10 Inspirasi Pergola Untuk Mempercantik Taman Anda | homify | homify
Error: Cannot find module './CookieBanner' at eval (webpack:///./app/assets/javascripts/webpack/react-components_lazy_^\.\/.*$_namespace_object?:3566:12) at at process._tickCallback (internal/process/next_tick.js:189:7) at Function.Module.runMain (module.js:696:11) at startup (bootstrap_node.js:204:16) at bootstrap_node.js:625:3

10 Inspirasi Pergola Untuk Mempercantik Taman Anda

Renny Goeltom Renny Goeltom
Balkon, Beranda & Teras Modern Oleh SAO Arquitetura Modern
Loading admin actions …

Tampilan taman menjadi kurang lengkap tanpa kehadiran pergola. Meski tampilannya mirip gazebo, namun pergola memiliki fungsi yang berbeda. Pergola merupakan furniture taman yang memiliki atap, namun tidak memiliki lantai untuk bersantai. Selain berfungsi sebagai pembatas area taman, pergola juga bisa memberikan efek teduh yang sejuk dan alami. Pada umumnya, pergola menggunakan kayu sebagai material utama, namun material lain, seperti metal atau beton, juga bisa digunakan sebagai alternatif. Nah, ingin mempercantik taman Anda? Berikut 10 ide kreatif untuk menciptakan pergola yang bisa menginspirasi Anda.



1. Nuansa Kayu

Pergola berbahan kayu menjadi jenis yang paling populer. Pastikan memilih kayu terbaik untuk menciptakan area bersantai dengan kesan teduh dan alami.


2. Menyatu dengan Alam

Jika Anda ingin menikmati alam tanpa banyak dekorasi yang tidak perlu, desain yang satu ini bisa menjadi pilihan. Dilengkapi dengan kursi dan atap berbahan kayu, Anda dan keluarga bisa bersantai atau sekadar menghirup udara segar.

3. Dipenuhi Tanaman Rambat

Berbagai tumbuhan dan dinding yang dipenuhi dengan tanaman rambat menghadirkan suasana alam yang tak terlupakan. Tempat yang sempurna untuk bersantai dengan teman-teman atau keluarga.


4. Dua Struktur

Desain ini memberikan Anda pilihan yang fleksibel untuk bersantai. Struktur terbuka jika ingin berjemur atau menghirup udara segar dan atap fiberglass jika cuaca panas atau hujan.


5. Di Antara Pepohonan

Jika Anda memiliki banyak pohon di taman, manfaatkan sebagai area berteduh dari sinar matahari yang terik. Lengkapi dengan kursi dan meja, dan nikmati momen bersantai bersama teman-teman atau keluarga.


6. Kesan Romantis

Ingin menghadirkan kesan yang berbeda? Tanam bunga bernuansa pink pada pergola dan ciptakan suasana romantis yang menghidupkan area taman Anda.


7. Aksen Tenda

Tenda bisa Anda pilih sebagai alternatif untuk pergola. Namun, jika Anda tidak ingin menggunakannya sepanjang waktu, gunakan tenda elektrik yang bisa dibuka atau ditutup secara fleksibel.

8. Tema Rustic

Bagi Anda yang memiliki taman organik, desain yang satu ini akan membuat tampilan taman terlihat lebih alami dan menarik. Selain itu, pemilihan kayu yang kokoh akan melindungi Anda dari cuaca panas atau hujan.


9. Sentuhan Glamor

Aksen tenda untuk berlayar cocok untuk rumah dan taman modern yang ingin menghadirkan sentuhan glamor.


10. Cantik dan Hangat

Dengan aksen tanaman berbunga, kain berbahan lembut, dan pencahayaan yang temaram, menciptakan suasana yang cozy dan hangat.

Desain apa yang Anda sukai?
Rumah Modern Oleh Casas inHAUS Modern

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian