15 Alasan Rasional untuk Memilih Meja Kopi Bundar

Ovan Zaihnudin – Homify Ovan Zaihnudin – Homify
RE Apartment Unit, TIES Design & Build TIES Design & Build Ruang Keluarga Minimalis
Loading admin actions …

Bosan dengan meja persegi di ruang tamu? Anda mungkin harus mencoba meja kopi bundar. Mengapa? Ada banyak alasan mengapa item ini direkomendasikan. Beberapa di antaranya akan kami sajikan pada uraian di bawah ini. Mari langsung saja. 

1. Meja Kopi Bundar itu Cantik

SIGLAP VALLEY HDB, INK DESIGN STUDIO INK DESIGN STUDIO Ruang Keluarga Minimalis Keramik Grey livingroom,minimalist,interiordesign
INK DESIGN STUDIO

SIGLAP VALLEY HDB

INK DESIGN STUDIO

Banyak item perabot dibuat dalam bentuk-bentuk persegi atau persegi panjang. Meski mungkin sudutnya tumpul, garis-garisnya masih terasa tegas. Meja kopi berbentuk lingkaran tanpa sudut sama sekali, sehingga keunikan dan kecantikannya akan mencuat secara instan.  

2. Perabot Statement yang Praktis

Jika Anda ingin memunculkan elemen visual lebih atraktif, meja kopi bundar merupakan salah satu pilihan paling praktis. Mau material apa saja, bebas. Karena bentuknya sudah cukup memberikan statement kuat. Tapi pastikan itu bukan hanya kuat, melainkan sekaligus fungsional.  

3. Menghilangkan Kekakuan

1+1 Apartment, Arkitekt Studio Arkitekt Studio Ruang Keluarga Gaya Skandinavia Multicolored
Arkitekt Studio

1+1 Apartment

Arkitekt Studio

Bentuk meja kopi bundar tidak hanya cantik, tetapi juga melengkapi nuansa geometris yang terkesan konvensional. Item ini memberikan keseimbangan pada ruangan yang dipenuhi sudut tajam. Kekakuan yang timbul karena penerapan bentuk geometris dapat dibuat lebih ramah dengan hadirnya meja berbentuk lingkaran.  

4. Fleksibilitas Tinggi

Living room design aidecore Ruang Keluarga Gaya Asia Kayu Lapis Wood effect
aidecore

Living room design

aidecore

Meja kopi bundar adalah bentuk yang paling fleksibel dikombinasikan dengan jenis sofa apa saja. Baik standar, sectional, atau bentuk-U yang dilengkapi chaise, meja kopi bundar akan melengkapinya dengan baik. Asalkan tampilan dan proporsi ukurannya betul-betul sesuai. 

5. Ramah untuk Anak

Residential_Landed_Semi-Detached House, daksaja architects and planners daksaja architects and planners Ruang Keluarga Modern
daksaja architects and planners

Residential_Landed_Semi-Detached House

daksaja architects and planners

Punya anak kecil yang sedang dalam usia aktif bergerak? Hindarkan mereka dari benturan lewat pilihan meja kopi berbentuk lingkaran. Ini tanpa sudut tajam, sehingga mengurangi risiko anak terluka ketika tak sengaja menabraknya. 

6. Nuansa Feminin

Green Living at Mont Timah, E&U E&U Ruang Keluarga Tropis
E&U

Green Living at Mont Timah

E&U
E&U
E&U

Jika ruang kerja, kamar, dan dapur adalah domain pribadi, ruang keluarga merupakan area bersama. Jadi akan lebih baik jika ekspresi setiap penghuni rumah dapat tercerminkan lewat interior ruangan. Meja kopi bundar di ruang tamu akan mewakili kesan feminin yang menjadi favorit ibu rumah tangga,

7. Memberikan Kehangatan

Rumah Taman – Ciganjur . Jakarta Selatan, Vaastu Arsitektur Studio Vaastu Arsitektur Studio Ruang Keluarga Gaya Eklektik Multicolored ruangtamu,guestroom,ruangkeluarga,livingroom,ekletik
Vaastu Arsitektur Studio

Rumah Taman – Ciganjur . Jakarta Selatan

Vaastu Arsitektur Studio

Secara psikologis, bentuk lingkaran memberikan nuansa positif. Selain itu, lingkaran juga lebih terkesan nyaman, santai, dan hangat. Tentu akan pas jika ruang tamu Anda dapat menghadirkan suasana yang demikian. 

8. Daya Muat Lebih Besar

Cajuputi House, EIGHT IDEA EIGHT IDEA Ruang Keluarga Gaya Eklektik
EIGHT IDEA

Cajuputi House

EIGHT IDEA

Pada dasarnya meja tak bersudut memungkinkan akses ke lebih banyak pengguna. Anda dapat menyuguhkan hidangan kepada para tamu di sekeliling meja tanpa batas, sepanjang tidak saling mengganggu. Namun agar lebih nyaman, pastikan jumlah tempat duduk sesuai dengan ukuran meja. 

9. Ruang Gerak Lapang

Ketika duduk di sofa, kaki Anda lebih bebas bergerak tanpa terganggu struktur meja. Meja kopi kotak atau persegi panjang akan mempersempit ruang gerak kaki. Sebaliknya, meja kopi bundar menghasilkan area lapang bagi kaki untuk keluar masuk area tempat duduk. 

10. Sempurna untuk Ruangan Kecil

The Kinder House - Pejaten, Jakarta Selatan (Guest Area) Asta Karya Studio Ruang Keluarga Gaya Asia Kayu White House,Asia,Japanese,teakwood,Architecture,Interior,Design
Asta Karya Studio

The Kinder House – Pejaten, Jakarta Selatan (Guest Area)

Asta Karya Studio

Meja kopi bundar memungkinkan Anda menghemat ruangan dan menyisakan lebih banyak area kosong. Apalagi jika struktur kaki-kakinya menerapkan model pedestal atau oblong. Ucapkan selamat tinggal pada kesan sumpek atau penat di ruang tamu mungil Anda. 

11. Terkesan Lebih Rapi

Garis-garis tegas memang memperlihatkan keteraturan, tetapi sudut melengkung malah memunculkan kesan lebih rapi. Ini karena secara psikologis orang menemukan mereka merasa nyaman berada di antara struktur tanpa sudut daripada yang sudutnya tajam.

12. Memunculkan Nuansa Modern

PRIVATE RESIDENTIAL @ NAVAPARK, BSD CITY, TANGERANG, PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI) PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI) Ruang Keluarga Modern
PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)

PRIVATE RESIDENTIAL @ NAVAPARK, BSD CITY, TANGERANG

PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)

Interior bergaya modern dan kontemporer seringkali keluar jalur. Dalam hal ini melanggar metode-metode konvensional yang umum dilakukan sebelumnya. Kombinasi antara sofa bersudut tajam dan meja kopi bundar merupakan salah satu cara paling ringkas untuk dapat mewujudkannya.  

13. Banyak Pilihan Model

Living Room Rakta Studio Ruang Keluarga Modern
Rakta Studio

Living Room

Rakta Studio

Kini meja kopi bundar telah hadir dalam berbagai model dan bentuk, serta pilihan material yang beragam. Sebagian besar orang menilai area tatakan meja bundar cukup terbatas. Mungkin mereka cuma belum pernah mengetahui bahwa ada meja bundar model susun seperti meja kopi satu ini.  

14. Ukuran? Pilih Sesuka Anda

Rumah Klasik, Arsitekpedia Arsitekpedia Ruang Keluarga Klasik
Arsitekpedia

Rumah Klasik

Arsitekpedia

Bagaimanapun, lebih baik menemukan ukuran furnitur yang pas dengan luas ruang tamu Anda daripada sekadar mempertimbangkan desain dan tampilannya. Meja kopi berbentuk lingkaran juga tersedia dalam ukuran bervariasi untuk memenuhi kebutuhan spesifik Anda. Ingat! Sesuaikan dengan dimensi ruangan dan ukuran sofa. 

15. Tentu Saja, Nyaman!

Musik yang menyatukan keluarga E&U Ruang Keluarga Modern Metal White piano,musical,music,family
E&U

Musik yang menyatukan keluarga

E&U
E&U
E&U

Seperti telah disebutkan sebelumnya, meja kopi bundar memberikan rasa nyaman lebih. Anda akan mendapati para tamu merasa lebih diterima di ruangan dengan meja kopi bundar. Hangat, suasana kekeluargaaan akan tercipta di ruang tamu Anda.  

Material apa yang menurut Anda cocok untuk meja sofa?

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian