Guest House dengan Area Bersama yang Fantastis

Evelyn Evelyn
Lobby Guest House Bandung, Maxx Details Maxx Details Ruang Keluarga Modern
Loading admin actions …

Kota Bandung tentunya merupakan sebuah kota yang tidak asing lagi bagi kita semua. Bandung adalah sebuah kota sekaligus tempat tujuan wisata yang relative dekat dengan Jakarta dan menawarkan suasana yang berbeda. Bertambahnya jumlah wisatawan yang mengunjungi kota ini tentunya secara tidak langsung juga meningkatkan kebutuhan fasilitas penginapan di Bandung. Salah satu alternative bentuk temapt penginapan yang bermunculan belakangan ini adalah Guest House. 

Dalam desain fasilitas penginapan, kamar sering dijadikan satu – satunya fokus dalam desain. Tidak jarang kita melupakan pentingnya desain fasilitas bersama di dalam area penginapan. Padahal area public dimana fasilitas bersama berada sangat berperan dalam memberikan impresi dan kesan yang baik bagi pengunjung. Oleh karena itu, dalam buku ide kali ini, kami akan membawa Anda untuk melihat salah satu karya professional kami, Maxx Details, yang merancang area public dan fasilitas bersama dari sebuah guest house di Bandung. Sebuah rancangan yang sangat rapi, penuh detail, dan pastinya akan membuat Anda mau tinggal dan berlama – lama di guest house ini. Yuk mari kita lihat bersama desainnya.

1. Ruang Tunggu di Area Lobby

Memasuki area guest house, Anda langsung disambut oleh sebuah ruang lapang dengan rona warna lembut dan netral yang menenangkan. Sebuah awal yang sangat luar biasa bukan? Menilik sedikit lebih detail mata kita akan segera menangkap material kayu yang disusun membentuk sebuah pola yang unik di dinding. Di depannya terdapat seperangkat sofa dimana Anda bisa duduk santai sambil menunggu proses check in ke kamar Anda. Dengan desain yang menarik, area ini menjadi sangat instagramable, sehingga pengunjung yang memiliki waktu tunggu lebih tentunya juga dapat mengambil beberapa foto di sini untuk dibagi di profile IG mereka.

2. Reception Desk

Tidak kalah menarik dengan ruang tunggu, area reception yang lokasinya bersebelahan dengan area tunggu juga memiliki desain yang unik dan menarik. Meski menggunakan warna dan material yang serupa dengan area tunggu, detail material terlihat lebih sederhana di sini. Namun, hal yang menjadi perhatian di sini adalah pola random pada dinding belakang serta tambahan detail pencahayaan pada bagian bawah dan atas meja resepsi yang memberi kesan futuristic nan elegan pada area ini.

3. Courtyard

Beanjak dari area penerimaan tamu, kita bergerak ke ruang tengah dari guest house. Bentukan ruang tengah dari guest house ini adalah sebuah court yard yang di lindungi oleh atap kaca. Dengan demikian kita masi mendapatkan akses sinar matahari yang tentunya mencerahkan suasana dan membuat kita merasa dekat dengan alam sekaligus terlindungi dari hujan.  Aspek keterbukaan dalam desain ruang ini juga didukung oleh adanya tambahan area duduk dengan latar belakang dinding air bak air terjun yang tenang. Siapapun akan ingin untuk duduk berlama-lama di sana.

4. Kolam Hias

Selain dinding air, area courtyard ini juga dilengkap oleh sebuah kolam air kecil.  Pilihan material batu untuk kolam, tentunya sangat serasi dengan tema dan konsep ruang yang mengutamakan kedekatan dengan alam. Tidak melupakan kepentingan higienis dari kolam, kola mini juga dilengkapi dengan sebuah sistem sirkulasi air yang sekaligus difungsikan sebagai air terjun kecil. Sebuah trik yang pandai bukan?

5. Area Kantor Management

Beranjak dari ruang tengah guest house kita bergerak menuju area kantor dan managemen dari guesthouse ini. Sangat menarik bahwa scope desain dari professional kami di project ini tidak hanya berhenti pada area umum, tapi juga berlanjut ke area yang sangat privat namun kurang diperhatikan pada umumnya. Sebuah layanan yang sangat attentive dan penuh detail. Memasuki ruangan yang privat, professional kami ingin menciptakan sebuah suasana yang hangat dan nyaman, oleh karena itu penggunaan material kayu terlihat lebih dominan di sini. Dipadu dengan warna dinding yang netral tmbahan aksesoris perabot yang berwarna cerah menghidupkan suasana meriah dalam ruangan yang tentunya bs menjadi tambahan semangat dalam bekerja.

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah