9 Kombinasi Ubin Cantik di Kamar Tidur Ide kombinasi ubin cantik untuk kamar tidur

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

9 Kombinasi Ubin Cantik di Kamar Tidur

Ovan Zaihnudin – Homify Ovan Zaihnudin – Homify
 Kamar Tidur oleh Crafted Tiles, Mediteran
Loading admin actions …

Salah satu cara efektif untuk mendekorasi ruangan adalah dengan mengaplikasikan pemasangan ubin. Pastinya lewat pemilihan kombinasi warna dan motif yang mampu memunculkan nuansa tersendiri, sesuai keinginan penghuni rumah.

Anda dapat menerapkannya di ruangan mana saja. Tidak terkecuali kamar tidur, lokasi paling intim sekaligus tempat di mana hari-hari Anda berakhir dan bermula. Mungkin selama ini ubin hanya identik dengan ruangan-ruangan 'basah', seperti kamar mandi dan dapur. Sementara kamar tidur hanya mendapatkan pemasangan lantai dari panel-panel kayu yang memang menghangatkan.

Tapi bagaimana jika hunian Anda berada di kawasan tropis yang relatif panas? Untuk itulah kami merekomendasikan alternatif pemasangan ubin keramik pada flooring kamar tidur Anda. Dan tentunya, Anda bebas memilih berbagai jenis ubin, termasuk soal material, ukuran, dan tampilan, tergantung dari suasana yang ingin diciptakan. Pastikan benar-benar memenuhi selera dan kepribadian Anda. Sebagai gambaran, Anda bisa mencermati 10 contoh kombinasi ubin cantik berikut ini.


Kemegahan Kamar Utama

modern  oleh CSarchitects, Modern
CSarchitects

Master Bedroom

CSarchitects

Kamar utama sejatinya akan berdimensi lebih luas daripada kamar tidur lain di rumah. Untuk memberikan kesan lebih luas, Anda dapat memanfaatkan permainan pencahayaan dan warna interiornya.

Jika terkesan monoton, berikan beberapa sentuhan berbeda. Salah satunya dengan memilih warna ubin yang sedikit berbeda dengan keseluruhan warna ruangan. Kalaupun tak mau terlalu radikal, sesuaikan warna ubin, tetapi pastikan permukaannya memiliki motif, meskipun warnanya tak terlalu mencolok. Dengan begitu pemandangan di dalam kamar utama tak akan rusak dan tetap terjaga kemegahannya.

.

Kemegahan yang Radikal

Namun sebaliknya, jika Anda bersikeras ingin melakukan sesuatu yang lebih progresif. Cara ini bisa Anda terapkan, yaitu memilih ubin bermotif yang masih memiliki warna senada dengan dinding.

Mungkin Anda ingin menampilkan tema-tema khusus pada ruangan pribadi, misalnya bergaya klasik mediteranian, seperti pada gambar ini. Lantai dan dinding cukup kontras, tetapi masih dalam tone yang cukup seragam. Beberapa titik di kamar juga menggunakan motif senada dengan lantai. Sehingga masih memunculkan ketenangan, hanya saja diberi sentuhan berbeda.

Nuansa Masa Lampau

 Kamar Tidur oleh The Cotswold Company, Country
The Cotswold Company

Lyon Petite Oak 4ft6 Double Bed

The Cotswold Company

Apabila Anda jatuh cinta pada elemen kayu, ada alternatif selain menempatkannya sebagai lantai dasar ruangan. Anda dapat memilih perabot dan dekorasi dari material kayu di kamar tidur, seperti pada ranjang dan furnitur pelengkap lainnya.

Sementara untuk sentuhan berbeda, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada motif ubin bergaya kuno. Dengan warna-warna cream yang pudar dan tidak menentu. Dalam ukuran panel ubin yang tak selalu simetris satu sama lain. Furnitur kamar tidur akan tampak lebih menonjol, sehingga batasan area utama dapat tergambar jelas.

Alternatif Pengganti Kayu

 Dapur oleh ItalianGres, Modern
ItalianGres

Wood effect floor tiles Habitat Grigio 21x85

ItalianGres

Tenang. Ada banyak alternatif buat Anda penggemar elemen kayu. Selain telah disebutkan di atas, Anda pun bisa membuat keputusan mudah dengan menentukan ubin yang tepat sebagai pengganti panel kayu.

Luangkan waktu untuk menjelajahi gerai bahan bangunan. Berhenti sejenak di bagian flooring, lalu temukan ubin keramik dengan permukaan bermotif kayu. Pilihan yang tepat dan hemat. Ubin berkualitas terbaik memiliki masa lebih panjang, dan dapat menampilkan nuansa kayu yang Anda inginkan dalam waktu lebih lama.

Kombinasi Mozaik

Lantas bagaimana mengombinasikannya? Pertanyaan itu telah terjawab seketika saat Anda melihat kamar ini. Semua elemen tersaji di dalamnya. Batu, logam, kayu, kain, kertas, sampai mineral, terpampang jelas.

Ubin bermotif kayu menghangatkan ruangan ini. Dindingnya pun menggunakan lapisan ubin yang cukup jarang diaplikasikan sebagai interior, yakni motif mozaik. Biasanya interior mozaik hanya ditemukan pada interior bergaya renaisans. Tapi kali ini, kreativitas menjadi senjata utama Anda untuk dapat menerapkannya pada kamar tidur modern.

Gaya Antik Bohemian

Skak mat! Siapkan bidak-bidak Anda. Pola blok persegi bermotif hitam putih ala papan catur adalah pilihan pas buat penggemar aksen antik. Apalagi jika setiap inci dari kamar tidur Anda memang sengaja dibuat kuno. Memadukan berbagai perabot lawas dari berbagai tema desain.

Ubin hitam putih merupakan pilihan paling klasik untuk mewarnai lantai. Ini juga akan menjadi alternatif terbaik, jika kamar bukan cuma menjadi tempat beristirahat, melainkan sekaligus lokasi untuk mencari inspirasi kreatif.

Unsur Batuan yang Pekat

 Kamar Tidur oleh The Cotswold Company, Country
The Cotswold Company

Sterling Oak Slatted Double Bed

The Cotswold Company

Unsur batuan berwarna pekat dapat membuat ruangan pribadi Anda terasa lebih dingin. Namun lewat kombinasi ubin dan dinding yang bervariasi seperti pada kamar tidur yang satu ini, nuansa yang tercipta lebih spesifik lagi.

Tampak tampilan yang rustic seperti pada rumah countryhouse atau hunian di pedesaan. Ubin keramik berwarna gelap dan pekat, berpadu dinding dengan finishing tak rampung dan cat biru, memberikan atmosfer unik. Aplikasi ini cocok diterapkan untuk ruangan pribadi si buah hati, karena menampilkan kesan atraktif sekaligus artistik.

Sentuhan Modern Kontemporer

 Dinding oleh Tileflair, Modern
Tileflair

Hexagonal Floor Tiles

Tileflair

Masa-masa klasik telah usai. Kini saatnya membicarakan hal-hal terkini dan paling aktual. Jika Anda ingin mendesain kamar tidur modern kontemporer, tentu saja ada pilihan ubin yang bisa digunakan. Dalam hal ini, permainan motif dan warna ubin pun dapat dikategorikan sebagai metode kuno.

Sementara ada banyak pilihan bentuk ubin non-konservatif yang bisa Anda pakai di kamar tidur. Salah satunya seperti pada gambar ini, di mana pemilik rumah memaksimalkan semua unsur dari ubin. Mulai dari warna, motif, sampai bentuk geometrinya. Ubin segienam berwarna abu-abu. Terdiri dari aneka motif berbeda yang disusun secara artistik. Berhasil membuat ruangan ini terlihat unik sekaligus cantik. Jika menginginkannya, pastikan profesional pilihan Anda benar-benar sosok terbaik.

Bergelap-gelap di Kamar

Bedroom 1 :{:asian=>"Asia", :classic=>"klasik", :colonial=>"kolonial", :country=>"country", :eclectic=>"eklektik", :industrial=>"industri", :mediterranean=>"mediterania", :minimalist=>"minimalis", :modern=>"modern", :rustic=>"pedesaan", :scandinavian=>"Skandinavia", :tropical=>"tropis"}  oleh Tatami design,
Tatami design

Bedroom 1

Tatami design

Jika kamar tidur adalah peraduan terakhir hari-hari Anda, mengapa tidak membuatnya menenangkan? Kalau selama ini warna putih dianggap menenangkan, Anda bisa mencoba hal baru dengan menerapkan corak berbeda pada lantai dan dinding ruangan.

Nuansa gelap pada lantai disesuaikan dengan tampilan dipan dan meja kamar dari kayu. Yakni memilih panel-panel ubin berwarna kecoklatan, senada dengan finishing kayu mahoni yang umumnya gelap. Sementara di dinding, Anda dapat memanfaatkan panel ubin lebih gelap lagi, dark-grey misalnya. Untuk nuansa menenangkan, pastikan panel dinding tampil dengan permukaan doff.

Kombinasi ubin kamar tidur yang cantik ini dapat diterapkan di rumah Anda.
 Rumah oleh Casas inHAUS, Modern

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian