13 Pilihan Warna yang Bikin Anda Nyaman di Rumah | homify 13 Pilihan Warna yang Bikin Anda Nyaman di Rumah

13 Pilihan Warna yang Bikin Anda Nyaman di Rumah

Mamora Basaria Mamora Basaria
PANTONE'S Color 2017 | Greenery Pixers Living roomAccessories & decoration
Loading admin actions …

Ternyata, warna bisa membuat mood kita jadi lebih baik loh, dan bahkan membuat rumah kita semakin nyaman. Hmm, kira-kira warna apa saja ya?

1. Abu-Abu

Warna abu-abu sering digunakan dalam konsep rumah minimalis, karena bisa memberikan kesan rumah menjadi lebih luas. Warna satu ini terkesan lembut, sehingga dapat menciptakan kenyamanan dan nuansa sejuk di dalam rumah. Selain itu, warna ini juga netral, sehingga mudah dipadukan dengan berbagai warna.

2. Putih

Ini dia warna cat yang paling umum digunakan oleh rumah di Indonesia. Warna putih tak hanya terlihat bersih, namun dapat membuat rumah kita terlihat cerah dan lebih luas. Jadi tak perlu ragu untuk memadukan putih dengan berbagai macam warna, dan juga segala macam gaya desain interior, mulai dari klasik hingga Skandinavia.

3. Warna Biru Aqua

Untuk Anda yang ingin memiliki rumah dengan tampilan segar dan bisa membuat mood Anda bersemangat, coba pilih warna cantik satu ini. Perpaduan warna hijau muda dan biru dapat membuat ruangan Anda menjadi lebih sejuk.

Inspirasi ruang kerja yang tak kalah stylish, bisa Anda intip di sini.


4. Biru Tua

Nggak perlu khawatir ruangan Anda akan terlihat gelap dengan warna biru tua. Karena jika ruangan Anda cukup terang, warna ini dapat membuat ruangan terlihat semakin anggun dan cantik, loh. Tertarik mencoba?

5. Coklat

Mr. Arbianto Apartment Getto_id Ruang Keluarga Gaya Asia Kayu Lapis Beige
Getto_id

Mr. Arbianto Apartment

Getto_id

Jika Anda menyukai interior ruang dengan warna netral, coba pilih warna coklat. Padukan dengan abu-abu, kombinasi dua warna cat ini bisa membuatmu hunian Anda terasa homey dan hangat.

Tertarik mengubah ruang keluarga Anda dengan gaya Jepang? Yuk, lihat inspirasinya satu ini.

6. Merah dan Kuning

Ruang Serba Guna E&U Dinding & Lantai Gaya Asia Batu Bata Red
E&U

Ruang Serba Guna

E&U
E&U
E&U

Begitu masuk rumah, kita pun langsung bersemangat ketika disambut dengan warna cerah ini. Ruangan tak hanya jadi fresh dan terang, namun bisa meningkatkan mood Anda.

7. Baby Pink

Minimal on Content But Huge on Style Plantation Shutters Ltd Kamar tidur kecil MDF White
Plantation Shutters Ltd

Minimal on Content But Huge on Style

Plantation Shutters Ltd

Cat tembok warna pastel ini memiliki karakteristik muda dan lembut. Tak hanya membuat ruangan terlihat manis, hadirnya warna soft ini akan rumah kita lebih hangat dan lembut.


8. Hijau

Pemakaian warna hijau membuat ruangan terlihat lebih asri. Maka itu nuansa segar merupakan hal yang sangat dibutuhkan di dalam rumah. Tak hanya dapat menyegarkan pandangan, namun membuat ruangan kita menjadi teduh.

9. Biru

HOUSE MR.J KIRANA qic arsitek Rumah tinggal
qic arsitek

HOUSE MR.J KIRANA

qic arsitek

Warnanya yang kalem dapat membuat ruangan langsung terlihat semakin elegan dan cantik. Tak hanya itu, ternyata warna biru dapat membuat tenang dan santai, sehingga cocok digunakan pada kamar tidur.

Untuk ide segar lainnya, cek ide pencahayaan di sini.

10. Merah

Industrial London inspired apartment SATTVA square Ruang Makan Gaya Industrial
SATTVA square

Industrial London inspired apartment

SATTVA square

Warna yang menantang dan berani ini bisa membuat hunian ini terlihat lebih sensual dan juga nyaman. Merah mampu meningkatkan tingkat energi ruangan. Dan tentunya, sentuhan warna merah dapat menghidupkan suasana rumah Anda.

11. Kuning

Untuk suasana ceria yang baru, Anda bisa memillih warna satu ini. Menghadirkan kesan cerah, nuansa kuning bisa Anda hadirkan melalui cat dinding, atau aksen warna kuning pada bantal, gorden, hingga sofa. Tak perlu ragu mencobanya, karena kuning merupakan warna segar yang akan membuat ruangan jadi lebih hidup.

12. Pink

Warna pink yang bisa bikin happy ini dapat memberikan efek menenangkan, karena identik dengan kelembutan. Jika Anda tidak ingin mengecat dinding dengan warna pink, Anda bisa memilih aksen pink pada sofa, karpet hingga meja rias. Tarraaa! Ruangan Anda berubah menjadi stylish!

13. Ungu

Ingin kamar mandi Anda lebih elegan? Anda bisa memilih cat berwarna ungu tua, yang bisa diaplikasikan pada bagian dinding atau lantai. Tak hanya terlihat cantik, namun warna ini dapat membuat hunian Anda terlihat menonjol atau beda dari yang lain.

Inspirasi warna yang akan membuat mood Anda lebih baik dan membuat hunian Anda lebih stylish dan nyaman
Casas inHAUS Rumah Modern

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian