Temukan Interior Desainer dan Dekorator paling tepat di Jakarta | homify

47 Interior Desainer dan Dekorator di Jakarta

Pertumbuhan bisnis desain interior yang menjanjikan dan tingkat perekonomian di Jakarta yang semakin baik, berdampak pada tingginya permintaan akan jasa Interior Desainer dan Dekorator. Kenaikan permintaan juga dipicu oleh tren properti yang semakin sempit, sehingga membutuhkan penciptaan ruang yang memperhatikan aspek fungsional dan estetika.

Tingginya kebutuhan akan Interior Desain dan Dekorasi di Jakarta tidak hanya datang dari konsumen individu, namun juga banyak dari pemerintahan, perusahaan, pusat perbelanjaan, dan sarana bisnis. Dari sisi tren desain, jika sebelumnya didominasi oleh desain minimalis, kini bergeser menjadi gaya eklektik. Gaya yang cukup digemari di Jakarta ini menggabungkan berbagai konsep desain, seperti vintage, modern, dan klasik, serta bisa memodifikasi barang lama dengan barang modern.

Dengan mobilitas dan fleksibilitas masyarakat Jakarta yang tinggi, diperlukan desain hunian yang bisa mengakomodasi gaya hidup urban yang modern. Hal ini merupakan tantangan yang bisa dijawab jika Anda menggunakan Interior Desain dan Dekorator Jakarta yang tepat.

Anda ingin merenovasi total desain interior atau hanya ingin merombak dekorasi rumah Anda? Berikut informasi penting yang perlu Anda simak. 

Bagaimana membedakan Interior Desainer dan Dekorator?

Banyak yang beranggapan bahwa Interior Desainer dan Dekorator adalah pekerjaan yang sama. Padahal keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Pada umumnya, Interior Desainer juga merupakan seorang dekorator. Namun, Dekorator belum tentu merupakan seorang desainer. Simak perbedaan Interior Desainer da 1n Dekorator agar desain rumah Anda menjadi lebih optimal.

Interior Desainer 

Interior Desainer adalah profesional yang terlibat dalam proyek sejak awal. Ia memahami perencanaan tata ruang, mendesain interior, dan menempatkan sebuah aksen dekoratif pada sebuah ruangan. Tugas Interior Desainer adalah menciptakan ruang interior yang fungsional dan estetis dengan memperhitungkan bagaimana penghuni rumah akan menggunakan setiap ruangan. Interior Desainer juga mempertimbangkan detail-detail desain lainnya, seperti pencahayaan, warna, bentuk, dan lain-lain. 

Dekorator 

Dekorator tidak terlibat dalam perencanaan desain interior atau tata letak ruangan dan hanya fokus pada furnitur, warna, dan bentuk yang sudah jadi pada sebuah ruangan. Tugas Dekorator adalah mengubah sebuah ruangan yang sesuai dengan karakter dan gaya penghuni. Dibutuhkan kreativitas seorang Dekorator untuk membuat tampilan sebuah ruangan yang memiliki gaya khas, elegan dan artistik, serta estetika yang selaras dengan keseluruhan gaya desain. 

Mana yang Lebih Diperlukan, Interior Desainer atau Dekorator? 

Perlu atau tidaknya Interior Desainer dan Dekorator tergantung pada kebutuhan Anda. Jika Anda butuh bantuan soal perencanaan struktural untuk mengembalikan fungsionalitas dan estetika ruangan agar tampilannya baru, maka Interior Desainer adalah pilihan terbaik. Sedangkan, jika Anda butuh bantuan untuk membuat ruangan atau rumah agar memiliki sentuhan estetika dan tidak memerlukan perubahan secara struktural, Dekorator adalah pilihan yang tepat. Apa yang terjadi jika tidak menggunakan Interior Desain dan Dekorator? Desain interior dan dekorasi rumah tidak hanya sekedar mempercantik tampilan ruangan, tetapi juga menambahkan aspek psikologis dan kesehatan yang penting bagi penghuni rumah. 

Berikut hal-hal yang mungkin terjadi jika mendesain rumah tanpa Interior Desainer dan Dekorator:

-    Rumah terlihat berantakan yang menimbulkan rasa cemas 

-    Ruangan yang terlalu gelap bisa memicu perasaan murung 

-    Ruangan yang terlalu terang membuat kita merasa selalu terburu-buru sehingga memicu stress

-    Ruangan yang disesaki dengan furniture memicu perasaan seolah terkurung atau terjebak di dalamnya 

Perlukah menggunakan jasa Interior Desainer & Dekorator di Jakarta?

Salah satu ciri Jakarta masa kini adalah gaya hidup urban modern yang serba cepat, namun tetap mencintai karya seni dan lingkungan. Banyak bangunan di Jakarta dengan desain interior yang mengadaptasi gaya hidup urban modern, berikut dua contoh yang menonjol: 

Tugu Kunstkring Paleis 

Salah satu bangunan yang cukup menonjol di Menteng ini adalah tempat favorit untuk menggelar pesta pernikahan, rapat, atau sekedar makan. Dengan arsitektur bergaya vintage ala kolonial Belanda, restoran ini juga menjadi favorit kaum urban modern untuk bersosialisasi. Dengan interior dan dekorasi yang didominasi oleh budaya Jawa, restoran ini menyatu dengan galeri seni yang menampilkan karya bernilai seni tinggi, 

Maple & Oak 

Restoran yang juga berlokasi di Menteng ini menerapkan desain interior bergaya urban modern yang ramah lingkungan. Melalui konsep interior yang unik, seperti dekorasi meja dan kursi berwarna kasual, padu padan warna, serta penambahan tanaman hijau yang menyejukkan, restoran ini menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung. Selain faktor gaya hidup urban modern, iklim tropis juga menjadi faktor yang penting untuk diperhitungkan dalam menerapkan desain interior dan dekorasi di Jakarta. Berikut salah satu contoh yang menarik. 

Rekomendasi Desain

Tinggal di wilayah yang memiliki iklim tropis dan padat penduduk perlu menerapkan desain rumah yang memberikan ketenangan, kenyamanan, dan kesejukan. Desain yang bisa mengakomodasi kebutuhan tersebut adalah rumah dengan konsep modern tropis di Kawasan Pantai Indah Kapuk. Suasana santai, sejuk, dan jauh dari kesan kaku, terasa melalui pemilihan warna netral yang hangat. Sedangkan, unsur modern hadir melalui pemanfaatan semua elemen di rumah, mulai dari lantai, dinding, plafon, dan pintu, yang terintegrasi dengan baik dan rapi.

Agar memenuhi faktor-faktor tersebut, dibutuhkan jasa Interior Desainer dan Dekorator di Jakarta yang mengikuti perkembangan interior terbaru di Jakarta, serta memahami aspek sosial, budaya, dan geografi di wilayah tersebut. Interior Desainer dan Dekorator di Jakarta akan membantu Anda merealisasikan desain rumah impian. Bagaimana mencari Interior Desainer dan Dekorator yang tepat di Jakarta? Bersama Homify, temukan banyak Interior Desainer & Dekorator yang mumpuni dan berpengalaman. Kami menghubungkan Anda dengan Interior Desainer & Dekorator di Jakarta yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Saatnya berkonsultasi langsung dengan profesional kami dan wujudkan rumah idaman.

Telusuri gambar terkait