8 Inspirasi Dinding Modern yang Pasti Ingin Anda Tiru

Mamora Basaria Mamora Basaria
Kitchen Photography, Graham D Holland Graham D Holland Dapur built in
Loading admin actions …

Selama pandemi, hampir semua kegiatan kita lakukan di rumah. Mulai dari bekerja, mengajar anak belajar hingga melakukan berbagai hobi baru. Nah, Anda juga bisa mengisi waktu dengan mempercantik tampilan dinding rumah loh. Tentunya agar rumah Anda tampil menawan dan Anda pun semakin nyaman. Nah, berikut ini beberapa inspirasi dinding modern untuk referensi Anda. Mari kita lihat bersama.

1. Mix & match beberapa elemen modern

Dengan tema mixed culture yang sangat unik, dinding satu ini menampilkan suasana oriental, lalu diberikan unsur budaya Jawa, dan di mix & match dengan beberapa elemen modern. Contohnya, lewat hiasan dinding kayu berwarna merah, sehingga karakter modernnya tetap ada.

2. Aksen garis menghadirkan tampilan dua warna dinding

Dengan mengeksplorasi gaya modern minimalis, rumah satu ini dipermanis tampilan dinding berwarna pastel, dengan aksen garis yang menghadirkan tampilan dua warna dinding. Sangat unik sekali ya? Ternyata hal inilah yang menjadi design statement rumah satu ini.

3. Desain interior modern tropis menawan

Dengan tampilan abu-abu, rumah satu ini menghadirkan desain interior modern tropis, yang sangat nyaman. Ruang makan dan tempat bersantai meminum kopi, dibuat menyatu tanpa sekatan membuat ruangan nampak luas. Warna dinding abu-abu memberi kesan hangat, karena dipadukan oleh beberapa material kayu yang tampil alami.


4. Mencuri perhatian dengan hiasan kayu

Dengan ide yang kreatif, ternyata dinding putih polos dapat tampil stylish juga, loh. Kamar tidur ini buktinya! Coba lihat, dengan memasang hiasan kayu berbentuk unik dan kotak-kotak multifungsi, tentu dengan pilihan warna biru yang bold, kamar ini tampil tak biasa. Bahkan rak ambalan biru dan juga kotak-kotak tersebut dapat digunakan untuk menaruh barang dan pajangan. Menarik bukan?

5. Artwork geometris, sebagai point of interest pada ruangan

Memiliki desain arsitektural yang modern dan sentuhan industrialis, pemilihan lantai abu-abu diimbangi dengan pemasangan furniture kayu dengan tone warna yg hangat, diimbangi dengan aksen hitam pada furniturenya. Dinding pada dapur dibuat berbeda dan pada salah satu sisi dinding terdapat artwork geometris, yang diberi spotlight sebagai point of interest pada ruangan.

6. Keramik pada dinding

Memiliki kamar mandi yang nyaman akan memberikan manfaat sebagai tempat relaksasi. Nah, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, seperti menggunakan keramik pada dinding kamar mandi modern. Suasananya pun lebih segar, dan ini berkat dinding warna putih yang dipadukan dengan warna gold.

7. Aksen semi-pop art

Studio apartemen ini menampilkan konsep yang modern, fresh dan kreatif. Pemilihan tema ‘semi pop art’ diterapkan pada cat dan dinding, serta aksen ruang berwarna kuning pada headboard tempat tidur dan beberapa furniturenya. Aksen semi-pop art dimunculkan untuk menjadi highlight kesan dinamis, yang membuat apartemen ini nyaman sebagai tempat beristirahat sehari-hari.

8. Menghadirkan gaya boutique hotel

Scinn berasal dari kata 'Sensuous Classy Inn', di mana hunian satu ini menghadirkan gaya boutique hotel ke dalam rumah. Tampilan berbagai dinding yang berbeda, membuat kita serasa berada di lobi hotel. Apalagi dengan permainan berbagai warna cat, ada biru, abu-abu, dipadukan aksen kayu dan juga batu bata putih, membuat rumah ini tampil menakjubkan!


Bagaimana pendapat Anda, adakah tips menarik lainnya yang bisa membuat dinding rumah tampil modern? Silahkan tulis di kolom komentar.

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah