Tren Warna Cat Ruang Tamu di Tahun 2019 Tren Warna Cat Ruang Tamu di Tahun 2019

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

Tren Warna Cat Ruang Tamu di Tahun 2019

Ambar Arum – Homify Ambar Arum – Homify
 Ruang Keluarga oleh Pixers
Loading admin actions …

Memilih cat dinding terlihat sepele, namun nyatanya perlu mendapat perhatian khusus. Sebab warna cat akan mendominasi ruangan dan mempengaruhi mood Anda ketika masuk ke dalam ruangan tersebut. Maka dari itu sebaiknya pilihlah warna cat yang tidak terlalu mencolok, kecuali warna tersebut memang benar-benar menjadi warna favorit Anda. Sebab saat Anda merasa lelah kemudian masuk ke ruangan yang dipenuhi dengan warna mencolok, maka kepala Anda akan merasa pusing. Sementara warna-warna kalem seperti abu-abu muda atau biru muda, akan membuat Anda merasa lebih tenang. 

Jangan salah, cat dinding tidak melulu harus satu warna lho. Anda dapat modifikasi cat dinding dengan perpaduan beberapa warna. Tidak hanya itu, Anda juga dapat kreatif menyesuaikan cat dinding dengan pencahayaan yang cocok. Misalnya dinding dengan warna broken white atau krem, akan cocok dengan lampu berwarna kekuningan, perpaduan keduanya akan memberikan kesan hangat dan menenangkan. Siapa pun yang kelelahan saat pulang ke rumah, akan merasa nyaman dengan cat dinding dan lampu tersebut. 

Bicara tentang cat dinding, pemilihan cat dinding untuk ruang tamu bisa dibilang paling sulit dibanding dengan ruangan lainnya. Sebab apabila cat dinding ruang tidur dapat Anda pilih sesuka hati, berbeda dengan cat dinding ruang tamu yang merupakan ruangan untuk seluruh anggota keluarga saat menjamu tamu. Warna netral merupakan pilihan yang tepat untuk ruang tamu, sebab ruangan ini akan banyak dikunjungi oleh berbagai jenis tamu, sehingga warna netral akan dapat merangkul seluruh tipe tamu. Untuk sentuhan personal, Anda dapat menambahkan lukisan atau hiasan dinding.  

Anda bingung memilih cat dinding ruang tamu? Homify akan membantu Anda dengan memilih beberapa tren warna cat ruang tamu di tahun 2019 ini, yuk kita mulai!

Putih Polos

Warna putih memang bisa dibilang tidak akan pernah mati. Putih adalah warna yang paling netral dan paling aman untuk dipilih menjadi warna cat dinding. Bahkan cat dinding berwarna putih memiliki kelebihan, yaitu dapat membuat ruangan jadi tampak lebih luas. Supaya tidak terlalu kaku, tambahkanlah beberapa elemen seperti lukisan di dinding putih tersebut, ruangan akan terasa lebih manis dan menyejukkan. 

Perpaduan Putih dan Cokelat

Living Room: Ruang Keluarga oleh AIRE INTERIOR ,
AIRE INTERIOR

Living Room

AIRE INTERIOR

Cobalah bermain dengan dua warna dalam satu ruangan, seperti contoh ruang tamu yang satu ini yang memadukan cat dinding berwarna broken white dan cokelat. Sederhana dan netral, tamu dari mana pun akan merasa nyaman dengan tampilan ruang tamu seperti ini, sebab warnanya menyejukkan dan membuat siapa pun betah berlama-lama di sini. 

Perpaduan Krem dan Motif Garis-Garis

Interior Bp IP: Ruang Keluarga oleh Arsitekpedia,
Arsitekpedia

Interior Bp IP

Arsitekpedia

Perpaduan yang satu ini juga dapat Anda coba. Pilihan warna krem memang banyak dipilih menjadi warna cat dinding pada tahun 2019 ini. Lebih pas lagi ketika dinding krem disatukan dengan berbagai elemen kayu yang ada di dalam rumah, seperti list jendela dan pintu. Hasilnya ruangan terlihat mewah dan elegan, namun tetap nyaman dilihat. 

Berani Bereksperimen? Cobalah Dinding Gradasi yang Satu Ini!

 Ruang Keluarga oleh Pixers
Pixers

Smiling Spirit

Pixers

Cat dinding yang satu ini memang anti-mainstream, namun patut Anda coba untuk ruang tamu. Warna gradasi putih dan biru muda yang dipilih sangat lembut, seperti lukisan cat air. Perpaduan kedua warna tersebut menyegarkan mata, sebab tidak semua rumah memiliki cat dinding seperti ini. Tambahkan lukisan yang sedikit nyentrik, maka ruang tamu Anda pasti akan mengejutkan semua tamu!

Biru Muda Menyejukkan Hati

Warna biru muda selalu membuat hati menjadi tenang. Seperti warna cat dinding ruang tamu yang satu ini. Warna birunya sangat lembut, dibiarkan polos memenuhi dinding ruang tamu. Ide bagus juga untuk membiarkan satu sisi dinding dibuat jendela besar agar cahaya dari luar dapat masuk. Selanjutnya tambahkan lukisan dengan nuansa warna yang juga lembut seperti putih dan krem, dukung juga dengan furnitur berwarna senada, ditambah karpet bulu berwarna hitam, maka jadilah ruang tamu super nyaman. Hati-hati! Tamu Anda akan mudah tertidur karena terlalu nyaman di ruang tamu Anda. 

 Rumah oleh Casas inHAUS

Need help with your home project?
Get in touch!

Discover home inspiration!