12 Inspirasi Taman Untuk Mempercantik Rumah Anda

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

12 Inspirasi Taman Untuk Mempercantik Rumah Anda

Renny Goeltom Renny Goeltom
Taman Modern Oleh Vivero Sofia Modern
Loading admin actions …

Kehadiran taman di rumah memiliki banyak keuntungan bagi si pemilik. Selain mempercantik visual rumah, taman di rumah juga membuat suasana ruangan menjadi asri, sejuk, dan segar. Namun, bagi pemilik rumah kecil, lahan yang tidak terlalu luas sering menjadi kendala untuk menciptakan taman rumah yang ideal.

Oleh karena itu, konsep mini garden kini menjadi solusi untuk menghemat lahan sekaligus meningkatkan estetika rumah. Berikut 12 ide desain mini garden yang bisa diterapkan pada rumah Anda.  

1. Elemen Kayu yang Alami dan Artistik

Penempatan tanaman hijau di dalam kotak kayu yang selaras dengan lantai kayu menghasilkan kesan alami sekaligus artistik.

2. Suasana Hijau yang Cantik

Kesan hijau yang alami bisa dihasilkan dari tanaman hias yang dipercantik dengan batu-batu putih pada sudut rumah Anda.


3. Semakin Cantik dengan Aksen Kayu

Tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk menciptakan area hijau yang cantik di dalam rumah, terlebih jika dipadukan dengan kayu.

4. Fasad Rumah Sebagai Focal Point

Fasad rumah Anda bisa menjadi pusat perhatian dengan menambahkan beberapa tanaman yang berukuran sedang dengan variasi warna daun.


5. Sudut yang Berkesan

Menciptakan momen berkesan dengan orang-orang tercinta bisa diwujudkan melalui penempatan area hijau di sudut rumah dengan tempat duduk untuk bersantai.

6. Kesan Pertama yang Tak Ternilai

Area depan rumah menjadi area pertama yang akan dilihat oleh tamu Anda. Pastikan kesan pertama yang tak ternilai dengan menempatkan tanaman, pohon, dan pot keramik, yang membuat tampilan rumah menjadi mempesona.


7. Pusat Ketenangan

Ubah sudut sempit rumah menjadi pusat relaksasi Anda dari rutinitas. Penempatan pasir, kerikil, bebatuan, dan air mancur, akan menciptakan suasana tenang dan damai pada rumah Anda.


8. Sentuhan Tropikal

Taman bernuansa tropikal bisa memberikan sentuhan hangat dan alami pada rumah, sekaligus menghasilkan sirkulasi udara yang baik.

9. Permainan Ornamen

Selain pohon dan tanaman, bebaskan kreativitas Anda melalui permainan ornamen, seperti kolam, patung, dan air mancur, yang membuat rumah Anda menjadi semakin atraktif.

10. Hijau dan Praktis

Dinding rumah bisa dimanfaatkan sebagai area hijau yang menyejukkan mata. Salah satunya, tanaman rambat yang praktis untuk diterapkan pada rumah kecil.

11. Taman Dinding

Dengan lahan yang terbatas, taman dinding adalah solusi bagi pemilik rumah kecil dan minimalis. Namun, pastikan kelembaban rumah Anda agar tanaman tetap tumbuh dengan sehat.

12. Sudut Penuh Kreativitas

Keterbatasan ruang bukanlah penghalang untuk menciptakan sudut rumah yang artistik seperti taman yang satu ini. Penambahan sofa pendek, bantal, dan lampu, semakin melengkapi area hijau yang hangat dan nyaman.



Ide taman apa yang menginspirasi Anda?
Rumah Modern Oleh Casas inHAUS Modern

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian