10 Ide untuk Membuat Area Belajar untuk Anak Anda | homify | homify
Error: Cannot find module './CookieBanner' at eval (webpack:///./app/assets/javascripts/webpack/react-components_lazy_^\.\/.*$_namespace_object?:3566:12) at at process._tickCallback (internal/process/next_tick.js:189:7) at Function.Module.runMain (module.js:696:11) at startup (bootstrap_node.js:204:16) at bootstrap_node.js:625:3

10 Ide untuk Membuat Area Belajar untuk Anak Anda

Mamora Basaria Mamora Basaria
Kamar Bayi/Anak Gaya Eklektik Oleh Мастерская дизайна Welcome Studio Eklektik
Loading admin actions …

Agar anak Anda dapat membaca, mengerjakan tugas sekolah dan belajar dengan nyaman, berikut 10 ide untuk membuat area belajar untuk anak Anda.

1. Meja belajar di bawah tempat tidur

Anak-anak suka petualangan dan menjelajahi dunia di sekitar mereka. Meja belajar yang berada di bawah tempat tidur dapat menciptakan suasana 'ruang rahasia' yang menyenangkan untuk sang buah hati. Jangan lupakan untuk menciptakan penerangan yang maksimal, dan juga taruh rak buku di dekatnya.




2. Maksimalkan ruang

Jika kamar tidur anak Anda berada di sisi yang kecil, Anda bisa menempatkan tempat tidur merapat ke dinding atau jendela. Lalu taruh meja belajar di samping tempat tidur, sehingga masih ada space kosong untuk tempat bermain.

Dengan hadirnya sinar matahari yang langsung masuk ke dalam kamar, pencahayaannya pun juga maksimal. Apalagi jika Anda mendekorasinya dengan hal-hal yang disukai anak Anda, kamar dan area belajarnya akan tampil stylish.

3. Penyimpanan multifungsi

Kamar ini cocok sekali untuk anak-anak yang beranjak remaja. Di desain dengan dua tempat tidur, meja belajar pun juga ada dua, agar anak-anak dapat belajar dengan konsen dan menaruh barang mereka di area masing-masing. Furniture yang dipilih dengan desain minimalis, sehingga bisa dipakai hingga anak besar.



4. Kamar stylish yang nyaman

Kamar satu ini di desain begitu menarik, sehingga anak-anak akan merasa betah dan senang menghabiskan waktu di dalamnya. Tempat tidur bertingkat berbentuk rumah yang dilengkapi luncuran, serta meja belajar yang menghadap jendela, kamar tidur ini akan menjadi tempat bermain dan belajar yang mengasyikkan.

5. Meja belajar di dekat jendela

Profesional kami telah menciptakan kamar tidur yang sangat cantik, yang di dekorasi dengan warna putih dan warna-warni cerah. Lalu ada tempat duduk santai, dan meja belajar di dekat jendela dengan cahaya alami.

6. Kamar anak dengan desain klasik

Full House Renovation with Crittall Extension, London Kamar Bayi/Anak Gaya Eklektik Oleh HollandGreen Eklektik
HollandGreen

Full House Renovation with Crittall Extension, London

HollandGreen

Ketika anak-anak Anda mencapai usia remaja, saat itulah skema kamar tidur yang jauh lebih matang perlu Anda aplikasikan pada ruangan tersebut.

Anda bisa memilih tempat tidur yang lebih besar, dengan perabot dewasa dengan desain minimalis. Karena Anda tidak ingin mendekorasi ulang setiap enam bulan sekali, jadi Anda bisa mendandani kamar dengan desain yang elegan dan klasik. Contohnya seperti kamar dengan desain Skandinavia.

Untuk area belajar, sangat sempurna jika ditempatkan di depan jendela. Anak Anda bisa belajar dengan view yang segar dan kaya sinar matahari.

7. Playroom yang dilengkapi meja belajar

Kamar Bayi/Anak Modern Oleh homify Modern

Untuk rumah yang tidak terlalu luas, Anda bisa menemukan cara cerdik untuk menambahkan ruang bermain multifungsi di rumah Anda. Di dalam playroom satu ini, desainer kami menempatkan kasur untuk anak-anak beristirahat, sekaligus tempat belajar yang nyaman.

8. Kamar dengan cahaya natural dan warna cerah

Tak ada yang lebih menyenangkan bisa belajar di kamar dengan pemandangan luar ruangan. Kamar yang dimasuki cahaya natural ini dilengkapi dengan meja panjang serbaguna. Bisa digunakan anak-anak untuk menaruh buku dan juga belajar dengan nyaman. Rak penyimpanan diletakkan di bagian atas, ide yang cemerlang sehingga kamar memiliki banyak space. Apalagi dengan pemilihan warna yang fresh, buah hati Anda akan bahagia memiliki kamar tidur yang menyenangkan.

9. Kamar yang dilengkapi papan tulis

Ide yang menarik jika kamar tidur anak Anda dilengkapi dinding yang bisa di corat-coret, seperti kamar tidur satu ini. Tempatkan di samping meja belajar, buah hati Anda bisa menulis dan menggambar di dinding yang seperti papan tulis tersebut. Cool!

10. Kamar yang bisa menjadi tempat belajar dan bermain

Anak-anak suka furnitur yang terlihat menyenangkan dan sangat nyaman. Anda bisa merancang kamar yang fun seperti ini, di mana buah hati Anda bisa tidur di bagian atas, dan jadikan area bawah untuk tempatnya bermain dan belajar. Tambahkan bean bag, rak-rak penyimpanan, dan meja khusus untuk ia belajar. Menarik bukan?

Rumah Modern Oleh Casas inHAUS Modern

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian