar tidur. Jika tertarik dengan pembahasan ini, berikut adalah beberapa inspirasi dekorasi kamar untuk mengakali ruang yang terbatas.

Warna Abu yang Bisa Mengelabui Mata

Kamar Anak Batununggal Oleh Ectic Modern
Ectic

Kamar Anak Batununggal

Ectic

Salah satu cara klasik untuk menyiasati ruang sempit adalah dengan memilih warna yang bisa memanipulasi luas ruangan. Dari sekian banyak warna, abu-abu adalah salah satu varian yang bisa membuat kamar yang sempit terasa lebih luas. Pasalnya, abu-abu merupakan warna yang bisa memantulkan cahaya sehingga memberikan ilusi kamar yang terlihat lebih lapang. Selain terlihat lebih luas, tampilan kamar yang mengaplikasikan warna ini akan terlihat lebih modern.

Bermain dengan Warna-warna Netral

Guest Bedroom - Apartment Sudirman Area Kamar Tidur Modern Oleh Vaastu Arsitektur Studio Modern
Vaastu Arsitektur Studio

Guest Bedroom – Apartment Sudirman Area

Vaastu Arsitektur Studio

Hampir sama dengan teknik di atas, cara yang satu ini lebih mengedepankan penggunaan warna yang lebih menyeluruh. Tidak hanya dinding, furnitur yang digunakan pun menggunakan warna netral dan kalem. Untuk menambah keseimbangan warna, kamu bisa memberikan sedikit sentuhan monokrom seperti yang diaplikasikan pada bed cover di ruangan ini.

Memosisikan Furnitur dengan Strategis

Kids Bedroom Oleh The Ground Market
The Ground Market

Kids Bedroom

The Ground Market

Posisi furnitur yang ada di dalam kamar ternyata bisa memengaruhi ruang gerakmu. Jika kamu memusatkan furniturmu di kedua sisi dari tempat tidur, kamu akan membuka ruang pada bagian depannya. Dengan begitu, ruangan pun akan terasa lebih lapang.

Maksimalkan Pencahayaan Alami di Dalam Rumah

Kamar Tidur Oleh Studié
Studié

Kamar Tidur

Studié

Sudah bukan rahasia jika cahaya alami yang masuk ke dalam ruangan bisa membuat ruangan terkesan lebih luas. Untuk mengaplikasikannya, pastikan agar kamarmu dilengkapi dengan jendela yang posisinya terkena matahari langsung. Jika sudah diaplikasikan, kamu pasti bisa merasakan khasiat dari trik ini dengan seketika.

Simpan Barang Pribadi di 1 Tempat Saja

Kamar tidur tentunya dipenuhi dengan barang pribadi yang jumlahnya tidak mungkin sedikit. Hindarilah penggunaan tempat penyimpanan yang terlalu banyak karena kamu harus mengehemat penggunaan ruang. Untuk itu, rak selebar dinding seperti yang bisa dilihat di gambar ini bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan segala macam barang-barang, mulai dari buku hingga action figure kesayangan.

Mengalihkan Perhatian dengan Lampu Gantung Unik

Siapa sangka lampu gantung unik bisa menjadi solusi untuk membuat ruangan terasa lebih luas? Teknik yang satu ini sebenarnya lebih merujuk pada cara untuk mengalihkan perhatian. Kebanyakan orang pasalnya lebih tertarik untuk memerhatikan sesuatu yang memiliki keunikan di sebuah ruangan. Dengan memasang lampu gantung unik, kamu akan lebih berpokus untuk melihat bagian atas yang lapang daripada bagian bawah yang terasa sempit dengan berbagai furnitur.

Rumah Modern Oleh Casas inHAUS Modern

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian