Ide desain & gambar dapur gaya modern l homify Ide desain & gambar dapur gaya modern

Ide desain & gambar dapur gaya modern

  1. Project Thomin Shu:  Dapur by deha interior pekanbaru
  2. Wit Box:  Dapur by Co+in Collaborative Lab
  3. Butuh bantuan untuk dapur anda?
  4. :  Dapur by JESSICA DESIGN STUDIO
  5. W House Cemara Asri, Medan City:  Dapur by Lighthouse Architect Indonesia
  6. Kitchen set di bandung:  Unit dapur by viku
  7. Wisata Bukit Mas, Surabaya:  Unit dapur by AIRE INTERIOR
  8. Butuh bantuan untuk dapur anda?
  9. Kubu Bali Residence:  Dapur built in by BB Studio Designs
  10. M Polonia House :  Dapur by Lighthouse Architect Indonesia
  11. Pluit Residence:  Dapur built in by INERRE Interior
  12. :  Dapur built in by INERRE Interior
  13. DS house banda aceh:  Dapur by Lighthouse Architect Indonesia
  14. LUXURIOUS MASCULINE APARTMENT @ SEASON CITY, WEST JAKARTA:  Dapur by PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)
  15. Kitchen set :  Dapur by viku
  16. interior:  Dapur by Ardha Design
  17. F House, Pematangsiantar City:  Dapur by Lighthouse Architect Indonesia
  18.  Dapur by homify
  19. M House CEMARA KUTA:  Dapur by Lighthouse Architect Indonesia
  20. :  Dapur built in by INERRE Interior
  21. Interior Design Modern Classic:  Dapur built in by PT. Leeyaqat Karya Pratama
  22. SMART DESIGN FOR LIMITED SPACE @ THE WAVE, EPICENTRUM, KUNINGAN:  Dapur by PT. Dekorasi Hunian Indonesia (DHI)
  23. Rumah Tinggal Bpk Beni:  Dapur by samma design
  24. SL 09 House:  Dapur by Inspace Studio
  25. Pluit Residence:  Dapur built in by INERRE Interior
  26. J House, Modern Style. Pematangsiantar City:  Dapur by Lighthouse Architect Indonesia
  27. Kitchen set di bandung:  Unit dapur by viku
  28. :  Unit dapur by CV Leilinor Architect
  29. Lexington apartment:  Dapur by POWL Studio
    Ad
  30. Living Room:  Dapur by SARAÈ Interior Design
  31. CV Pavilion :  Dapur by TIES Design & Build
  32. Project Thomin Shu:  Dapur by deha interior pekanbaru
  33. Kitchen set :  Dapur by viku

Inspirasi dan ide dapur modern

Desain dapur modern memang masih jadi favorit, bahkan di kalangan desainer interior sekalipun. Ini karena desain tersebut terasa lebih personal dengan pemiliknya, mudah didesain ulang sesuai keinginan dan selera. Selain itu, ia dapat diaplikasikan di ruang yang kecil sekalipun tanpa mengurangi fungsionalitas.

Cara menata interior dapur modern

Desain yang modern harus menjadi inspirasi yang memberikan harmoni pada keseluruhan rumah, dan dapur tentu tidak terkecuali. Dapur yang modern selalu dinamis, nampak bersih dan memiliki keseimbangan yang sempurna antara estetika dan fungsi. Karena itu kebanyakan dapur modern letaknya terpisah dari ruang makan namun aksesnya tetap dibuat mudah. Dapur yang modern juga menjadi penanda rumah yang didesain dengan baik, dan menjadi indikator kebersihan penghuninya. Namun yang terpenting tentunya sebelum anda membangun dapur, anda sebaiknya sudah tahu dan yakin desain serta fungsi dapur seperti apa yang anda inginkan.

Berapa biaya yang dibutuhkan untuk membangun dapur modern?

Dapur yang baik bukan berarti harus mahal. Kuncinya adalah tidak membeli aksesoris atau piranti yang tidak benar-benar anda butuhkan. Dapur merupakan investasi yang penting. Karena itu, baik adanya jika anda sudah tahu dan yakin apa kebutuhan anda serta keluarga.

Dalam tiap desain, pencahayaan memiliki peranan penting, namun terlebih lagi dalam dapur bergaya modern. Ruangan yang memiliki penerangan baik krusial dalam menjaga kehigienisan dapur dan ruang di sekitarnya, karena ruang tersebut merupakan inti kesehatan keluarga. Pertimbangkan lagi ruangan yang ada dengan desain yang anda inginkan, serta jumlah anggota keluarga anda. Hal ini akan menentukan fungsionalitas dapur modern anda.

Desain seperti apa yang baik untuk dapur modern?

Ide yang baik dan mudah ditiru untuk dapur modern adalah membuat kontras yang menarik antara lantai, dinding dan furnitur. Bukan berarti semua harus menggunakan warna yang sama, sebaliknya bermainlah dengan warna dan tekstur yang berbeda. Misalnya pilih batu keabuan yang cocok dengan furnis kayu yang ada dalam ruangan, hindari warna yang merusak harmoni. Jika anda juga suka membuat kue, perhitungkan juga hiasan dinding dan aksesoris yang tahan lama, karena uap dapat membuat kertas dinding yang tidak awet cepat mengelupas. Tentu, homify juga punya tips tersendiri untuk mendesain dapur modern anda.

Menempatkan island atau menata dapur berdasarkan pengelompokan juga membantu namun tentu ini juga tergantung pada selera anda. Namun island tidak disarankan jika dapur anda sempit dan tertutup karena justru akan membatasi ruang gerak anda. Sebaliknya dapur island sangat cocok untuk ruang terbuka karena membuat ruangan terasa lebih lapang, dan mudah dihubungkan dengan ruangan lain karena fungsi tiap sudutnya terkelompok dengan lebih jelas. Anda pun akan memiliki pengalaman baru dalam mempersiapkan tiap hidangan!

Alternatif lain adalah kitchenette, yang relatif lebih fleksibel untuk dapur kecil dan dilengkapi berbagai macam aksesoris yang sangat membantu dalam menghemat ruang dan mengoptimalkan fungsionalitas. Misalnya strip magnet untuk menempatkan pisau, lampu yang built in (dibangun di dalam tembok), dan lain sebagainya. Dengan demikian pun tercipta ilusi ruangan yang lebih luas, anda pun lebih leluasa bergerak, tanpa sedikit pun mengurangi fasilitas yang ada di dapur.

Hal apa yang terpenting saat merencanakan dapur modern?

Desain nampaknya jadi elemen yang terpenting, namun sebetulnya yang paling perlu diperhatikan adalah denah dapur tersebut sebelum menyesuaikan dengan desain yang diinginkan dan bujet anda. Misalnya untuk granit poles, yang seringkali digunakan di dapur-dapur bergaya Amerika, sangat tahan lama tapi tentu harganya tidak murah. Besi dan metal lainnya memberikan kesan yang futuristik pada dapur anda. Intinya adalah memilih materi yang sesuai dengan selera anda namun juga tahan lama dan mudah dibersihkan. Jangan pernah memilih desain hanya karena nampak cantik tanpa mengecek elemen penting lainnya.