12 Ide Dekorasi Maksimalis Super Cantik! | homify 12 Ide Dekorasi Maksimalis Super Cantik!

12 Ide Dekorasi Maksimalis Super Cantik!

Mamora Basaria Mamora Basaria
Kamar Mandi Gaya Kolonial Oleh Design Intervention Kolonial
Loading admin actions …

Dalam hal dekorasi, gaya minimalis yang khas dengan dindingnya yang kokoh, skema warna yang tenang, dan garis-garis yang bersih dan sederhana telah menjadi favorit banyak orang.

Namun bagaimana dengan gaya maksimalis? Ternyata di tahun ini, gaya satu ini begitu happening!

Gaya interior ini lebih tentang seni memadukan warna, corak, hiasan eklektik dengan berbagai aksesoris dan juga furniture.

Nah, untuk membantu Anda menguasai tampilan maksimalis, kami mengumpulkan contoh-contoh apik dari desainer kami.

1. Memaksimalkan gaya tradisional

Interior Residential - Lanata 2 Residence Ruang Keluarga Gaya Eklektik Oleh RANAH Eklektik
RANAH

Interior Residential – Lanata 2 Residence

RANAH

Inti dari setiap ruang maksimalis adalah kombinasi warna dan tekstur yang berani. Seperti yang ditunjukkan pada hunian satu ini, di mana gaya tradisional dihadirkan dari warna-warni corak pada sofa, lukisan, lemari antik dan juga pajangan tradisional. Dinding yang polos menghadirkan karakter urban, sekaligus memberikan kontras pada berbagai corak yang mempercantik sudut ini.

2. Menampilkan pola dan warna yang berbeda

Interior Residential - Lanata 2 Residence Ruang Keluarga Gaya Eklektik Oleh RANAH Eklektik
RANAH

Interior Residential – Lanata 2 Residence

RANAH

Perpaduan menarik antara tempat duduk, lukisan dan hiasan kayu berwarna merah pada dinding, yang tidak serasi justru meningkatkan suasana eklektik ruangan.

Jika Anda perhatikan, ruangan ini memakai alas seperti tikar, yang dapat menyatukan semua warna tanah pada area ini.

Tirai berwarna hijau, hadirnya pembatas ruangan bergaya tradisional, serta bantal dekoratif dipadukan dengan perabotan kayu, membuat ruangan ini begitu mencuri perhatian!

3. Kamar mandi yang unik!

Sementara banyak kamar mandi yang memiliki dinding polos, dinding kamar mandi ini justru dilapisi corak hitam dan putih, yang jika dilihat dari jauh membentuk gambar pohon dan laut.

Dinding putih ini seakan menjadi panggung untuk ledakan warna dan pola. Pintu dan dinding lainnya pun masing-masing menampilkan aksen yang tak kalah menarik. Warna putih, hitam, gold, tiga hal tersebut menyatu dengan indah. Setiap fitur berpola berani diimbangi dengan sesuatu dalam warna solid. Bathtub berwarna putih, meja mungil dengan alas berwarna hitam, dan lantai dekoratif dipadukan dengan perabotan dalam warna solid.

4. Menggunakan wallpaper dengan motif cantik

Warna dan pola yang berani adalah hal yang penting dalam rumah yang terinspirasi gaya maksimalis. Contohnya seperti menambahkan wallpaper, tirai, dan aksesori dekoratif dalam berbagai corak dan motif dapat membantu Anda memaksimalkan dekorasi Anda.

Di sini, Design Intervention mendandani ruang keluarga ini dengan sangat unik. Sebagian besar diisi dengan furnitur biasa, namun sang desainer bermain dengan furnitur berwarna cerah. Pada dinding di belakang sofa terdapat wallpaper dengan pola daun berwarna biru dan hijau, kontras yang begitu menakjubkan dari segi warna dan coraknya. Dan yang tak kalah mencuri perhatian adalah lukisan yang digantung pada wallpaper, terlihat tidak serasi, namun justru menampilkan gaya maksimalis yang begitu stylish!

5. Mengeksplor dinding dan menghadirkan dinding yang fantastis

Tambahkan sentuhan yang dramatis pada kamar tidur Anda, dapat memberikan atmosfir yang menyenangkan loh. Dan pasti akan membuat Anda semakin betah di dalamnya. Nah, lagi-lagi Anda bisa menggunakan wallpaper untuk mendekorasi dinding Anda, seperti yang ditunjukkan pada ruangan ini. Salah satu kuncinya adalah Anda bisa mengeksplor dinding Anda, dan menghadirkan dinding yang fantastis untuk memperkenalkan gaya maksimalis di ruangan mana pun di rumah Anda. Dan jangan lupa untuk melengkapinya dengan lampu unik, sarung bantal berbagai motif atau warna untuk membuat statement pada ruangan.

6. Berbenturan indah dengan karya seni lukisan dan sofa

Ruangan ini memaksimalkannya dengan warna-warna cerah dan pola yang berani pada sofa. Kabinet kayu, lukisan unik pada dinding, karpet berwarna biru langit, serta bantal dengan bentuk yang berbeda, membawa gaya maximalist ke tingkat yang berbeda. Sang desainer berhasil menciptakan interior yang memukau. Belum lagi, dekorasi di sekitarnya sengaja berbenturan indah dengan karya seni lukisan dan sofa.

7. Dinding grafiti yang keren

Ketika berbicara tentang tren maksimalis, kamar tidur adalah tempat yang tepat untuk mengeksplor gaya kekinian ini. Desainer ER HOUSE memiliki ide keren untuk membawa dinding grafiti ke kamar tidur, yang menariknya lagi, grafiti dipadukan dengan dinding bata.

Berpegang pada skema warna coklat membuat semuanya bekerja. Sang desainer berhasil mengubah ruangan menjadi tempat peristirahatan penuh warna dengan perabotan kayu dan aksen dekoratif. Warna-warni cerah pada grafiti membuat kamar ini menjadi hidup!

8. Tabrak warna yang menarik!

Ruang tamu yang semarak ini menghadirkan keceriaan, dengan berfokus pada warna-warna cerah dan tekstur yang menarik. Tampilan yang mempesona membuktikan bahwa tidak apa-apa untuk menabrakan warna cerah pada sofa, karpet, dinding, dan memadukannya dengan lampu gantung chandelier berwarna hitam. Menarik sekali bukan?

9. Menggabungkan lantai kayu dengan aksesori bernuansa gold

Meskipun skema warna netral yang terinspirasi oleh dekorasi Skandinavia masih disukai banyak orang, namun mempercantik rumah Anda dengan warna yang heboh, sekarang sedang tren, loh.

Seperti ruang keluarga satu ini yang bikin kita terpesona dengan gaya maksimalis yang sangat unik. Menggabungkan lantai kayu dengan aksesori dalam nuansa gold yang menggetarkan, membuat ruangan ini begitu istimewa. Jadi sekarang tak perlu ragu lagi jika Anda ingin memadukan sofa dengan corak tropis dengan sofa klasik. Buktinya, ruangan maksimalis satu ini membuat jatuh hati.

10.Ruangan cerah dengan lukisan Charlie Chaplin

Furnitur dengan gaya klasik ini menambahkan kemewahan yang nyaman pada ruang tamu yang unik dan apik ini. Sofa berwarna putih dengan aksen warna-warni melengkapi ruangan dengan sarung bantal yang juga hadir dengan warna yang berani. Sedangkan tirai berwarna merah-orange-putih, dan karpet leopard berwarna biru menghadirkan keseimbangan. Meja dekoratif dengan kaca cermin dan lukisan Charlie Chaplin berkontribusi pada kesimetrisan ruangan.

11. Kamar mandi dengan tema komik

International Prop Award Winner-Best Interior Design Singapore 2013 Kamar Mandi Gaya Kolonial Oleh Design Intervention Kolonial
Design Intervention

International Prop Award Winner-Best Interior Design Singapore 2013

Design Intervention

Ingin menciptakan kamar mandi dengan tema berbeda dengan kamar mandi biasanya? Bagaimana dengan tema komik seperti ruangan satu ini. Gaya maksimalis yang dituangkan dalam ruangan ini bermain dengan wallpaper khas komik yang cukup ramai, kemudian dipadukan dengan lukisan berwarna biru.

Agar kamar mandi semakin hidup, diaplikasikan warna merah dan putih pada dinding, perlengkapan kamar mandi dan juga ubin. Hasilnya, kamar mandi super keren yang bikin kita bersemangat setiap ingin mandi di pagi hari.

12. Ruang makan yang glamour

Ruangan terakhir ini tak kalah bikin kami terkesima dengan gata maksimalis yang berhasil menampilkan kesan glamour. Dinding berwarna hijau dipadukan dengan cermin dekoratif yang bersanding dengan meja berhiaskan daun gold dan vas bunga.

Kehadiran lampu gantung chandelier membuat penampilan ruangan ini menjadi mewah. Apalagi di dalam ruang makan juga dipasang lampu gantung unik, yang melengkapi dekorasi meja makan yang cantik dan ubik yang unik.


Nah, berikut beberapa karakteristik utama dalam gaya maksimalis:

1.Layering.

2. Gunakan berbagai motif dan corak, seperti motif bunga, abstrak, dan gambar binatang.

3. Berani memadukan warna yang terang dan cerah.

4.Menampilkan pajangan atau furnitur dengan desain yang unik.

5. Mencampur dan mencocokkan tekstur dan warna

6. Dalam satu ruangan dekorasi dengan berbagai pajangan, mulai dari buku, patung, lukisan, dll.

7.Padukan beberapa gaya sekaligus, seperti gaya klasik dengan boho contohnya.

Nah, ruangan mana yang paling Anda suka?
Rumah Modern Oleh Casas inHAUS Modern

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian