17 Ide untuk Mempercantik Halaman Rumah | homify 17 Ide untuk Mempercantik Halaman Rumah

17 Ide untuk Mempercantik Halaman Rumah

Mamora Basaria Mamora Basaria
COURT HOUSE Taman Modern Oleh FURUKAWA DESIGN OFFICE Modern
Loading admin actions …

Tahun baru, tentunya inspirasi dan ide baru untuk hunian kita. Nah, di awal bulan 2021 ini paling nikmat jika mempercantik penampilan rumah, agar semakin semangat menjalani tahun ini dan mendapatkan suasana baru. Nah, hal ini bisa dimulai dari halaman depan rumah Anda. Bagaimana tertarik untuk mengubahnya? Kalau gitu kami akan tampilkan inspirasi menarik, untuk Anda yang ingin memperbaharui penampilan halaman rumah. Selamat berkreasi!

1. Halaman rumah dengan gaya minimalis

Rumah bergaya minimalis ini begitu anggun dengan tampilan kaca dan kayu, serta pemandangan halaman yang hijau. Dengan konsep minimalis, halaman pun dibuat minimalis tanpa ada bangku dan perlengkapan lainnya. Cukup mempercantik penampilannya dengan kehadiran rumput, tanaman dan juga pepohonan, yang lalu dilengkapi dengan pencahayaan yang diletakkan di dekat tanaman. Cantiknya!

2. Halaman dengan view kolam renang

Untuk Anda yang memiliki kolam renang pribadi di rumah, Anda bisa membuat penampilan halaman Anda hijau dan teduh seperti inspirasi berikut ini. Halaman rumah ini dilengkapi dengan deck kayu, serta sebidang space yang ditanami rerumputan, di mana pada sepanjang sisinya ditanami berbagai pohon dan tanaman. Bagaimana, bekerja seharian selama WFH pasti betah sekali ya di teras nyaman ini?

3. Bangku untuk berjemur yang menghiasi halaman

Punya halaman yang tidak terlalu luas, tak perlu khawatir jika Anda tidak bisa mempercantiknya. Seperti halaman satu ini, pemilik malah menaruh bangku berjemur untuk bersantai pada halaman, di mana pada bagian belakang terdapat beberapa pot tanaman. Komposisi ini akan membuat desain halaman kecil terasa homey tanpa perlu usaha yang berlebihan.

4. Halaman dengan teras yang nyaman

Halaman juga bisa menjadi ruang yang cukup fungsional loh untuk menunjang kehidupan sehari-hari dalam hunian kita. Pada rumah dengan gaya minimalis ini, jendela kaca besar bisa dibuka lebar, sehingga pemilik dapat menikmati suasana halaman yang dirancang menjadi pekarangan rumah, yang dijadikan ruang duduk bersantai. Dengan penataan yang sederhana, lantai deck kayu serta tanaman hijau, membuat area ini begitu teduh untuk ber-quality time bersama keluarga.

5. Halaman dengan kolam ikan di tengah

Bagaimana menghias halaman rumah menjadi terlihat lebih menarik? Anda bisa mempercantik tampilannya dengan sebuah kolam ikan pada ruang terbuka hijau, yang dilengkapi berbagau bunga dan tanaman hias. Tak cuma memberikan estetika lebih pada rumah, menghadirkan kolam ikan pada halaman rumah akan memberikan suasana yang lebih teduh.

6. Halaman modern

Anda penggemar ikan hias? Tak ada salahnya jadikan sisa halaman rumah menjadi kolam ikan loh. Rumah dengan taman indah tentu sangat menyenangkan, bagi kita penghuni rumah dan juga tamu. Dengan hadirnya kolam ikan dan taman dapat membuat suasana lebih santai dan sejuk, terutama jika rumah berada di perkotaan.

7. Halaman dengan area barbeque

PRIVATE RESIDENTIAL @ NAVAPARK, BSD CITY, TANGERANG Taman Modern Oleh PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI) Modern
PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)

PRIVATE RESIDENTIAL @ NAVAPARK, BSD CITY, TANGERANG

PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)

Halaman juga bisa menjadi tempat yang seru untuk menghabiskan waktu santai dengan barbeque party bersama keluarga atau teman-teman. Untuk itu, Anda bisa menata halaman dengan perlengkapan bbq serta tambahkan fasilitas untuk bersantai, seperti area duduk, agar acara kongkow jadi lebih nyaman dan dekorasi yang menarik.

8. Halaman dengan komposisi batu

Ingin menghadirkan halaman dengan tampilan yang modern? Bisa banget! Anda bisa mempercantiknya dengan komposisi batu tapak dan rumput pada halaman rumah, serta hadirkan lampu taman.

9. Halaman dengan deck kayu

Deck kayu tentunya menjadi alternatif desain halaman yang jadi favorit banyak orang. Anda bisa mencoba menerapkan deck kayu pada pekarangan rumah dan kombinasikan dengan aneka tanaman agar terlihat lebih segar. Nah, ruang terbuka dengan deck kayu ini bisa menjadi tempat duduk santai, acara keluarga hingga ruang makan.

10. Halaman fantastis dengan deck kayu ala rumah Jepang

Lantai kayu yang indah dapat membawa atmosfir alami. Apalagi jika di dekorasi yang sangat harmonis dengan elemen-elemen lainnya, area ini bisa menjadi tempat makan bersama, atau menikmati pesta barbeque.

11. Halaman depan rumah yang kecil

Keberadaan sebuah taman pasti sangat dibutuhkan. Selain bisa menghilangkan stres, taman akan membuat rumah menjadi lebih asri. Tidak perlu luas, halaman depan rumah yang kecil dengan taman mungil dapat menciptakan kesegaran. Nah, lahan kecil ini bisa anda percantik dengan kehadiran berbagai tanaman, yang akan membuat rumah Anda semakin indah.

12. Pemandangan menyegarkan saat berada di rumah

Funky Family Garden in Chiswick Taman Gaya Eklektik Oleh GreenlinesDesign Ltd Eklektik
GreenlinesDesign Ltd

Funky Family Garden in Chiswick

GreenlinesDesign Ltd

Anda bisa menambah sentuhan sederhana untuk area outdoor di halaman rumah dengan furnitur maupun elemen desain yang cantik. Contohnya, rumah satu ini melengkapi tampilan halaman dengan meja makan, deck kayu dengan tempat duduk, serta tanaman dan pohon. Anda pun bisa mengadakan sesi brunch atau makan malam di halaman rumah.

13. Halaman dengan taman yang cantik

Country Cottage Garden, Hampshire Taman Klasik Oleh GreenlinesDesign Ltd Klasik
GreenlinesDesign Ltd

Country Cottage Garden, Hampshire

GreenlinesDesign Ltd

Bersama-sama menyiapkan dan menikmati makanan di halaman rumah bisa menjadi agenda menyenangkan bersama keluarga. Anda bisa mengubah tampilan halaman dengan menghiasi berbagai tanaman. Lalu area outdoor pun bisa dilengkapi dengan alat pemanggang dan juga meja makan.

14. Halaman untuk bercocok tanam

Contemporary basement Court Yard in Central London Taman Modern Oleh GreenlinesDesign Ltd Modern Batu Tulis
GreenlinesDesign Ltd

Contemporary basement Court Yard in Central London

GreenlinesDesign Ltd

Bagi Anda yang hobi berkebun, kegiatan santai ini bisa Anda lakukan setiap hari. Sambil santai menghirup udara segar di halaman, Anda bisa menanam, membersihkan dan menyiram tanaman, sambil ditemani teh hangat.

15. Bersantai di halaman sambil menyeduh kopi

Halaman mungil ini bisa menjadi tempat melepaskan lelah dan menikmati udara. Walau mungil, halaman ini tetap nyaman dengan warna yang senada dengan rumah. Betul, Anda bisa menyiasatinya dengan menaruh berbagai tanaman, dan terakhir jangan lupa untuk menempatkan media duduk seperti bench dan kursi sebagai tempat bersantai di halaman rumah.

16. Teras kayu bernuansa natural dan alami

Architecture and Interior Balkon, Beranda & Teras Modern Oleh RHBW Modern
RHBW

Architecture and Interior

RHBW

Menggabungkan material kayu pada lantai, pintu dan furniture memberikan nuansa natural. Kehadiran warna alami kayu dan lantai pada halaman menawarkan tampilan yang segar, apalagi jika dilengkapi dengan tanaman hijau.

17. Halaman yang lebih privat untuk bersantai

Oliphant Street, Queen's Park Taman Modern Oleh Grand Design London Ltd Modern
Grand Design London Ltd

Oliphant Street, Queen's Park

Grand Design London Ltd

Setiap pemilik rumah pasti mempunyai spot favoritnya. Untuk rumah ini, halamannya mendapatkan keistimewaan tersendiri dengan dilengkapi bangku dan meja piknik serta area memanggang. Pepohonan dan tanaman yang menenangkan, membuat area hijau ini dapat dijadikan tempat untuk segala aktifitas, baik itu bersantai hingga bekerja.

17 desain halaman rumah super cantik bikin makin betah WFH di rumah
Rumah Modern Oleh Casas inHAUS Modern

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian