13 Ide untuk Menghiasi Kamar Tidur dengan Tanaman

Mamora Basaria Mamora Basaria
AW17 collection Loaf Kamar Tidur Modern
Loading admin actions …

Suasana yang asri, segar dan hidup, tanaman dapat menghadirkan suasana alami yang menenangkan. Hal ini membuat tanaman sangat cocok menjadi peran utama pada kamar tidur, dan ini saatnya untuk memanfaatkan kekuatan tanaman dalam dekorasi interior Anda. Untuk memberikan inspirasi untuk Anda, berikut 13 kamar tidur dengan dekorasi yang menakjubkan!

1. Meja samping yang serasi

Benson House - Master Bedroom Sandra Flashman Studio Kamar Tidur Modern
Sandra Flashman Studio

Benson House – Master Bedroom

Sandra Flashman Studio

Kamar tidur utama yang lembut dan tenang, dengan meja samping yang serasi dan sentuhan tanaman hijau. Dengan pot minimalis, Anda bisa mencoba meletakan tanaman di samping tempat tidur Anda. Pilih tanaman dengan daun yang besar, agar dekorasi meja samping Anda pun tampil cantik.

2. Kamar tidur anak

Benson House - Kids Room Sandra Flashman Studio Kamar Tidur Modern
Sandra Flashman Studio

Benson House – Kids Room

Sandra Flashman Studio

Kamar tidur yang tak kalah menyenangkan untuk dua anak laki-laki. Ruangan ini memiliki tempat tidur susun kayu, yang mencakup 2 tempat tidur single untuk tempat tidur anak laki-laki. Agar ada suasana hijau, pemilik tak lupa menaruh sebuah tanaman pada meja, yang tampak serasi dengan pemandangan di luar ruangan.

3. Memadukan unsur klasik barat dan klasik indonesia

Private Residence @ Karawaci Kamala Interior Kamar Tidur Klasik
Kamala Interior

Private Residence @ Karawaci

Kamala Interior

Interior kamar ini terbilang unik, karena memadu padankan unsur klasik barat dan klasik indonesia. Dalam setiap pengolahan ruangnya, ditampilkan kedua unsur ini. Dan yang menyatukan keduanya adalah unsur warna kayu dan pemilihan warna warm. Apalagi pada meja televisi ditaruh pot dengan bunga di dalamnya, sehingga desain ruang terlihat harmonis dan menyatu.

4. Hiasi sudut yang kosong

Paradesa Residence ASAT.Studio Kamar Tidur Modern
ASAT.Studio

Paradesa Residence

ASAT.Studio

Sudut yang kosong, menjadi spot yang sempurna untuk Anda tambahkan kesan Wow! ke sebuah ruangan. Anda bisa meletakkan beberapa pot tanaman, untuk mendapatkan tampilan ruangan yang lebih asri. Nah, cobalah untuk menggabungkan beberapa tanaman, mulai dari bunga hingga dedaunan. Dan ini menjadi cara yang bagus untuk membuat kamar tidur Anda lebih hidup.

5. Hiasi meja kerja di kamar dengan tanaman kering

Work desk catalogue SPASIUM Ruang Keluarga Modern
SPASIUM

Work desk catalogue

SPASIUM

Untuk Anda yang memiliki meja kerja di dalam kamar tidur Anda, coba hiasi area bekerja Anda ini dengan hadirnya tanaman. Bisa itu tanaman hijau, atau pilih yang unik seperti ide satu ini! Yup, sang desainer mendekorasi meja ini dengan frame berisi lukisam, serta beberapa tanaman kering. Unik sekali bukan?

6. Terinspirasi dari kamar-kamar tradisional Jepang

Ide desain untuk kamar luxury ini, terinspirasi dari kamar-kamar tradisional Jepang. Di mana ruang mempunyai kesan yang bersih dan simpel, dengan didominasi oleh finishing kayu. Dikombinasikan dengan sentuhan modern minimalis ada pada furniture, seperti meja yang dihiasi tanaman dan bedside, dibuat simpel dan tanpa ada kaki meja. Perpaduan tradisional dan modern minimalis ini memberikan kesan unik sekaligus mewah bagi user kamar tidur ini.

7. Kamar tidur mungil pada unit apartemen

Desain yang simpel, fresh sekaligus hangat dipilih oleh sang desainer. Furniture yang dibuat untuk unit apartment ini pun sederhana dengan clean look. Ini dimaksudkan agar desain terlihat simpel. Untuk finishing lantai dan furniture, menggunakan dominan warna kayu kuning, agar kesan fresh dan hangat tercapai. Sedangkan kombinasi warna abu-abu, pada dinding dan beberapa furniture dan aksesoris, supaya desain terasa chic. Dan untuk kamar tidur yang mungil ini, sang desainer tak lupa untuk menaruk tanaman mungil pada meja serbaguna ini.

8. Kamar tidur yang nyaman

Lazy Linen in Kingfisher colour Loaf BedroomTextiles Flax/Linen Blue
Loaf

Lazy Linen in Kingfisher colour

Loaf

Mencari pendamping yang sempurna di samping tempat tidur Anda? Anda bisa memilih meja kayu mungil dengan desain klasik seperti ini, kemudian hiasi dengan bunga yang cantik!

9. Kamar tidur bergaya Paris

Mirabelle bed Loaf Kamar Tidur Modern
Loaf

Mirabelle bed

Loaf

Simpel, terang, bersih, minimalis, kamar tidur bergaya Paris ini tak kalah menenangkan untuk kita beristirahat. Dan cara termudah untuk menambahkan sentuhan dekorasi botani pada kamar Anda adalah dengan menaruh tanaman hias, yang bisa Anda letakkan pada meja dandan atau meja di samping tempat tidur.

10. Hiasi sudut membaca dengan tanaman

Living Room with plants Cuemars Ruang Keluarga Modern
Cuemars

Living Room with plants

Cuemars

Untuk Anda yang memiliki sudut membaca di kamar, boleh nih ide satu ini kita bawa ke dalam kamar tidur kita. Yuk, hiasi area membaca, yang terdiri dari rak buku dan sofa dengan berbagai tanaman, mulai dari yang kecil hingga yang besar. Nggak hanya membuat spot ini terlihat makin indah, namun juga sangat nyaman dan relaks ketika membaca sambil ditemani berbagai tanaman.

11. Pilih tanaman gantung

Tanaman gantung juga bisa Anda pilih loh. Seperti kamar tidur yang tidak terlalu luas ini, di mana agar suasana tidak monoton dan lebih asri, pemilik menggantung tanaman hias pada langit-langit. Tertarik mencoba?

12. Taruh tanaman pada rak ambalan

Kamar tidur agar lebih maksimal dan barang-barang dapat tertata dengan rapi, kerap kali kita menempatkan rak-rak ambalan pada dinding kamar. Nah, agar tampilannya juga menarik dan stylish, jangan lupa untuk menghiasi rak Anda dengan beberapa tanaman ya!

13. Kenyamanan interior klasik Amerika

Dengan kenyamanan interior klasik Amerika, kamar tidur ini di dominasi dengan warna gelap. Dinding dan langit-langit di cat abu-abu krem, ​​untuk menghindari kontras yang kuat dan membuat suasana menjadi lebih nyaman dan santai.

Nah, pada kamar tidur ini ditempatkan tanaman yang cukup besar, yang tak hanya membuat kamar menjadi lebih teduh, namun tanaman dapat berfungsi sebagai pembersih udara loh.

Jadi, kamar tidur mana yang paling Anda suka?

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian