9 Hunian Kecil dengan Tata Ruang yang Menarik! | homify 9 Hunian Kecil dengan Tata Ruang yang Menarik!
Error: Cannot find module './CookieBanner' at eval (webpack:///./app/assets/javascripts/webpack/react-components_lazy_^\.\/.*$_namespace_object?:3648:12) at at process._tickCallback (internal/process/next_tick.js:189:7) at Function.Module.runMain (module.js:696:11) at startup (bootstrap_node.js:204:16) at bootstrap_node.js:625:3

9 Hunian Kecil dengan Tata Ruang yang Menarik!

Mamora Basaria Mamora Basaria
Studio Room - Capitol Apartment Kamar Tidur Gaya Skandinavia Oleh Multiline Design Skandinavia
Loading admin actions …

Nyaman di dalam hunian yang kecil? Bisa banget, dong! Nggak perlu khawatir, tempat tinggal Anda tetap bisa tampil stylish dan keren dengan tata ruang yang menarik. Nah, liat insipirasinya di sini, yuk!

1. Nuansa Jepang yang hangat

Studio Room - Capitol Apartment Kamar Tidur Gaya Skandinavia Oleh Multiline Design Skandinavia
Multiline Design

Studio Room – Capitol Apartment

Multiline Design

Ruang keluarga sekaligus ruang tamu ini tampil hangat dengan nuansa Jepang. Keterbatasan ruang justru dimanfaatkan dengan dekorasi unik dari aksen kayu. Dinding dekoratif yang dipadukan dengan tirai kayu, sofa dengan storage di bagian bawah, serta area jendela juga dimanfaatkan sebagai tempat duduk santai. Pada akhirnya, semua space tidak ada yang terbuang percuma.

Studio Room - Capitol Apartment Kamar Tidur Gaya Skandinavia Oleh Multiline Design Skandinavia
Multiline Design

Studio Room – Capitol Apartment

Multiline Design

Agar apartemen tipe studio ini memiliki area privacy, dibuat dinding pemisah untuk area kamar tidur. Tampilannya pun begitu nyaman dengan dihiasi banyak aksesoris, bunga dan foto-foto artsy. Rak ambalan pun memegang peranan penting untuk menaruh berbagai barang, dan lemari penyimpanan yang diletakkan di atas dinding, sehingga masih banyak space tersisa.

2. Tanaman membuat sejuk rumah mungil

Sederhana, namun menyejukkan. Yup, rumah mungil ini tampil menakjubkan dengan gaya minimalis dengan tanaman rambat yang menghiasi penampilan rumah. Pintu geser dengan kaca transparan membuat rumah terlihat luas, bagian dalam pun begitu manis, dengan aksen kayu dan dinding bata.

3. Ruang keluarga menyatu dengan dapur

Dengan terbatasnya ruang, profesional kami The GoodWood Interior Design, memutusan untuk menyatukan ruang keluarga dengan area dapur.

Memberikan sentuhan yang berbeda, rumah Type 90 ini diubah menjadi tempat tinggal yang eksklusif, dengan tata ruang serta tampilan yang super nyaman!

4. Unit kecil namun begitu homey!

Kamar Tidur Utama Kamar Tidur Modern Oleh Simply Arch. Modern
Simply Arch.

Kamar Tidur Utama

Simply Arch.

Tinggal di unit apartemen seluas 36 m2 terkadang membuat kita merasa memiliki ruang gerak sempit. Namun dengan solusi terbaik, Anda tetap bisa merasakan kenyamanan di unit kecil yang terkesan luas.

Unit ini mengusung konsep desain fusion Japanese Modern style dan Modern Industrial, yang diciptakan profesional kami dengan desain yang ringan dan homey. Tentu fungsional seperti kamar tidur yang dilengkapi kabinet multifungsi & meja panjang, bisa digunakan untuk bekerja, sekaligus menyimpan barang-barang.

Dapur Simple Elegan Dapur Modern Oleh Simply Arch. Modern
Simply Arch.

Dapur Simple Elegan

Simply Arch.

Dalam menyiasati terbatasnya ruang, triknya adalah menggabungkan fungsi dapur dan meja makan menjadi satu kesatuan.

Dengan kombinasi unsur kayu, granite tile motif batu alam dan unsur hijau (tananam), ditambah tempat duduk berkonsep ayunan, membuat ruang terlihat fun dan nyaman.

Inspirasi desain dapur bisa Anda lihat di sini, Dapur Kecil Terbuka, Sederhana tetapi Memesona.

5. Pakai partisi untuk membagi ruang

Partisi pembagi ruang makan dan ruang kekuarga Ruang Keluarga Minimalis Oleh Simply Arch. Minimalis
Simply Arch.

Partisi pembagi ruang makan dan ruang kekuarga

Simply Arch.

Jika tidak ingin menggabungkan dapur dengan ruang keluarga, Anda bisa menggunakan partisi untuk membagi ruangan. Seperti partisi kayu menarik satu ini, yang jika dilihat sekilas tidak seperti partisi untuk memisahkan area. Partisi bisa dihiasi seperti karya profesional kami, di mana kotak putih digabungkan dengan partisi, sehingga menjadi rak multifungsi.

6. Kamar mandi dengan bahan alami

Menggunakan warna-warna netral, bentuk sederhana dan kombinasi bahan-bahan alami, kamar mandi ini tampil cantik, dengan kesan ringan dan abadi.

7. Konsep minimalis dan kontemporer

Kamar Tidur A Kamar Tidur Minimalis Oleh unimony.id Minimalis
unimony.id

Kamar Tidur A

unimony.id

Disesuaikan dengan kondisi ruangan yang kecil, kamar tidur ini menggunakan konsep desain minimalis dan kontemporer, di mana ada unsur bata ekspos pada dinding dengan warna asli. Hal ini untuk membuat kondisi kamar lebih hangat. Penataan wardrobe, kasur dan meja kerja pun disesuaikan dengan kondisi ruangan yang mungil.

Cek di sini untuk lihat desain kamar tidur kecil yang nggak kalah stylish!


8. Pemakaian kitchen set

kitchen set Mr. DEDE Oleh viku Modern Kayu Wood effect
viku

kitchen set Mr. DEDE

viku

Memiliki dapur dengan desain interiornya yang cantik dan tertata rapi, menjadi idaman para ibu rumah tangga. Sudah dipastikan kegiatan di dapur jadi lebih menyenangkan dan membuat betah.

Nah, untuk mewujudkannya Anda bisa menggunakan kitchen set yang akan membuat dapur mungil Anda terlihat rapi dan nyaman. Lihat inspirasi dapur keren lainnya dari para Perencana Dapur kami.


9. Kamar mandi nuansa putih

Walau kecil namun kamar mandi ini fungsional, di mana dapat memuat semua perlengkapan mandi. Mulai dari rak unik yang memanjang ke atas, yang menjadi solusi untuk menaruh sabun, dll. Pilihan dinding pun jatuh pada warna putih, yang dapat membuat kamar mandi kecil terlihat lebih luas dan juga terang.

Hunian mungil dengan tata ruang yang menarik.
Rumah Modern Oleh Casas inHAUS Modern

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian