11 Desain Kantor Inspiratif dan Menawan, Tingkatkan Kreativitas Karyawan | homify Desain Kantor Inspiratif dan Menawan, Tingkatkan Kreativitas Karyawan

11 Desain Kantor Inspiratif dan Menawan, Tingkatkan Kreativitas Karyawan

Ovan Zaihnudin – Homify Ovan Zaihnudin – Homify
Celcius Indonesia Bangunan Kantor Modern Kayu Lapis Wood effect
Loading admin actions …

Bagi para workaholic, ruangan kantor adalah segalanya. Di sana mereka dapat mengekspresikan segala keresahan yang tertuang dalam bentuk kreativitas. Tentu saja petinggi perusahaan wajib menyadari potensi besar ini.

Ketika ruang kerja mampu menghadirkan atmosfer kreatif sekaligus menyenangkan, maka produktivitas karyawan pun dapat ditingkatkan. Lebih jauh lagi, perusahaan berpeluang memperoleh profit lebih baik demi kesejahteraan para stakeholder.

Untuk itulah, kali ini kami di Homify ingin menyajikan inspirasi desain ruang kantor bikinan arsitek interior lokal. Masing-masing memiliki karakteristik khas, lengkap dengan fitur-fitur unik untuk berbagai kebutuhan. Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut deretan desain kantor menawan tersebut.

1. Paduan Modern dan Natural

Desain kantor pertama dalam daftar ini bernuansa hangat lewat pilihan material kayu yang mendominasi ruangan. Tampak tersemat penuh pada dinding dan lantai, plus meja kerja panjang untuk para staf. Area yang luas dibekali pencahayaan alami, serta led kuning dari celah atap gantungnya meningkatkan kehangatan. Pandangan maksimal, plus memberikan keleluasaan bagi mobilitas setiap orang yang saling berkoordinasi di dalamnya.

2. Open Space Hangat dan Lapang

Kantor berkonsep terbuka memiliki dua tingkat. Jendela lebar sebagai pembatas interior dan eksterior memiliki andil besar dalam mendukung kenyamanan. Pencahayaan maksimal, ruang gerak bebas, serta sirkulasi udara terbaik. Layout blok dengan furnitur dari kayu otomatis membuat suasana hangat. Meski tampak modern, aksen tersebut memberikan eksotisme tersendiri yang lebih artistik.

3. Kantor Pribadi yang Elegan

Study Room E&U Ruang Studi/Kantor Gaya Asia Kayu Lapis Black
E&U

Study Room

E&U
E&U
E&U

Ruang kerja pribadi ini menginspirasi karena desainnya yang benar-benar elegan. Tampil dengan interior bercorak gelap tetapi lembut, kontras yang instan bagi dokumen-dokumen penting serta tampilan layar perangkat kerja. Material kayu mendominasi, mulai dari lantai parket, rak buku, meja dan bangku, sampai pada dinding. Tanpa dinding pembatas pun, sepertinya tampak jelas ruangan ini berfungsi apa.

4. Simpel, Menawan, Melegakan

Staff Area- 2nd Floor TIES Design & Build Ruang Studi/Kantor Gaya Industrial
TIES Design & Build

Staff Area- 2nd Floor

TIES Design & Build

Perusahaan dengan banyak staf tentu membutuhkan ruang kerja berdimensi luas. Lebih dari itu, penempatan berbagai furnitur harus mendapat perhatian khusus guna memaksimalkan produktivitas. Hanya ada item-item terpenting yang pasti berguna buat para pekerja. Dekorasi pun dibuat seperlunya, dengan tetap menerapkan prinsip multiguna. Seperti kantor staf di atas yang tampak sederhana, tetapi bersih dan rapi sehingga terlihat memesona. Tata letaknya pun ringkas demi mempermudah mobilitas.

5. Nuansa Gelap untuk Aktivitas Padat

Konsep yang jarang terpikirkan. Ruang kerja berbekal meja blok dengan aksen beton dan marmer bercorak hitam, seperti juga tersemat melapisi dinding ruangan. Corak hitam meningkatkan nuansa gelap ruangan. Tapi gagal menjadi suram karena bilah-bilah palang besi tersusun rapi sebagai aksen bingkai jendela. Ukurannya nyaris meliputi salah satu sisi ruangan, menghadap langsung ke taman. Pengalaman unik akan Anda rasakan ketika berada di dalam ruang kantor ini.

6. Loft Monokrom Kontemporer

PT. Freyssinet Total Technology Office FIANO INTERIOR Kantor & Toko Minimalis
FIANO INTERIOR

PT. Freyssinet Total Technology Office

FIANO INTERIOR

Kesan bersih muncul seketika karena aksen monokrom putih meliputi seluruh area ruang kantor di atas. Bertempat di sebuah loft tingkat paling atas, jendela lebar memberikan kelegaan karena masukan cahaya alami yang memuaskan. Sementara dekorasi di dalamnya bergaya minimalis dengan aksen modern kontemporer lewat pilihan model furniturnya yang kekinian. Juga hadirnya instalasi lampu gantung bergaya industrial.

7. Industrial Memberi Kesan Positif

Sebuah ruang pertemuan dengan dekorasi maksimal. Penuh, tetapi tidak berlebihan. Ada aksen industrial, tampak pada model rak dan berbagai pilihan perabot. Tapi lantai parket dan plafon gantung berbingkai LED memberikan nuansa modern yang mewah. Berdampak positif karena pertemuan bisa berjalan santai, tanpa perlu ketegangan berlebih. Ruang bergaya unik dan atraktif umumnya juga menularkan aura kreatif pada siapa saja yang ada di dalamnya.

8. Ruang Bebas Kreasi

KM Designer Office TIES Design & Build Ruang Studi/Kantor Minimalis
TIES Design & Build

KM Designer Office

TIES Design & Build

Ruangan para pekerja kreatif tak mungkin didesain monoton, apalagi membosankan. Kantor satu ini didesain di luar kebiasaan. Sebuah area santai berada di tengah, meja-meja produksi mengelilinginya. Material kayu berpadu apik dengan warna-warna cerah dan atraktif pada karpet. Dengan bilah kaca lebar sebagai pembatas ruangan, lampu panel terpasang di langit-langit, membuatnya terkesan begitu modern.

9. Staf Khusus di Area Fokus

Study Room March Atelier Ruang Studi/Kantor Modern Kayu Lapis Beige
March Atelier

Study Room

March Atelier

Ruangan tersendiri untuk staf khusus dengan tugas-tugas tertentu yang spesifik. Atau ruangan untuk pejabat tingkat menengah di perusahaan. Tentu tujuannya agar mereka dapat beraktivitas lebih fokus sehingga makin produktif. Konsepnya modern, dengan kabinet dan meja sudut berukuran besar. Lagi-lagi memanfaatkan material kayu bercorak cerah dan permukaan putih. Bersih dan rapi.

10. Minimalis Bersih Rapi

Konsep interior kantor satu ini cocok diterapkan oleh perusahaan yang berkecimpung di bidang kesehatan. Sebagai ruangan bagi pasien untuk menyampaikan keluhannya kepada praktisi medis. Bergaya minimalis dengan kesan bersih dan rapi. Tak ada sesuatu yang berlebihan di sini, hanya tampak unsur alami dari permukaan kayu bercorak cerah dan aksen putih bersih meliputi seluruh ruangan.

11. Sudut Mungil tetapi Produktif

Cipaganti Studio House INK DESIGN STUDIO Pintu Grey
INK DESIGN STUDIO

Cipaganti Studio House

INK DESIGN STUDIO

Ruangan bergaya industrial kontemporer. Ada aksen beton tanpa finishing berikut jendela kaca lebar di area produksi. Sementara satu area lagi, semacam lobi mini mendapatkan sentuhan ramah lewat dinding kayu yang hangat. Kombinasi ini begitu padu karena pilihan furnitur bergaya vintage yang seragam, serta atap dan lantai putih netral yang melingkupinya.

Apa kriteria kantor idaman Anda?
Casas inHAUS Rumah Modern

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian